Tips Mewujudkan Rumah Minimalis Impianmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Gaya minimalis memang identik dengan kesederhanaan. Selan itu, rumah dengan gaya minimalis juga memiliki ciri khusus pada eksterior dan interiornya. Meskipun konsepnya sederhana, tapi rumah minimalis juga dapat memberikan kesan mewah dan elegan, lho. Asal kamu benar-benar memperhatikan pemilihan furniture saat mendekorasi rumah.

Dekorasi rumah minimalis sebenanya mencakup banyak hal, termasuk furniture. Agar konsep ruangan dan konsep keseluruhan rumah tetap selaras, pastikan kamu memilih furniture yang tepat dan tidak berlawanan dengan tema.

Nah, Kania punya tips nih bagi kamu yang ingin mendekorasi rumah minimalis dengan biaya murah. Yuk, simak di bawah ini!

Rencanakan dengan matang

tampak ruangan rumah minimalis dengan rak bukunovaonidc.vn

Sebelum kamu mendekorasi rumah minimalis, pastikan kamu sudah mempunyai konsepnya. Hal ini sangat membantu agar kamu tidak membeli furniture yang tidak dibutuhkan. Rincilah kebutuhan dekorasi dan anggaran dengan baik, pastikan juga sesuai dengan dana yang kamu punya.

Pilihlah furniture yang tepat

furniture rumah minimalis dengan wallpaper dinding garisarchidea.com.ua

Saat mengisi rumah minimalis, kamu bisa pilih furniture yang awet dan tidak termakan zaman. Karena perubahan tren desain interior pastinya akan terus terjadi, jika furniture yang kamu pilih tepat pastinya akan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Cobalah pilih furniture yang memiliki bentuk sederhana.

Eksplor warna pendukung gaya rumah minimalis

warna jingga mendominasi rumah minimalispinterest.ru

Warna memang hal yang cukup penting untuk menghadirkan suasana baru pada ruangan. Sama halnya dengan furniture, pilihlah cat yang tepat agar bisa bertahan lama. Selain itu, kamu juga dapat meminimalisir penggunaan dana. Untuk mendapatkan kesan rumah minimalis yang unik, pilihlah cat dengan warna cerah.

Sekat ruangan dengan menggunakan tirai

tirai putih dan jingga menjadi sekat ruangan tidur dalam rumah minimaliswearefound.com

Jika kamu bingung saat akan memberi batasan antar ruangan dalam rumah minimalis, gunakan saja tirai atau gorden sebagai penyekat. Tapi jangan sampai dengan adanya tirai ini, ruanganmu terlihat semakin penuh dan berantakan. Harus pintar mengaturnya, ya!

Gunakan barang bekas atau DIY

rumah minimalis dengan coffee table dari barang bekashotelresidencia.com

Barang-barang ini bisa menjadi solusi kamu untuk menghemat biaya. Barang bekas atau vintage juga tidak akan ketinggalan zaman. Selain itu, rumah minimalis milikmu akan terlihat semakin menarik dengan adanya tambahan dekorasi ini.

Pasang cermin di ruangan

cermin dalam rumah minimalis

Cermin merupakan salah satu trik untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Trik ini tentunya sangat berguna untuk rumah minimalis dengan lahan terbatas. Pasanglah cermin besar pada dinding sehingga dapat memantulkan seisi ruangan.

Inspirasi rumah minimalis di atas menunjukkan bagaimana penempatan cermin dalam ruang tamu membantu agar para tamu merasa lebih lega. Sebagai salah satu ruangan utama dalam rumah minimalis milikmu, desain serta dekorasi untuk ruang tamu minimalis juga perlu diperhatikan agar tidak bertabrakan dan terkesan memenuhi ruangan.

interior rumah mnimalis

Rumah minimalis memang terbukti menjadi pilihan andalan bagi referensi desain rumah impian. Berbekal berbagai tips di atas, jangan sampai kamu salah menerapkan gaya desain minimalis saat membangun rumah minimalis milikmu, ya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse