6 Jenis Ikan Aquascape yang Cantik dan Mudah Dipelihara

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ragam Jenis Ikan Aquascape yang Tidak Sulit Dipelihara

Memelihara aneka ikan aquascape bisa membuat semakin betah di rumah. Auqascape juga bisa mempercantik interior ruangan. Manfaatnya bahkan bisa membuat kamu lebih rileks dan tingkat stres menurun!

Namun, punya nggak pengalaman yang mengesalkan karena ikan-ikan aquascape yang kamu pelihara tidak tahan lama? Ya, beberapa jenis ikan aquascape memang agak sulit dipelihara. Salah sedikit ketika merawatnya, ikan tersebut bisa langsung mati.

Oleh karena itu, lebih baik kamu mencari ikan aquascape yang mudah dipelihara agar kamu pun tidak stres dalam membudidayakannya di rumah. Nggak perlu khawatir, beberapa jenis ikan aquascape dengan pemeliharaan yang gampang juga memiliki bentuk indah dan menarik, seperti referensi dari Kania di bawah ini!

Manfish

jenis ikan aquascape manfishblogspot.com

Jenis ikan aquascape yang satu ini disebut juga ikan layang-layang karena keunikan tubuhnya yang gepeng seperti kertas. Kamu bisa menemukan ikan manfish dalam banyak varian warna yang pastinya akan membuat area aquascape di rumahmu semakin semarak. Yang jelas, jenis ikan aquascape ini sangat kuat. Ia tidak gampang mati hanya karena sirkulasi air yang memburuk.

Guppy

jenis ikan aquascape guppygoogle.com

Guppy termasuk ikan aquascpae yang tahan banting. Kalau kamu punya sejuta kesibukan dan suka keteteran dalam membersihkan dan merawat aquascape, peliharalah guppy! Jenis ikan aquascape ini juga memiliki ekor delta yang cantik dengan aneka warna yang membuatnya tidak membosankan untuk dipandang. Saran Kania, sebaiknya kamu langsung memelihara ikan guppy dalam jumlah yang banyak agar aquascape terlihat meriah.

Black Ghost

jenis ikan aquascape black ghostworldfishing.net

Black ghost termasuk ikan aquascape yang mudah dipelihara. Selain kuat, jenis ikan hias ini juga tidak ribet soal makanan. Black ghost bisa memakan hampir semua jenis pelet. Tidak ada pelet? Cacing kering maupun jentik nyamuk pun dilahapnya.

Sesuai namanya, jenis ikan aquascape ini memiliki warna hitam legam dengan garis putih di bagian ekor. Bentuk tubuhnya bergelambir seperti sedang menari jika bergerak. Karena alasan inilah, black ghost sering disebut juga sebagai ikan penari balet.

Ikan Mas Koki

jenis ikan aquascape mas kokikrone.at

Jenis ikan air tawar yang satu ini cocok banget untuk kamu para pemula aquascape. Selain gampang didapatkan di pasaran dan mudah dipelihara, jenis ikan aquascape mas koki punya warna yang menarik dan bentuk yang menggemaskan. Rata-rata, warna ikan mas koki adalah oranye keputihan dengan bentuk perut yang membuncit. Daya tarik lain dari jenis ikan ini adalah matanya yang besar.

Ikan Oscar

jenis ikan aquascape oscaryoutube.com

Ikan Oscar umumnya memiliki warna dasar hitam yang dihiasi bintik oranye di sekujur tubuhnya. Jenis ikan aquascape yang satu ini berasal dari Amazon. Ikan Oscar sangat mudah dipelihara, bahkan bisa membersihkan akuarium kamu karena ikan hias ini dapat memakan kotorannya sendiri ataupun kotoran ikan lainnya. Namun, sebaiknya kamu tidak menggabungkan ikan Oscar dengan jenis ikan aquascape lain, mengingat ikan ini termasuk agresif.

Ikan Botia

jenis ikan aquascape botiatropicalfishsite.com

Ini dia jenis ikan aquascape yang paling banyak diburu para pencinta ikan hias. Selain warnanya yang cantik dengan garis-garis vertikal hitam dan oranye, ikan botia termasuk sangat mudah dipelihara tanpa perawatan khusus.

Kamu hanya perlu memasukkan jenis ikan aquascape ini ke dalam akuarium dan dia pun bisa hidup tahan lama. Botia sendiri termasuk jenis ikan nocturnal, di mana geraknya menjadi lebih aktif saat malam hari. Jadi, jenis ikan aquascape ini sangat cocok menjadi teman pelepas lelahmu seusai berkegiatan di luar rumah seharian.

Supaya ikan-ikan aquascape kamu semakin menarik dipandang, jangan lupa untuk memilih akuarium yang tepat. Pastikan pula akuarium tersebut cocok disandingkan dengan interior hunianmu! Selamat memelihara ikan aquascape!

Temukan artikel inspiratif lainnya hanya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk memaksimalkan fungsi ruang di hunianmu, lho. Beberapa di antaranya, ada tempat tidur, sofa bed, lemari dapur, meja makan, dan meja belajar. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong. Yuk, cek selengkapnya di Dekoruma dan wujudkanlah rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse