7 Mansion Mewah dari Berbagai Negara, Ada Indonesia Juga, Lho!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengintip Indahnya Mansion Mewah di Berbagai Belahan Dunia

Rumahku istanaku. Ungkapan tersebut benar-benar menjadi kenyataan apabila rumahnya berupa mansion mewah. Rumah jenis mansion setidaknya memiliki luas 500 meter persegi. Tidak seperti rumah biasa, mansion mewah memiliki banyak ruang hiburan. Sebut saja seperti bioskop, bar, perpustakaan, ruang spa, gym, dan masih banyak lagi.

Kania yakin, pasti kamu penasaran, ‘kan seperti apa sensasinya menghuni mansion? Simak dulu 7 mansion mewah dari berbagai negara berikut ini, ada di Indonesia juga!

Banner Dekoruma Properti

Villa Leopolda di Perancis

Mansion Mewah Villa Leopolda di Perancis.lemonde.fr

Villa Leopolda adalah sebuah mansion mewah yang dibangun pada tahun 1931. Lokasinya berada di French Riviera, Perancis. Pada awalnya mansion mewah ini dirancang untuk Raja Leopold II. Hingga saat ini kepemilikan mansion sudah berkali-kali berpindah tangan. Terakhir diberitakan, mansion mewah ini dimiliki oleh istri banker Swiss, Lily Safra. Desain mansionnya klasik modern dengan taman yang amat luas. Taman ini dipenuhi dengan pepohonan dan semak-semak yang ditata secara simetris, khas taman Perancis. Selain itu, ada pula helipad, dapur outdoor, dan kolam renang yang megah.

Biltmore Estate di Amerika Serikat

Mansion Mewah Biltmore Estate di Amerika Serikatblueridgeparkway.org

Biltmore Estate berada di Carolina Utara, Amerika Serikat. Mansion mewah yang dimiliki oleh seorang pengusaha ini berbeda dengan mansion lainnya karena dibuka untuk umum. Masyarakat pun bisa bebas berkeliling dan menikmati sensasi tinggal di mansion mewah nan indah ini. Setidaknya, ada 250 kamar yang tersebar di hunian ini. Sebagai pelengkap, ada banyak area hiburan di dalam properti ini. Beberapa di antaranya adalah area bowling, kolam renang indoor, bar, hingga lapangan berkuda.

Island House di Korea Selatan

Mansion Mewah Island House di Korea Selatanidesignarch.com

Beralih ke Gyeounggi di Korea Selatan. Mansion mewah bernama Island House ini dibangun dengan gaya modern kontemporer pada tahun 2008. Dindingnya menggunakan kaca. Lokasinya berada di tengah-tengah pulau. Sejauh mata memandang hanya ada laut lepas, pegunungan, dan langit yang cantik. Luasnya mungkin tidak seberapa dibandingkan mansion lain, tapi pemandangan dan privasinya sungguh membuat orang lain iri.

Mansion Hasim Hadado di Indonesia

Mansion Mewah Hasim Hadado di Indonesiagoogle.com

Tidak sedikit orang kaya di Indonesia yang membangun rumah atau mansion mewah di Tanah Air. Salah satunya adalah hunian milik Hasim Hadado yang berada di Palu, Sulawesi Tengah. Kemewahan mansion ini fokus pada desain yang bergaya klasik. Hampir seluruh permukaan elemen bangunannya dibalut dengan emas asli. Hunian mewah ini setidaknya ditaksir memiliki harga Rp400 miliar.

Antilia di India

Mansion Mewah Antilia di Indiapinterest.com

Jika mansion pada umumnya berada di lahan yang amat luas dan jauh dari keramaian, Antilia justru kebalikannya. Mansion mewah ini berada di tengah keramaian kota Mumbai, India. Properti milik Mukesh Ambani ini terdiri dari 27 lantai dengan area terbuka di bagian tengah. Beberapa fasilitas yang dihadirkan adalah garasi mobil, tempat berdoa, teater dengan kapasitas 50 orang, dan 9 lift berkecepatan tinggi. Tidak hanya mewah, mansion ini didesain agar mampu menghadapi guncangan gempa.

Mesa Vista Ranch di Amerika Serikat

Mansion Mewah Mesa Vista Ranch di Amerika Serikatcowboysindians.com

Ada sebuah mansion mewah yang dimiliki oleh T. Boone Pickens. Lokasinya di Texas, Amerika Serikat. Ia menyulap sebuah padang luas menjadi hunian super mewah. Dari sisi luar, properti ini dikelilingi oleh puluhan danau buatan dan taman bertingkat. Di dalamnya terdapat area untuk memelihara anjing dan burung. Setidaknya, area tersebut cukup untuk dihuni 40 ekor anjing. Ada pula landasan helikopter, kapel, dan tempat bermain golf.

Properti Ala Mediterania di Israel

Mansion Mewah Properti Ala Mediterania di Israelisraelsir.com

Mansion mewah bergaya Mediterania ini dimiliki oleh bilyuner Valery Cogan. Lokasinya ada di kota Caesarea, Israel. Menurut pengamat properti, mansion tersebut memiliki nilai mencapai USD259 juta. Luasnya mencapai 6.400 meter persegi. Jalur masuk ke mansion mewah ini dihiasi dengan pohon palem, lantai marmer, dan kolam air mancur berdekorasi patung serta emas. Interiornya bernuansa keemasan dan dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 7 kamar mandi, spa, gym, kolam renang, ruang wine, ruang billiard, serta home theater.

Dengan melihat ketujuh mansion mewah di atas, semoga kamu jadi makin termotivasi untuk memiliki hunian sendiri, ya! Sekadar mengingatkan, mewujudkan rumah impian nggak harus yang mewah dan besar, kok. Yang penting rumah tersebut nyaman, dapat mengakomodasi semua kebutuhanmu, dan tentunya membuat kamu bahagia.

Kamu bisa, lho menemukan berbagai pilihan rumah di Dekoruma Properti. Lokasinya pun tersebar di berbagai daerah di Jabodetabek sehingga bisa kamu sesuaikan dengan domisilimu. Beberapa di antaranya, ada rumah dijual di Bekasi, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Yuk, buat rumah impianmu jadi kenyataan bersama Dekoruma karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

Voucher Dekohouse