Suka Minum Teh? Ini 8 Manfaat Teh yang Belum Kamu Ketahui!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ragam Manfaat Teh untuk Kesehatan

Suka minum teh di sore hari bersama keluarga atau orang-orang terdekat? Hal tersebut sangat bagus, lho untuk menurunkan tingkat stres yang hampir memuncak karena segudang aktivitas dari pagi sampai sore hari. Manfaat teh yang bisa membuat kamu lebih tenang juga bukan omong kosong. Manfaat ini pasti akan langsung kamu rasakan ketika menyeruput satu cangkir teh sambil bersantai sejenak.

Tak hanya sampai di situ, jika bicara soal manfaat teh, masih banyak khasiat lain dari minuman ini untuk kesehatan tubuh. Bahkan, kamu pasti tidak menyangkan dengan ragam manfaatnya yang sungguh berkhasiat! 

Memang apa saja sih manfaat teh yang bisa dirasakan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini Kania akan mengulas beberapa manfaat teh yang selama ini tersembunyi dan belum banyak orang yang tahu ataupun sadar. Yuk, langsung saja simak selengkapnya di bawah ini!

Menurunkan Berat Badan

manfaat teh untuk turunkan berat badantimesnownews.com

Buat kamu yang memiliki masalah kelebihan berat badan, pasti akan suka dengan manfaat teh yang satu ini. Soalnya, minum teh secara rutin dan tidak berlebihan bisa membantu menurunkan berat badan. Manfaat tersebut bisa didapatkan karena adanya kandungan kafein dan katekin di dalamnya.

Turunkan Risiko Penyakit Jantung

manfaat teh untuk jantungworldteadirectory.com

Kalau sudah dengar kata “penyakit jantung” pasti agak bergidik ngeri karena jenis penyakit ini kerap disebut-sebut sebagai salah satu sumber kematian tertinggi di dunia. Kamu bisa mengurangi risiko penyakit ini dengan minum teh. Bukan omong kosong, nyatanya beberapa penelitian membenarkan bahwa salah satu manfaat teh bisa menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Penurunan keduanya bisa berimbas positif untuk pengurangan risiko penyakit jantung juga.

Cegah Gigi Berlubang

manfaat teh untuk cegah gigi berlubangimperialdentalassociates.com

Kamu bisa lebih percaya diri buat rajin tersenyum kalau suka mengonsumsi teh. Ada manfaat teh yang mungkin nggak pernah kamu sangka sebelumnya, yaitu mencegah gigi berlubang! Tidak seperti banyak minuman lain yang mengikis email gigi, mengonsumsi satu gelas teh justru bisa mengubah kadar keasaman di mulut sampai akhirnya berpengaruh pada gigi yang lebih kuat dan minim lubang.

Manfaat Teh untuk Cegah Pengeroposan Tulang

manfaat teh untuk kesehatan tulangpopsugar-assets.com

Selama ini susu yang sering direkomendasikan untuk membuat tulang lebih kuat. Siapa sangka, manfaat teh dalam menjaga tulang nggak kalah sama susu, lho! Teh juga bisa mencegah tulang keropos. Ini karena dalam daun teh ternyata ada kandungan zat besi, vitamin A, dan vitamin K yang bagus untuk kesehatan tulangmu.

Menjaga Kadar Gula Darah

manfaat teh untuk menjaga kadar gula darahmedium.com

Manfaat teh lainnya yang tidak kalah hebat dan masih jarang diketahui adalah kemampuannya menjaga kadar gula darah. Teh bahkan disebut-sebut bisa menurunkan risiko munculnya diabetes tipe 2. Manfaat teh yang satu ini disumbang oleh adanya kandungan katekin yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah pada tubuh.

Teh Melawan Kanker

manfaat teh untuk mencegah kankerjuicecleanse.com

Manfaat teh yang satu ini juga bakal bikin kamu terkejut. Soalnya, minuman ini bisa membantu mengurangi risiko penyakit kanker. Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa orang yang suka minum teh seakan menjadi lebih kebal terhadap penyakit kanker tertentu. Manfaat teh yang satu ini umumnya dilihat karena tingginya antioksidan yang terdapat pada daun-daun teh yang kamu racik sebagai teman bersantai di sore hari.

Manfaat Teh untuk Menghindari Penyakit Alzheimer

manfaat teh untuk kesehatan otakmedicalnewstoday.com

Alzheimer merupakan penyakit kognitif yang membuat penderitanya mengalami penurunan daya ingat secara ekstrem. Penderita penyakit ini bahkan bisa tidak mengingat dirinya sendiri dan membuat ruang aktivitasnya menjadi semakin terbatas. Teh sendiri punya kandungan asam amino bernama L-theanine yang bisa meningkatkan kewaspadaan dan perhatian. Kandungan inilah yang dipercaya mampu membantu mencegah beragam masalah kognitif, termasuk untuk menghindari risiko Alzheimer.

Meredakan Rasa Sakit

manfaat teh untuk redakan rasa sakitbrookvalleypodiatry.com

Untuk merasakan manfaat teh, kamu nggak harus selalu meminumnya sambil bersantai. Kamu juga bisa menggunakan teh dengan cara menekannya pada bagian luka yang terasa perih. Percaya nggak percaya, menaruh kantong teh di area luka bisa meredakan rasa sakit dan meredakan pembengkakan!

Tidak disangka ternyata manfaat teh sangat banyak dan berkhasiat sekali, ya? Dari berbagai manfaat teh tersebut, mana yang paling membuat kamu tercengang dan ingin segera merasakan sendiri khasiatnya?

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu, lho. Kamu bisa menemukan meja TV berlaci, tempat tidur, meja makan lipat, hingga sofa bed untuk bersantai sambil menyeruput teh yang nikmat dan kaya manfaat. Modelnya pun bervariasi dan harganya ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse