5 Desain Kamar Tidur Remaja dengan Tema Japandi yang Estetik

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja ala Japandi

Anak yang beranjak remaja mulai memiliki ketertarikannya sendiri. Mereka mungkin meninggalkan karakter kartun kesukaannya, lalu menemukan hobi baru yang lebih menantang. Desain kamar tidur remaja bisa jadi sarana untuk mereka mengekspresikan hal tersebut.

Modern ini, remaja suka dengan desain kamar tidur estetik bertema Japandi yang menggabungkan gaya Jepang dan Skandinavia, seperti yang kerap muncul di TikTok, Youtube, ataupun Instagram. Maka dari itu, Kania akan mengajak kamu untuk melihat ide desain kamar tidur remaja ala Japandi yang bisa kamu tiru. Pasti kamu penasaran, ‘kan? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Luas Berkat Tempat Tidur Multifungsi

desain kamar tidur remaja dengan desain Japandi yang luasdekoruma.com

Desain kamar tidur remaja bertema Japandi ini didominasi dengan warna putih dan kuning. Tampilannya cerah. Penggunaan furnitur pada desain kamar tidur remaja ini tidak banyak sehingga ruangan terasa lega. Namun, bukan berarti kebutuhan esensial hilang begitu saja.

Furnitur utama yang digunakan adalah tempat tidur yang multifungsi. Di bagian bawahnya terdapat laci khusus yang dapat digunakan untuk menyimpan pakaian. Beralih ke sudut lain, ada meja tanpa kaki dan gantungan baju di dinding atas yang amat space-saving. Bisa bersantai dan tidur dengan nyaman, ‘kan?

Tidur Makin Nyenyak dengan Nuansa Langit Cerah

desain kamar tidur remaja dengan cat warna birudekoruma.com

Japandi identik dengan penggunaan warna-warna yang lembut, material kayu, dan tanaman hijau. Ketiga elemen tadi dapat menjadi fokus untuk desain kamar tidur remaja. Dinding kamar ini dicat menggunakan kombinasi beberapa warna yang efektif membawa suasana langit, yaitu biru muda, biru tua, abu-abu, dan putih. Meski terdapat warna dengan tone yang gelap, tapi nuansanya tetap lembut dan cerah berkat dominasi warna putih. 

Sementara itu, furniturnya menggunakan material kayu dengan tone yang terang sehingga tampil lebih lembut. Tidak ketinggalan, ada beberapa tanaman hijau dalam pot kecil untuk nuansa yang asri. Area penyimpanan terdapat pada nakas di sebelah ranjang dan kabinet di sebelah lemari pakaian. Area meja belajar dibiarkan minim dekorasi untuk menghindari kesan sumpek.

Meja Belajar di Kamar Mungil

desain kamar tidur remaja dengan ranjang tingkatdekoruma.com

Anak remaja membutuhkan meja belajar yang luas supaya nyaman dan tentunya semakin semangat belajar. Jangan khawatir jika hanya memiliki kamar tidur yang mungil. Pasalnya, tema Japandi selalu mengedepankan konsep space-saving. Desain kamar tidur remaja ini menggunakan ranjang tingkat khusus. Bagian atasnya untuk tidur, sedangkan area di bawahnya untuk menempatkan meja belajar. Bahkan, bagian dinding dapat dimanfaatkan untuk menggantungkan pajangan dan rak dinding.

Desain kamar tidur remaja ini juga dilengkapi dengan sofa bed mungil. Fungsinya untuk bersantai tanpa harus repot naik ke kasur. Ada pula lemari pakaian dengan pintu geser beserta rak pajang di sebelahnya. Maksimal banget, ya fungsi ruang pada desain kamar tidur remaja ini?

Japandi Serba Putih

desain kamar tidur remaja serba putihhouzz.com

Desain kamar tidur remaja serba putih juga masih digemari lantaran cocok untuk segala konsep, termasuk Japandi. Fokus utamanya ada pada sudut mungil yang dijadikan area belajar. Mejanya kecil, tapi cukup untuk membuka buku dan laptop. Di atasnya terdapat tiga susun rak ambalan untuk menata barang dan dekorasi. Agar terasa lebih nyaman, desain kamar tidur remaja ini dilengkapi dengan karpet berbulu dan aneka bantal dekorasi atau cushion.

Minimalis untuk Beristirahat

desain kamar tidur remaja Japandi bernuansa hijaudekoruma.com

Masa remaja akan berlalu dengan cepat. Jadi, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain kamar tidur remaja yang minimalis sehingga cocok dihuni oleh anak yang beranjak dewasa juga. Desain kamar tidur remaja bernuansa hijau ini bisa jadi inspirasi menarik. Di dalamnya hanya ada kasur dan lemari pakaian yang merupakan elemen esensial kamar tidur.

Sebagai tambahan, ada nakas kecil dan lampu tidur. Desain kamar tidur remaja ini memang diperuntukkan beristirahat saja. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga bisa berkumpul bersama di luar, bukannya menyendiri di kamar masing-masing.

Itulah lima desain kamar tidur remaja bertema Japandi yang estetik. Jangan lupakan konsep space-saving dan penggunaan furnitur multifungsi supaya tema Japandi makin menonjol. Paling penting lagi, libatkan anak pada saat mendesain kamar, ya karena mereka yang akan menghuni ruangan tersebut!

Kalau kamu masih bingung menentukan konsepnya atau tidak mau repot, kamu bisa lho menggunakan jasa desain interior Dekoruma! Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai keinginan kamu. Yuk, wujudkan desain kamar tidur remaja impianmu bersama Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse