7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami dan Anti Ribet

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tips dan Trik Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami

Kesal dengan rambut tipis yang membuat penampilanmu kurang maksimal? Mungkin sudah saatnya kamu mencari cara menebalkan rambut yang cocok. Rambut tipis memang memiliki pengaruh dari kondisi genetik, tapi nutrisi yang tepat bisa membuatnya bertumbuh lebih lebat.

Cara menebalkan rambut melalui perawatan hingga implan rambut bisa saja kamu pertimbangkan. Namun, sebelum mengarah ke sana, coba deh cara-cara menebalkan rambut alami yang lebih mudah untuk diterapkan. Jangan kaget karena banyak bahan alami yang mungkin ada di ruang dapur kamu dan bisa kamu jajal untuk menghilangkan kekesalan terhadap kondisi rambut tipis.

Berikut ini Kania akan membahas beberapa cara menebalkan rambut yang menjadi pilihan banyak orang. Bisa jadi, salah satu dari beragam cara menebalkan rambut di bawah ini juga cocok buat kamu!

Oleskan Minyak Kemiri

cara menebalkan rambut dengan kemirigoogle.com

Kalau tanya ke orang tua soal bahan alami apa yang bisa menjadi cara menebalkan rambut, kemiri pasti jawabannya. Manfaat kemiri untuk membuat rambut lebat sudah dipercaya efektif sejak dulu. Bahkan, bahan alami ini juga diyakini bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Kamu bisa menggunakan kemiri untuk menebalkan rambut dengan menghaluskan dan menyangrainya terlebih dahulu sampai keluar minyak. Barulah minyak kemiri itu bisa kamu oleskan ke rambut dan diamkan sekitar 30 menit sebelum akhirnya dicuci bersih menggunakan shampo.

Pijat Rambut dengan Minyak Kelapa

cara menebalkan rambut dengan minyak kelapabonanzamegahoil.com

Nggak susah mencari minyak kelapa. Kamu bahkan bisa menemukannya di dapur atau cukup membeli minyak kelapa murni di apotek. Kamu cukup menuangkan minyak kelapa secukupnya di telapak tangan, kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian rambut, dari kulit kepala sampai ujung rambut. Jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut di kepala supaya minyak kelapa benar-benar menyerap. Diamkan sekitar 15 menit, lalu kamu bisa membilasnya sampai bersih.

Usapkan Gel Lidah Buaya ke Rambut

cara menebalkan rambut dengan lidah buayagoogle.com

Lidah buaya sudah sering dipakai sebagai bahan dasar beragam produk kecantikan, tidak terkecuali untuk produk kesehatan rambut. Kamu pun bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai cara menebalkan rambut. Gel dari tanaman ini disebut-sebut efektif menyuburkan rambut, mengatasi ketombe, sampai membuat rambut lebih hitam.

Untuk menggunakan tanaman yang kaya protein dan vitamin ini, kamu cukup mengusapkannya ke seluruh bagian kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 30 menit sebelum kamu bisa keramas memakai sampo.

Jadikan Madu Sebagai Masker Rambut

cara menebalkan rambut dengan madudaburhoney.com

Cara menebalkan rambut secara alami lainnya adalah menggunakan madu. Kamu bisa menjadikan madu sebagai masker rambut dengan cara melumuri rambut menggunakan madu, kemudian diamkan sekitar 30 menit sampai rambut terkesan kaku. Setelah itu, cuci rambut sampai bersih menggunakan shampo. Cara menebalkan rambut memakai madu tergolong sangat aman, bahkan bisa untuk menebalkan rambut anak bayi.

Beri Rambut Perasan Air Lemon

cara menebalkan rambut dengan air lemonpinterest.com

Nggak susah mencari lemon di pasar atau supermarket. Belilah dan jadikan buah yang kaya vitamin C ini sebagai bahan dalam cara menebalkan rambut yang efektif. Kamu hanya perlu memeras buah lemon, kemudian lumuri kulit kepala dengan air perasannya secara merata. Tentu saja kamu harus membilasnya, tapi jangan lupa untuk diamkan dahulu sekitar 15 menit.

Trik Potong Rambut Sangat Membantu

cara menebalkan rambut dengan memotongnyahairfinder.com

Selain memakai bahan-bahan alami, cara menebalkan rambut yang natural lainnya adalah memotongnya dengan model tertentu. Sebenarnya, cara ini hanya permainan ilusi, di mana kamu bisa membuat rambut terlihat lebat dalam seketika. Untuk menciptakan kesan tebal, pilihlah potongan rambut pendek yang sejajar dengan bahu atau lebih pendek lagi. Gaya model rambut layer juga bisa membuat rambutmu terlihat lebih tebal daripada yang sebenarnya.

Pertimbangkan Penggunaan Dry Shampoo  

cara menebalkan rambut dengan dry shampoo alamime.popsugar.com

Menggunakan dry shampoo juga bisa menjadi cara menebalkan rambut dengan cepat dan praktis, tentunya dengan menggunakan dry shampoo yang terbuat dari bahan-bahan alami. Penggunaan jenis shampo yang tidak perlu dibilas air ini akan membuat rambutmu terhindar dari kelepekan sehingga terlihat lebih ber-volume. Penggunaan dry shampoo juga bisa mengurangi risiko rambut rontok akibat menyisir rambut ketika masih basah.

Jadi, cara menebalkan rambut yang mana yang kamu pilih? Jangan lupa, selain fokus dengan cara membuatnya lebih lebat, kamu juga harus menghindari hal-hal yang menyebabkan kerontokan rambut, ya!

Kalau kamu butuh lebih banyak informasi, tips dan trik, atau inspirasi desain rumah, jangan ragu untuk baca artikel menarik lainnya di Dekoruma! Selain artikel, Dekoruma juga jual aneka furnitur multifungsi dan space-saving untuk hunianmu, lho. Di antaranya, ada meja makanside table, kursi malas, lemari pakaian, dan rak buku. Modelnya bervariasi dan harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

Voucher Dekohouse