Mau Beli Penghisap Asap Dapur? Ini 6 Hal yang Harus Diperhatikan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tips Membeli Penghisap Asap Dapur

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan uap, asap, ataupun debu yang dihasilkan dari proses memasak di dapur. Kamu bisa memasang ventilasi udara dan menggunakan alat penghisap asap dapur atau cooker hood agar udara di dalam dapur menjadi sehat dan segar.

Jika kamu berencana membeli penghisap asap dapur, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dikarenakan alat ini memiliki banyak jenis dengan fungsi berbeda. Untuk membantu kamu memilih alat penghisap asap dapur yang tepat, simak tips dari Kania berikut ini, yuk!

Perhatikan Ekstraksi Penghisap Asap Dapur

tips membeli penghisap asap dapurheartsapp.com

Saat membeli alat penghisap asap dapur, hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah kemampuan ekstraksi atau daya sedot. Fitur ini sangatlah penting terlebih jika kamu kerap memasak dengan produksi asap yang banyak sehingga sebaiknya diperhatikan agar penggunaannya lebih maksimal. Untuk kekuatannya sendiri diukur dalam hitungan m3/jam. Dengan begitu, makin tinggi ukurannya, maka semakin besar kemampuan daya ekstraksi yang dimiliki oleh penghisap asap dapur tersebut. 

Pilih Alat Penghisap Asap Dapur Berdasarkan Model

model penghisap asap dapur tersembunyisustainablekitchens.co.uk 

Sama seperti alat elektronik lainnya, alat penghisap asap dapur juga terdiri dari banyak model. Setidaknya, terdapat lima model alat penghisap asap dapur yang tersedia di pasaran. Pertama, ada model chimney yang bentuknya mirip cerobong dengan proses pemasangan di dinding dan ada juga model island yang bentuknya mirip cerobong, tapi dipasang di tengah ruangan. 

Selain itu, ada model visor yang proses pemasangannya ditancapkan langsung ke dinding luar. Kamu juga bisa menemukan model fully integrated yang biasanya dikombinasikan dengan perlengkapan dapur. Nah, yang terakhir adalah model canopy yang bentuknya mirip dengan penghisap asap dapur fully integrated, tapi tampilannya terekspos. Melalui banyaknya model penghisap asap dapur yang ada di pasaran, maka kamu pun bisa menyesuaikannya berdasarkan desain interior dapur di hunian. 

Perhatikan Ukuran Alat Penghisap Asap Dapur

model penghisap asap dapur minimalisfuturecdn.net 

Selain terdiri dari banyak model, alat penghisap asap dapur pun tersedia dalam berbagai macam ukuran untuk disesuaikan berdasarkan luas dapur kamu. Sebaiknya, pilih penghisap asap dapur yang ukurannya sesuai dengan ukuran kompor di dapur agar fungsinya lebih maksimal dan tampilannya lebih serasi. 

Perhatikan Tingkat Kebisingan Penghisap Asap Dapur

penghisap asap dapur warna merahresidencestyle.com 

Alat penghisap asap dapur juga mengeluarkan tingkat kebisingan yang berbeda-beda. Tingkat kebisingan ini diukur dalam satuan decibel (dB) sehingga semakin kecil angka descibel-nya, maka alat penghisap asap dapur tersebut memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah. 

Pilih Alat Penghisap Asap Dapur dengan Sensor Otomatis

penghisap asap dapur dengan sensormedia.ao.com

Pada beberapa produk alat penghisap asap dapur telah dilengkapi dengan fitur sensor otomatis. Buat kamu yang sering lupa mengaktifkan penghisap asap dapur, tentu saja akan sangat terbantu karena alat ini akan menyala secara otomatis saat kamu memasak. Dengan begitu, kamu pun bisa memasak lebih nyaman dan aman!

Pilih yang Berkualitas dan Bergaransi

penghisap asap dapur di area kitchen islandarchello.com

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan saat membeli alat penghisap asap dapur adalah kualitas. Sebaiknya, pilihlah produk yang disediakan oleh produsen terpercaya dan dilengkapi dengan dukungan garansi agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama.

Melalui tips di atas, diharapkan kamu bisa mendapatkan alat penghisap asap dapur yang berkualitas dan bekerja maksimal agar udara di dapur selalu sehat dan segar. Kamu bisa, lho membeli penghisap asap dapur berkualitas dari merek-merek ternama di Dekoruma secara online! Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi pergi ke toko fisik. Temukan juga berbagai produk dan perabotan rumah lainnya dengan harga terjangkau!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse