Beda Kebiasaan Gaya Tidur, Beda Pula Kasur yang Sebaiknya Dipakai

Anda pasti menyadari dengan mudah bahwa tiap orang memiliki gaya tidur andalannya masing-masing di kasur. Bisa jadi gaya tidur Anda berbeda dengan anggota keluarga lainnya. Sebagai contoh, mungkin Anda senang tidur telentang karena gaya tidur model ini dipercaya mampu membuat sirkulasi darah lebih lancar dan awet muda. S

ementara itu, mungkin saja saudara Anda membenci model gaya tidur telentang yang membuat lebih gampang mendengkur. Gaya andalannya sendiri adalah skim atau yang kerap disebut sebagai tidur menyamping, entah ke kiri maupun ke kanan.

Ya, memang tidak sulit untuk menyadari gaya tidur seseorang. Perbedaan gaya tidur ini pun pastinya Anda anggap normal. Namun, tahukah Anda bahwa gaya tidur seseorang sebenarnya ikut menentukan jenis kasur apa yang sebaiknya dipakai? Hanya sedikit orang yang menyadari akan hal ini.

Gaya tidur sebenarnya sangat berhubungan dengan kondisi badan, bentuk tubuh, hingga suasana yang ada di sekitar Anda. Dengan memakai kasur yang, gaya tidur Anda akan ditunjang sehingga menghasilkan tidur yang lebih berkualitas. Sebaliknya, ada beberapa kasur yang tidak cocok dengan gaya tidur tertentu.

Supaya tidur Anda selalu nyaman dan berkualitas, mulai saat ini yuk belajar bareng bersama Kania mengenai jenis-jenis kasur apa yang cocok untuk gaya tidur Anda! Tidak sulit kok. Di bawah ini Kania akan memberikan penjelasannya secara simpel kepada Anda.

Namun, jangan sekadar diketahui, lebih baik segera praktikkan. Jika memang kasur Anda kurang tepat dengan gaya tidur selama ini, menggantinya dengan kasur yang lebih sesuai sangat dianjurkan loh.

Spring Bed untuk Anda yang Senang Telentang dan Mudah Kepanasan

Spring bed merupakan jenis kasur yang bagian matrasnya bisa berupa busa ataupun latex. Ciri khas dari kasur yang satu ini adalah adanya susunan per atau pegas yang menyusun kasur sehingga terdapat banyak rongga udara di antara matras bagian bawah dengan matras yang biasa Anda rebahi. Spring bed sendir merupakan jenis kasur yang sangat populer dan banyak dicari sebab memiliki usia pakai yang panjang antara 5—10 tahun serta diyakini memberi kenyamanan lebih saat istirahat Anda.

Namun nyatanya, ada beberapa orang juga yang tidurnya justru terganggu ketika memakai spring bed. Ya, jenis kasur yang satu ini memang kecocokannya tidak untuk semua orang. Bagi orang yang senang tidur menyamping ataupun tengkurang, pegas di spring bed dirasa cukup mengganggu, bahkan bisa memberikan rasa nyeri ketika bangun di pagi hari. Hal ini memang karena spring bed lebih cocok digunakan untuk tidur telentang, seperti spring bed Guhdo. Per-per di dalam spring bed pada umumnya memang ditujukan untuk menyangga tulang belakang sehingga lebih pas Anda tidur dalam posisi telentang di atas jenis kasur yang satu ini.

Selain itu, bagi Anda yang kerap merasa gerap, penggunaan spring bed pun akan sangat membantu memberi kesejukan. Hal ini karena lebih banyaknya rongga udara yang tersedia di jenis kasur tersebut. Dengan demikian, sirkulasi udara maupun keringat ketika Anda tidur akan kian terjaga.

Kasur Busa untuk Yang Senang Meringkuk hingga Tengkurap

Sebagian orang memandang kasur busa sebagai jenis kasur yang kurang bersahabat untuk istirahat malam karena permukaannya terasa lebih panas ketika digunakan. Hal ini memang benar. Kasur busa yang rongga-rongga udaranya lebih sedikit membuat Anda akan cepat merasa kepanasan jika menggunakan jenis kasur ini. Namun di sisi lain, kenyataan ini sebenarnya menunjukkan seberapa tepat kasur busa digunakan di kawasan-kawasan berudara sejuk hingga dingin. Dengan rongga udara yang sedikit, Anda akan merasa lebih hangat ketika tidur di atas jenis kasur ini.

