6 Ide Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai yang Beda dari Lainnya

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai yang Bisa Ditiru

Rumah minimalis 2 lantai masih menjadi primadona di kalangan keluarga muda yang sedang mencari rumah baru. Desainnya tidak lekang waktu dan memiliki banyak ruangan di tengah keterbatasan lahan. Namun, beberapa keluarga muda juga mencemaskan tampak depan rumah minimalis 2 lantai yang konon desainnya mirip satu sama lain. Padahal, kenyataannya tidak demikian.

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai itu sangat beragam. Baik dari pemilihan warna, bentuk, hingga material yang digunakan. Masih bingung? Simak ide tampak depan rumah minimalis 2 lantai dari Kania berikut ini, yuk!

Banner Dekoruma Properti

Nuansa Minimalis yang Menghangatkan

tampak depan rumah minimalis 2 lantai modern mungilpinterest.com

Ide tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini tergolong cukup umum. Desain rumahnya berbentuk persegi. Dinding eksteriornya dilapisi dengan cat warna putih dan abu-abu. Untuk menampilkan kesan yang hangat, ada panel kayu di beberapa bagian. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini juga dilengkapi dengan lampu dinding untuk penerangan di malam hari.

Ala Kontainer

tampak depan rumah minimalis 2 lantai ala kontainergessato.com

Desain yang satu ini dijamin berbeda dengan rumah dijual kebanyakan. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini menggunakan konsep ala kontainer yang bentuknya persegi panjang. Sejumlah bagian baja dibuang dan digantikan dengan material kaca. Tujuannya untuk dijadikan jendela dan pintu. Rumah kontainer ini juga dilengkapi dengan teras yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Rumah 2 Lantai + Garasi

tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan garasipinterest.com

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini terlihat amat tinggi. Penyebabnya adalah jalanan yang miring di depan rumah dan keberadaan garasi di paling bawah. Dinding eksteriornya didominasi oleh panel kayu berwarna gelap, dinding putih, dan kaca berukuran besar. Pada dua titik dekat pintu masuk, terdapat taman yang mungil. Ide ini cocok untuk kamu yang tidak sempat mengurus taman, tapi menginginkan nuansa asri di rumah.

Rumah Minimalis Mungil di Pusat Kota

tampak depan rumah minimalis 2 lantai di Clover Hills Residencedekoruma.com

Berikutnya, ada tampak depan rumah minimalis 2 lantai yang ukurannya mungil. Ide ini cocok untuk desain rumah yang ada di pusat kota. Berhubung harga tanah begitu mahal dan luasnya terbatas. Rumah yang ada di Clover Hill Residence ini didesain dengan dominasi warna abu-abu. 

Atapnya dibuat miring untuk menghindari penumpukan kotoran. Dengan demikian, kebocoran pun dapat diminimalisir. Di bagian lantai duanya pun terdapat elemen panel kayu yang diapit oleh kaca jendela yang membuatnya terlihat estetik. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini terlihat asri dengan taman mungil yang juga berfungsi sebagai pembatas antar lahan tetangga. 

Mewah dengan Dominasi Kaca

tampak depan rumah minimalis 2 lantai warna putihcivilengdis.com

Secara umum, desain rumah minimalis ini menyerupai susunan kubus. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini begitu mewah berkat dominasi dinding kaca. Pada lantai 2 terdapat balkon yang berukuran besar. Persis di bagian bawahnya, terdapat teras yang juga dikelilingi railing besi warna hitam, seperti di area balkon. Dinding eksteriornya dicat dengan warna putih dengan perpaduan material besi sebagai bingkai jendela. Di sisi lain, ada pula dinding batu alam yang menciptakan nuansa sejuk.

Lahan rumah ini cukup luas untuk dijadikan taman. Tanamlah semak-semak dan rumput supaya tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini tetap terlihat jelas. Tambahkan juga lampu taman untuk menerangi jalur masuk ke rumah.

Sentuhan Semi Industri

tampak depan rumah minimalis 2 lantai industri naturalevermotion.org

Ide tampak depan rumah minimalis 2 lantai berikutnya memiliki sentuhan semi industri. Ciri khasnya ada pada dinding beton ekspos dan jendela yang berukuran besar. Rumah yang desainnya persegi panjang ini juga menggunakan material kayu untuk aksen pada bagian langit-langit balkon. Tampak depan rumah minimalis 2 lantai ini semakin sempurna berkat taman lapang dengan pohon yang rindang.

Semoga keenam ide tampak depan rumah minimalis 2 lantai tadi dapat menginspirasimu saat hendak mendesain rumah baru, ya! Jangan lupa lengkapi juga bagian dalam rumahmu dengan aneka furnitur dan perabotan berkualitas. Saran Kania, pakailah furnitur yang multifungsi dan space-saving alias tidak makan tempat sehingga rumah jadi lebih efisein dan tampak lega.

Kalau kamu bingung, kamu bisa menemukannya di Dekoruma, lho! Dekoruma jual meja makan, sofa minimalis, lemari pakaian, rak dan kabinet, hingga meja rias. Yuk, segera wujudkan rumah impianmu karena rumah adalah tempat di mana momen indah berawal!

Voucher Dekohouse