Hari yang Sempurna Dimulai Dari Kamar Tidur Bergaya Industrial

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setiap jalan-jalan keluar dan melihat interior desain berbagai tempat, rasanya selalu berandai-andai ya. “Kalau rumahku dibuat seperti itu…”

Semua orang pasti punya desain kamar tidur impian masing-masing. Kalau kamu, seperti apa yang kamu bayangkan? Seperti desain rumah dari Michael Buble, atau desain rumah pasangan selebriti tanah air kita, Arie Untung dan Fenita Arie? Atau kamu ingin menerapkan gaya seperti di kafe-kafe untuk rumah kamu?

Bangun tidur dan membuka mata di kamar dengan desain kamar tidur impian kita, siapa sih yang bisa memulai hari dengan suasana hati yang jelek? Apalagi mendekati hari valentine. Mendapati serangkaian bunga dan sepucuk surat cinta yang menyambut, siapa sih yang mood-nya tidak jadi super baik?

desain kamar tidur8.JPG

Kemarin kita sudah sempat membahas sentuhan gaya industrial untuk desain interior kafe. Gaya industrial merupakan gaya yang maskulin. Banyak orang yang jatuh cinta padanya dan ingin mengaplikasikan gaya ini untuk hunian mereka. Kamu pun bisa menerapkannya di kamar tidur kamu.

Dimulai dengan penerapan teknik dinding atau lantai unfinished. Kamu bisa memilih salah satunya, atau bahkan untuk keduanya untuk hasil yang lebih eksperimental. Kombinasikan teknik ini dengan penggunaan material kayu dan metal sebagai aksen untuk menambah kelengkapan nuansa industrial.

Dengan kriteria elemen metal dan kayu, furnitur seperti apa sih yang sebaiknya kamu pilih? Ini dia rekomendasi perabotan dari Kania untuk kamar tidur bergaya industrial kamu!

 

Tempat Tidur

desain kamar tidur6.JPG

Furnitur utama dan paling penting untuk kamar tidur, tidak lain dan tidak bukan adalah tempat tidur. Untuk kamar tidur pasangan, warna dari gaya industrial mungkin terasa terlalu serius. Sprei dan selimut dengan warna putih dan soft bisa memberikan mengurangi sedikit keseriusan, dan memperlembut suasana kamar tidur kamu

 

Lemari Pakaian

desain kamar tidur11.JPG

Seperti rumah untuk kita dan rak sepatu untuk sepatu, begitu juga lemari pakaian untuk pakaian kita. Furnitur dengan material kayu tidak akan ketinggalan zaman, Kamu bisa menggunakannya untuk ruangan bergaya apapun, termasuk kamar tidur dengan gaya industrial. Bahkan kamu bisa menyulap kabinet yang satu ini untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang kamu. Desain yang unik dan ukuran lacinya yang beragam, bisa menjawab kebutuhan kamu untuk menyimpan barang besar dan kecil. Bahkan bisa menjadi nilai plus untuk keindahan kamar tidur kamu.

desain kamar tidur3.JPG  desain kamar tidur12.JPG

Selain menyimpannya di dalam lemari, kamu juga bisa menggunakan gantungan baju untuk menjaga kerapihan pakaian dan aksesoris lainnya. Modifikasi tangga kayu pun bisa jadi pilihan yang bagus. Selain untuk menggantung pakaian, bisa jadi tempat untuk majalah maupun handuk kamu. Tampilan tangga kayu tua bisa memberikan kesan vintage untuk gaya industrial kamar tidur kamu.

 

Meja dan Kursi

desain kamar tidur2.JPG

Kamar tidur yang luas memang menyenangkan. Kamu bisa memiliki space lebih untuk menciptakan area membaca dan bersantai selain di tempat tidur. Ruang untuk menempatkan sebuah coffee table dan kursinya. Pilih meja dengan table top bermaterial kayu dan berkaki besi. Bahan kayunya bisa mengeluarkan nuansa natural dari gaya industrial, dan kaki besinya yang kokoh, cocok dengan tampilan industrial yang strong.

desain kamar tidur9.JPGdesain kamar tidur1.JPG

Untuk kamu yang tinggal di apartemen kecil dengan ruangan yang terbatas, meja lipat bisa jadi pilihan yang menarik dan menyenangkan. Kamu bisa bekerja, menulis dan bermain laptop. Bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai nampan, kalau kamu mau menikmati sarapan pagi di tempat tidur bersama pasangan!

 

Side Table/Nakas

desain kamar tidur4.JPG

Sudah ‘pewe’ di tempat tidur, rasanya malas ya kalau harus bangkit untuk mengambil barang atau kebutuhan kamu. Nah, di sinilah nakas ini memperlihatkan fungsinya. Kamu bisa letakkan barang-barang kecil seperti bingkai foto, lilin, lentera, atau lampu meja di sana. Jadi saat dibutuhkan kamu tidak perlu harus keluar dari pelukan hangat tempat tidur kamu.

 

Lampu

Lampu gantung gaya industrial lebih banyak dicerminkan dengan lampu yang memiliki kerangkeng baja, terbuat dari aluminium, berwarna tembaga, dan yang lainnya. Lampu ini memiliki banyak bentuk yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan budget kamu tentunya.

 

Dekorasi

desain kamar tidur7.JPG

Dekorasi kecil yang kamu letakkan bisa membawa pengaruh besar untuk seisi ruangan kamu loh. Kamu bisa letakkan bingkai foto, kalender mini, dan tanaman untuk menambah kecantikannya. Seperti sedikit warna pink menyala dari bunga dan hijau dari daun yang bisa menambahkan nuansa natural untuk ruangan kamu.

 

Itu dia beberapa perabotan yang mendukung dan sejalan dengan gaya desain interior industrial yang kamu terapkan untuk kamar tidur kamu. Sudah siap untuk menyulap kamar tidur kamu belum? Hihihi. Atau kamu punya preferensi gaya lain untuk kamar tidur kamu? Coba SHARE gaya interior untuk kamar tidur favorit kamu di bagian COMMENT di bawah ya.

 

Selamat mendekor!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse