5 Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis, Sempit Bukan Masalah!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Kamar Mandi Kecil Minimalis yang Cantik dan Space-saving

Tahukah kamu, kalau manusia menghabiskan hidupnya sekitar 3 tahun di kamar mandi? Baik itu untuk buang air, mandi, atau pun relaksasi. Oleh karenanya, kamar mandi wajib ditata senyaman mungkin. Hal ini berlaku untuk semua ukuran dan jenis kamar mandi, termasuk kamar mandi kecil minimalis.

Kamar mandi kecil minimalis membutuhkan furnitur yang multifungsi, space-saving, dan elemen tambahan untuk menciptakan efek lapang. Sebagai referensi, berikut Kania sudah siapkan 5 desain kamar mandi kecil minimalis yang bisa kamu tiru!

Banner Dekoruma Desain Interior

Desain untuk Efek Plafon Lebih Tinggi

kamar mandi kecil minimalis mewahthespruce.com

Kamar mandi kecil minimalis biasanya memiliki ukuran tinggi yang standar. Jika kamu ingin mendapatkan efek plafon yang lebih tinggi, coba gunakan tiang tirai. Tiang ini menyatu dengan tiang pancuran. Posisinya tidak sampai menyentuh bagian plafon sehingga terciptalah efek tersebut.

Tiang ini juga multifungsi untuk menggantungkan tirai kamar mandi. Ketika mandi, air tidak akan membasahi seisi kamar mandi. Tak lupa, warna emas yang serasi dengan bingkai cermin membuat kamar mandi kecil minimalis ini terlihat semakin mewah.

Esensial Khas Japandi

kamar mandi kecil minimalis bernuansa naturalmeredithcorp.io

Saat bingung menata kamar mandi kecil minimalis, terapkan konsep Japandi saja. Konsep ini mengajarkan kita untuk meletakkan benda-benda yang sifatnya penting atau esensial saja dan penataannya harus space-saving. Misalnya, pancuran dijadikan satu area dengan bak mandi. Dengan demikian kamu hanya membutuhkan satu pembuangan air saja, yaitu di dasar bak mandi. 

Lalu, di sisi lain ada wastafel, kloset, dan gantungan handuk. Warna putih mendominasi kamar mandi kecil minimalis. Kemudian, furniturnya menggunakan material kayu khas Japandi. Untuk kesan yang menyegarkan, letakkan dekorasi tanaman hijau di salah satu sudut.

Manfaatkan Sudut dengan Maksimal

kamar mandi kecil minimalis space-savingpinterest.com

Patut diakui, mengisi sudut kamar mandi kecil minimalis merupakan hal yang menyebalkan. Untungnya, saat ini ada banyak furnitur yang membentuk sudut ruangan, seperti rak kayu siku yang ada di pojok kamar mandi ini. Begitu pula dengan set pancuran yang membentuk seperempat lingkaran dan lengkap dengan dinding pembatas.

Selain itu, gunakan tiang jemuran handuk yang ditempel pada dinding supaya lebih space-saving. Sebisa mungkin gunakan elemen berwarna putih dan atur pencahayaan maksimal agar kamu nyaman berlama-lama di dalamnya.

Warna Tosca yang Menyegarkan Nan Estetik

kamar mandi kecil minimalis warna toscatheblockshop.com.au

Kamar mandi kecil minimalis juga berhak tampil estetik. Conteklah ide desain kamar mandi berwarna tosca ini. Nuansa kamar mandi langsung terlihat menyegarkan. Interiornya juga space-saving berkat desain lemari kabinet yang multifungsi dan space-saving dengan pintu cermin. Letakkan di atas wastafel sehingga lebih praktis!

Beralih ke bagian pancuran, ada niche mungil untuk meletakkan sabun dan shampo. Karena posisinya menjorok ke dalam dinding, ruang gerakmu jadi tidak terbatas. Kehadiran jendela mungil juga memiliki peran penting di dalam kamar mandi. Sirkulasi udara dan cahaya lebih lancar sehingga kamar mandi kecil minimalis terasa lega.

Jangan Takut Pakai Warna Gelap

kamar mandi kecil minimalis bernuansa gelapdecoist.com

Pemilik hunian mungil biasanya menghindari warna gelap karena bisa membuat interior terlihat makin sempit. Namun, dengan penataan yang baik, warna gelap bisa tampil keren, kok. Misalnya kamar mandi kecil minimalis yang menggunakan perpaduan warna navy dan putih ini.

Ditambah dengan jendela besar dan lampu, kesan sempit pun menghilang. Area penyimpanannya juga diaplikasikan dengan efisien. Ada lemari yang posisinya di dinding atas, lalu ada lemari di bawah wastafel yang bisa digunakan untuk menyimpan barang sekaligus menyembunyikan instalasi pipa air.

Terbukti ‘kan, sempit itu bukan masalah? Dari semua inspirasi di atas, kamu suka desain kamar mandi kecil minimalis yang mana? Kalau kamu bingung menerapkannya, tim desain interior Dekoruma siap membantu, lho. Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan pastinya sesuai dengan keinginanmu!

Selain menyediakan jasa desain interior, Dekoruma juga jual aneka furnitur dan perabotan multifungsi seperti yang ada pada inspirasi di atas. Modelnya ada banyak dan harganya pun terjangkau sehingga kamu nggak perlu khawatir dompet jebol. Yuk, wujudkan kamar mandi kecil minimalis impianmu bersama Dekoruma!

Voucher Dekohouse