8 Ide Desain Rumah Kontrakan yang Bikin Penyewa Betah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Rumah Kontrakan yang Nyaman

Lagi ingin membuat usaha kontrakan, tapi malas jika memikirkan sulitnya mencari penyewa yang loyal dan bisa menyewa properti kamu dalam jangka waktu panjang? Sebenarnya nggak sulit, biar penyewa betah, kamu hanya perlu membuat desain rumah kontrakan yang membuatnya nyaman.

Sudah nggak zaman berpandangan kalau rumah kontrakan hanya terdiri atas tiga petak dan dibuat seadanya. Kini, saatnya membangun desain rumah kontrakan yang sama kerennya dengan hunian yang kamu tinggali. Bagaimanapun, penyewa rumah kontrakan tersebut butuh tempat tinggal yang membuatnya merasa “di rumah sendiri”, bukan?

Banyak ide desain rumah kontrakan yang bisa bikin penyewa betah. Desain-desain rumah kontrakan yang seperti itu pun tidak harus berdiri di lahan yang super luas. Dengan area terbatas, kamu bisa mewujudkan rumah kontrakan nyaman, seperti ide dari Kania di bawah ini!

Banner Dekoruma Properti

Minimalis Modern seperti Apartemen

ide desain rumah kontrakan minimalislivehere.ph

Penyewa awalnya akan melihat desain rumah kontrakan dari bagian eksteriornya. Karena itu, jika ingin membuatnya langsung cocok dan merasa betah, coba buat desain rumah kontrakan yang seperti apartemen. Kamu hanya perlu membuat arsitektur rumahmu terlihat minimalis modern.

Konsep ini bisa kamu ciptakan untuk model rumah kontrakan berderet ataupun rumah kontrakan vertikal. Model rumah kontrakan dengan konsep minimalis modern pun bisa membuat propertimu seperti rumah baru!

Lantai Kayu agar Benuansa Hangat

desain rumah kontrakan dengan lantai kayudekoruma.com

Rumah yang nyaman adalah rumah yang terasa hangat, tidak terkecuali ketika berada di rumah kontrakan. Kesan hangat bisa kamu hadirkan untuk para penyewa dengan membuat desain rumah kontrakan yang sarat unsur kayu. Nggak perlu susah-susah, ini bisa dilakukan sesimpel kamu memberi nuansa kayu pada lantai, baik itu menggunakan vinyl ataupun parket kayu jika memang danamu lebih.

Desain Rumah Kontrakan Full Furniture? Pasti Diburu!

desain rumah kontrakan full furnitureimagekit.io

Nggak sedikit orang malas pindahan mengangkut berbagai furnitur. Dengan membuat ide desain rumah kontrakan yang full furniture, properti milikmu tersebut pasti diburu. Soalnya, ini membuat penyewa nggak perlu repot saat pindahan rumah.

Namun, pastikan funitur yang kamu siapkan di rumah kontrakanmu tergolong tipe yang disukai orang secara umum. Model furnitur yang minimalis atau kontemporer biasanya sulit untuk ditolak. Jika perlu, pakai juga furnitur yang multifungsi dan space-saving agar rumah kontrakan lebih efisien dan makin disukai penyewa.

Kamar Sangat Menentukan

desain rumah kontrakan bergaya Japandihouszed.gumlet.io

Dari berbagai bagian desain rumah kontrakan, desain kamar sangat menentukan apakah penyewamu bakal betah atau tidak di sana. Tidak harus luas, untuk membuat penyewa betah, buatlah desain kamar yang simple, multifungsi, sekaligus space-saving. Kamar dengan desain Japandi bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Dapur Compact dan Space-saving Bikin Betah

desain rumah kontrakan area dapur yang compact dan space-savingdekoruma.com

Jangan sampai penyewa nggak betah di rumah kontrakanmu hanya karena tidak ada dapur yang pas. Buatlah dapur compact dan space-saving yang tidak memerlukan ruangan luas, tapi cukup lengkap untuk melakukan berbagai hal, mulai dari masak, menyimpan semua peralatan dapurnya, sampai makan bersama. Keberadaan dapur seperti ini pada desain rumah kontrakan bisa membuat penyewa makin merasa hemat karena bisa masak tiap hari dengan nyaman dan happy.

Sirkulasi Udara Harus Maksimal

desain rumah kontrakan dengan jendela besardekoruma.com

Pastikan di desain rumah kontrakan yang kamu buat, sirkulasi udara bisa berjalan maksimal. Adanya jendela yang cukup besar dan banyak di tiap ruangan seharusnya menjadi standar. Namun, tak bisa dipungkiri kalau di kota-kota besar dengan rumah yang saling berdempetan, jendela terkadang sulit dihadirkan. Sebagai gantinya, cobalah pasang exhaust fan di plafon supaya sirkulasi udara bisa tetap terjaga maksimal.

Desain Rumah Kontrakan dengan Tambahan Kolam Renang

ide desain rumah kontrakan dengan kolam renangsavills.com

Bikin desain deretan rumah kontrakan yang ada fasilitas hiburannya? Kamu bisa mempertimbangkan untuk membuat kolam renang yang tidak terlalu besar di area kontrakanmu. Dijamin, penyewa makin betah dan ogah mencari rumah kontrakan baru!

Pastikan Privasi dan Keamanan

desain rumah kontrakan bagian depanchintaisaigon.com

Semua orang pasti ingin tinggal di dalam hunian yang privasi dan keamanannya terjaga. Ini berlaku pula untuk para penyewa rumah kontrakan. Oleh karena itu, nggak ada salahnya membuat desain rumah kontrakan yang dilengkapi dengan pintu pagar atau gerbang agar penyewa nantinya merasa semakin aman dan nyaman di dalam rumah tersebut.

Yuk, mulai kelola properti kamu menjadi rumah kontrakan! Ingat, rumah adalah tempat di mana momen indah berawal, tak terkecuali untuk penyewa rumah kontrakan. Oleh karena itu, pastikan desain rumah kontrakanmu membuat penyewa merasa nyaman sehingga ia makin betah dan kontrakanmu selalu terisi. Dengan begitu, cuan pun akan terus mengalir!

Kalau kamu berminat melakukan usaha rumah kontrakan, tapi masih belum menemukan rumah yang tepat, kamu bisa cari di Dekoruma Properti! Ada banyak pilihan rumah dari berbagai daerah di Jabodetabek yang strategis dan pastinya dengan harga terjangkau. Di antaranya, ada rumah dijual di Jakarta Barat, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Tunggu apa lagi? Buruan cek laman Dekoruma Properti!

Voucher Dekohouse