10 Ide Aesthetic Room ala Japandi yang Super Cozy

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Aesthetic Room Bergaya Japandi

Di zaman sekarang, estetik itu sudah jadi kebutuhan, termasuk untuk urusan interior, seperti aesthetic room. Yang dinamakan aesthetic room sesungguhnya bisa berupa ruangan apa saja di rumah. Tidak ada ketentuan juga harus seperti apa, sepanjang memang membuatmu happy.

Bayangkan aesthetic room sebagai satu ruang, di mana kamu bisa rileks, selfie, sekaligus enjoy sepuas mungkin. Nah, salah satu konsep desain yang bisa kamu terapkan untuk aesthetic room adalah Japandi. Kalau kamu penasaran, langsung saja intip bareng Kania 10 ide desainnya di bawah ini, yuk!

Banner Dekoruma Desain Interior

 

Aesthetic Room Japandi dengan Dinding Bata

aesthetic room ala Japandi dengan tembok bata putihdekoruma.com

Memanfaatkan space semaksimal mungkin sudah jadi keunggulan tim Dekoruma. Salah satu contohnya adalah aesthetic room dengan tema Japandi yang menggunakan wallpaper dinding batu bata ini. Dihiasi dengan dekorasi cushion dan sarung bantal sofa warna-warni, lampu lantai cantik, coffee table, plus rak TV yang space-saving, aesthetic room ini cocok banget buat kamu bersantai sambil nonton film favorit seharian.

Rileks di Kamar Estetik Bernuansa Biru

aesthetic room kamar bernuansa Japandi birudekoruma.com

Inspirasi aesthetic room yang serba fresh dan menenangkan ini cocok untuk kamu yang mau relaksasi di dalam kamar. Dengan nuansa Japandi warna biru pastel yang chic, aesthetic room ini mampu mengakomodasi setiap kebutuhan santai kamu. Kamu bisa tiduran, duduk bersandar di headboard sambil membaca buku, hingga ngopi dan ngeteh di area meja yang berseberangan dengan tempat tidur. Tak lupa, aesthetic room makin menonjol berkat kehadiran lukisan abstrak yang senada dengan nuansa kamar keseluruhan.

Aesthetic Room Buat Instagram Sepuasnya

aesthetic room Japandi yang instagrammabledekoruma.com

Aesthetic room ini bukan studio fotografer, tapi interiornya memang didesain khusus oleh tim Dekoruma dengan gaya Japandi yang Instagramable. Hunian cantik ini dihiasi dengan furnitur stylish, termasuk karpet empuk. Nuansa tropis ala natural juga hadir pada pilihan dekorasi yang bikin adem. 

Aesthetic Room yang Bikin Produktif

aesthetic room Japandi di area ruang kerjadekrouma.com

Fungsi aesthetic room bukan cuma untuk bersantai. Buktinya, ada ruang multifungsi ala Japandi yang bisa untuk home office, tempat rileks, sekaligus area untuk display koleksi favorit. Di interior aesthetic room ini, akses pencahayaan natural sangat ideal untuk berbagai kebutuhan, termasuk menikmati pemandangan indoor maupun outdoor.

Tambahkan juga aneka tanaman hias yang bisa membuat ruangan terasa lebih asri, seperti kaktus sukulen atau monstera. Dengan begitu, kamu bisa bekerja lebih rileks dan stres pun berkurang.

Bersisian dengan Dapur Estetik

aesthetic room ruang tamu dan dapur Japandidekoruma.com

Lagi-lagi solusi space-saving yang serba multifungsi dihadirkan oleh tim desain interior Dekoruma. Di hunian yang bernuansa hangat ini, aesthetic room tampil secara open space, di mana ruang tamu dan dapur saling bersebelahan dan hanya menggunakan partisi kayu sebagai pembatasnya. Dilengkapi dengan lighting maksimal dan aneka hiasan dinding, ruangan ala Japandi ini makin terasa warm dan estetik. Dijamin kamu betah nongkrong berlama-lama, deh dengan keluarga tersayang!

Terang Bikin Nyaman Seharian

desain aesthetic room kamar tidur yang cerahdekoruma.com

Lighting merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah aesthetic room idaman. Selain menggunakan lampu, kamu bisa memaksimalkannya dengan memanfaatkan pencahayaan alami yang masuk melalui jendela. Biar kesan interior tidak terlalu pucat, coba cat salah satu dinding di ruangan dengan warna-warna yang kontras, tapi tetap lembut, seperti warna merah pada inspirasi di atas. Alih-alih terlihat mencolok, desain aesthetic room ini malah terkesan hangat dan bikin kamu betah seharian.

Simple dan Natural, tapi Modern Maksimal

aesthetic room bernuansa alamdekoruma.com

Untuk membuat aesthetic room tidak perlu ribet, kok. Justru dengan penataan yang minimalis ala Japandi, kamu malah bakal lebih nyaman bersantai lama-lama. Ini sebabnya, tim Dekoruma menampilkan dinding panel dekoratif bernuansa alam dengan material kayu, begitu juga dengan rak display multifungsi yang merangkap sebagai pembatas ruangan. Ada pula rak gantung space-saving di atas TV dengan panjang yang beragam sehingga ruangan jadi makin terkesan estetik dan dinamis.

Solusi Space-saving dengan Fungsi Total

ide aesthetic room ala Japandi di lorong rumahdekoruma.com

Gimana caranya menghadirkan aesthetic room walau cuma punya sisa area yang kecil? Lihat deh cara tim desain interior Dekoruma memanfaatkan space sisa di area lorong rumah ini. Rak tinggi berwarna putih memberi kesan lebih nyaman, sedangkan satu set kursi dan meja kerja ramping turut mendukung ruangan agar tetap multifungsi. Efisien banget, ‘kan?

Suasana Homey Serba Cozy

ide aesthetic room Japandidekoruma.com

Tidak ada gunanya aesthetic room kalau hanya cantik belaka. Justru setiap aesthetic room yang didesain oleh tim Dekoruma makin estetik karena serba multifungsi, seperti inspirasi Japandi cantik ini. Ruangan didesain untuk digunakan sehari-hari secara fleksibel, baik untuk ngumpul, selonjoran, nonton, ataupun kerja di atas sofa yang empuk.

Aesthetic Room Japandi yang Bold

ide aesthetic room kamar tidur bernuansa bolddekoruma.com

Aesthetic room tidak melulu hadir dengan kesan cantik yang menggemaskan. Kamu bisa membuat aesthetic room bernuanasa bold dengan sedikit permainan warna. Coba hadirkan warna-warna yang tegas, tapi tetap lembut, seperti abu tua. Jangan lupa tetap padukan dengan unsur kayu dan dekorasi tanaman hijau khas Japandi, ya!

Setelah melihat semua inspirasi di atas, pasti kamu sudah nggak sabar ingin punya aesthetic room sendiri, ‘kan? Yuk, langsung saja hubungi tim desain interior Dekoruma untuk mewujudkannya! Ingat, rumah adalah tempat di mana momen indah berawal. Jadi, ciptakanlah suasana rumah senyaman mungkin agar momen bersama keluarga jadi lebih berkesan!

Voucher Dekohouse