Keunggulan lain dari kasur busa adalah kemampuannya yang sangat super untuk mengikuti bentuk tubuh siapapun yang tidur di atasnya. Dengan kemampuan tersebut, Anda pun menjadi bebas untuk memilih gaya tidur apapun di kasur busa, mulai dari model skim, meringkuk seperti udang, sampai ke tengkurap. Tidak perlu khawatir posisi tidur itu akan membuat Anda nyeri sebab keseluruhan komponen kasur ini yang terbuat dari busa membuatnya sangat mampu beradaptasi dengan perubahan gaya tidur siapapun.

Bisa dibilang, kasur busa adalah pilihan terbaik bagi Anda yang tidurnya “berantakan” alias suka berganti gaya tidur di sepanjang malam.

Jenis kasur yang satu ini pun tepat bagi Anda yang kerap mengalami masalah punggung ataupun otot. Ketiadaan penyangga yang bersifat keras—seperti pegas—membuat kasur busa terasa empuk dan tidak menyakitkan.

Kasur Latex untuk Anda yang Terbiasa Tidur Tenang

Pernah melihat orang yang tidurnya sangat tenang dan tidak dapat diganggu oleh suara atau gerakan apapun? Atau Anda termasuk jenis orang yang biasa tidur demikian?

Ciri paling khas dari orang jenis ini adalah ia akan berada di posisi tidur yang sama sepanjang malam hingga terbangun di keesokan harinya. Sepintas, tidurnya terasa sangat nyaman. Namun nyatanya, jenis orang seperti ini akan sangat mudah terganggu tidurnya yang diakibatkan oleh suara bising, gerakan orang yang ada di sebelahnya, bahkan ia bisa sangat mudah terbangun hanya oleh guncangan kasur yang ia tiduri sendiri.

Untuk jenis orang yang demikian, kasur latex menjadi pilihan terbaik guna bisa mendapat istirahat yang lebih berkualitas.

Jenis kasur yang satu ini memang tengah naik daun soalnya nyaman digunakan sebab tidak lembap hingga memiliki daya topang yang sangat baik yang mampu mengikuti kontur tubuh Anda. Selain itu, kasur latex pun dianggap memiliki daya tahan penggunaan yang sangat tinggi, melebihi spring bed biasa.

Baca lebih lengkap: Apa Itu Kasur Lateks?

Daya topang yang baik yang dimiliki kasur latex membuatnya mampu mengurangi guncangan yang timbul dari orang yang tidur di atasnya. Bagi Anda yang terbisa tidur harus tenang, hal ini tentunya sangat menguntungkan sebab guncangan dari orang di sebelah Anda, dari diri Anda sendiri, hingga dari kasur yang Anda tiduri terasa seminimal mungkin.

Air Bed untuk Anda yang Senang Meringkuk

Air bed atau kasur angin pada mulanya diperuntukkan sebagai tempat tidur bagi para petualang. Simpelnya, jenis kasur yang satu ini sebenarnya ditujukan untuk kegiatan luar ruangan agar Anda tetap mendapat istirahat yang nyaman. Akan tetapi, seiringan perkembangan waktu, banyak orang menggunakan air bed sebagai matras tidur di rumah.  Harganya yang relatif lebih terjangkau dan penyimpannya yang simpel menjadi alasan-alasan kuat seseorang memilih air bed sebagai tempat tidurnya.

Kelemahan terbesar kasur ini adalah bobotnya yang sangat ringan sehingga mudah terguncang dan kurang mampu menyangga tubuh Anda secara keseluruhan.

Akan tetapi, hal tersebut bisa diatasi dengan cara tidur meringkuk di atasnya. Dengan gaya tidur yang satu ini, beban terhadap air bed akan lebih terpusat sehingga kasur pun tidak mudah bergoyang.

Fakta ini juga membuat Anda seharusnya sadar bahwa yang paling tepat tidur di atas air bed tentunya adalah orang-orang yang senang tidur dengan gaya meringkuk. Apakah Anda termasuk dalam kelompok ini?

Tidak sulit bukan menentukan jenis kasur apa yang cocok untuk gaya tidur Anda? Dengan pemilihan yang tepat tersebut, Anda pun akan tidur lebih nyaman sehingga bisa bangun keesokan harinya dengan lebih bersemangat.

Yang lebih penting lagi, dengan jenis kasur yang sesuai dengan gaya tidur selama ini, Anda bisa terhindar dari rasa nyeri yang mungkin timbul akibat gaya tidur yang salah di atas kasur tersebut. Di dekorumaAnda dapat menemukan berbagai macam kasur kualitas terbaik. Yuk, belanja hari ini!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse