6 Inspirasi Ruangan Minimalis di Rumah Japandi yang Serba Apik

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ide Desain Ruangan Minimalis dengan Konsep Japandi

Bosan dengan tampilan rumah, tapi bingung mengaturnya karena luas rumah yang terbatas? Kamu bisa mengadopsi desain rumah Japandi yang dapat mengubah hunian berukuran mungil menjadi multifungsi, tapi tetap mengutamakan konsep space-saving atau hemat ruang. Dengan demikian, kamu tetap nyaman saat beraktivitas di dalam rumah.

Desain Japandi adalah perpaduan antara konsep interior ala Jepang dan Skandinavia yang dapat menghasilkan tampilan menawan, apik, dan natural. Nah, jika kamu tertarik mengadopsi gaya interior Japandi, lihat inspirasi ruangan minimalis dari proyek Dekoruma berikut ini, yuk! 

Ruangan Tamu Minimalis dengan Pencahayaan Optimal

ide ruangan minimalis di rumah Japandidekoruma.com 

Ruangan minimalis ini mewakili karakteristik desain Japandi melalui penggunaan perabotan dan dekorasi bermaterial kayu. Namun, terdapat hal menarik, di mana penggunaan jendela berukuran besar sangatlah efektif membuat pencahayaan makin optimal dan membuat ruangan minimalis ini terasa lega.

Pada area ruang tamu, terdapat juga dominasi warna putih pada dinding yang membuat komposisi ruangan minimalis tampak seimbang dan makin apik. Ada pula penggunaan pot tanaman yang berhasil membuat ruang tamu tampak estetik dan nyaman. 

Rasakan Suasana Mewah dengan Backdrop TV Kayu

ruangan minimalis Japandi di area bawah tanggadekoruma.com 

Tak hanya menggunakan perabotan seperti kabinet saja, kamu pun bisa menciptakan desain ruangan minimalis bergaya Japandi melalui penggunaan backdrop TV yang dibuat dari bahan kayu. Melalui penggunaan backdrop TV kayu di ruangan minimalis ini, kamu bisa merasakan suasana mewah saat menikmati tayangan hiburan dan sekaligus memperkuat statement dari desain Japandi yang ingin ditonjolkan. Tinggal tambahkan saja sofa dengan warna netral di depan backdrop agar acara nonton TV makin nyaman.

Desain Dapur Luas dengan Konsep Open Plan

ruangan minimalis area dapur di hunian Japandidekoruma.com 

Beralih ke bagian dapur, ruangan minimalis ini mengusung konsep open plan sehingga meskipun ukurannya mungil, ruangan akan tetap terkesan lega dan leluasa. Sama seperti ruang tamu, bagian dapur pun didominasi oleh perabotan berbahan kayu berwarna natural yang dikombinasikan dengan warna putih sehingga memberikan kesan catchy dan menawan. Nah, agar suasana tampak lebih hidup dan alami, ruangan minimalis di area dapur ini pun dipercantik dengan pot tanaman yang diletakkan pada beberapa spot. 

Penggunaan Kitchen Set Multifungsi yang Praktis

ide kitchen set Japandi di ruangan minimalisdekoruma.com 

Masih di area dapur, terdapat juga penggunaan kitchen set multifungsi yang juga bergaya simpel sehingga tampak menyatu dengan desain ruangan minimalis yang diadopsi. Kitchen set pada ruangan minimalis ini dilengkapi dengan banyak laci sehingga lebih space-saving sesuai dengan karakter desain Japandi.

Berkat penggunaan kitchen set multifungsi ini, kamu pun bisa menaruh berbagai peralatan dapur di dalam satu tempat saja. Praktis banget, ‘kan?

Ruang Tidur Nyaman Serba Kayu

ruangan minimalis area kamar tidurdekoruma.com 

Beralih ke area kamar tidur, ruangan minimalis ini memasukkan unsur kayu khas desain Japandi pada bagian lantai dan aneka furnitur, seperti tempat tidur, meja, dan kursi sehingga terkesan lebih menawan, tapi tetap hangat. Agar tak terlihat membosankan, terdapat juga area dinding yang dicat warna hijau sehingga ruangan minimalis ini tampak makin cerah dan nyaman.

Saran Kania, jika ruangan minimalismu tergolong kecil, sebaiknya kamu menggunakan furnitur yang multifungsi. Misalnya saja, tempat tidur yang dilengkapi laci di bagian bawahnya atau meja rias yang bisa sekaligus dijadikan meja kerja. 

Penggunaan Furnitur Multifungsi agar Lebih Space-Saving

ruangan minimalis di depan kamar mandidekoruma.com 

Tak hanya di area lantai bawah, ruangan minimalis lantai dua ini pun tetap mengusung konsep space-saving ala desain Japandi melalui penggunaan furnitur multifungsi yang membuat tempat penyimpanan tetap rapi dan apik. Kamu bisa menggunakan furnitur berbahan kayu dan pastikan untuk tidak menyimpan barang secara berserakan untuk memperkuat karakter desain Japandi yang ingin diusung.

Mewujudkan desain ruangan minimalis ala Japandi seperti proyek Dekoruma di atas tidaklah sulit jika kamu punya tekad yang tinggi. Apabila saat ini kamu tertarik untuk mengadopsi desain ruangan minimalis bergaya Japandi, kamu juga bisa menggunakan jasa desain interior Dekoruma, lho. Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai keinginan kamu!

Selain menyediakan jasa desain rumah, Dekoruma juga jual aneka furnitur, dekorasi, dan perabotan yang multifungsi untuk hunianmu. Di antaranya, ada sofa bed, sarung bantal sofa, kursi malas, peralatan makan, dan karpet. Modelnya pun beragam dan harganya ramah di kantong. Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse