Yuk Dekorasi Rumah A la Shabby Chic!

“Shabby” jika diartikan dalam bahasa Inggris sebenarnya memiliki konotasi yang negatif yaitu kotor. kumal atau bahkan berantakan. Tetapi jangan sampai terkecoh dengan kata Shabby, karena jika frase Shabby Chic sudah dikombinasikan, maka artinya berubah lagi secara total.

Shabby Chic sendiri pasti sudah akrab di telinga kita semua, terutama untuk yang menggandrungi dekorasi rumah atau desain interior. Ya, Shabby Chic adalah gaya dekorasi rumah atau styling interior yang elegan, kasual, nyaman dan menarik. Ingin tahu lebih banyak tentang dekorasi rumah ala Shabby Chic? Yuk cari tahu bareng Kania.

Dekorasi rumah shabby chic
Via : Impressive Interior Design

Memulai Dekorasi Rumah Ala Shabby Chic

Pastinya dekorasi rumah ala shabby chic tidak mengutamakan formalitas dan tata ruang yang terlalu kaku. Bahkan, memulai dekorasi rumah shabby chic bisa dilakukan dengan perabot atau furnitur yang terjangkau, termasuk juga bahan tekstil, aksesoris rumah dan pernak- pernik kecil lainnya yang mudah ditemukan di pasaran.

Justru karena kemudahan dan terjangkaunya dekorasi rumah ala shabby chic ini, banyak sekali yang semakin jatuh cinta dan berlomba- lomba menyulap ruangan mereka dengan dekorasi rumah khas Bohemian atau shabby chic ini.

Dekorasi Rumah Shabby chic
Via : Impressive Interior Desgin

Untuk memulai dekorasi rumah shabby chic, kamu tidak perlu repot- repot membeli furnitur baru. Cukup dengan teknik daur ulang yang stylish, maka perabot yang sudah pudar warnanya dan tampak menua malah bisa menonjol sebagai furnitur utama yang menarik perhatian. Kursi duduk tua dari bahan kayu atau rotan dan meja kecil dari zaman orang tua kamu, jangan dibuang dulu  karena bisa jadi pusat ruangan shabby chic.

Selain itu, dekorasi rumah shabby chic juga tidak terlalu monoton, jadi kamu bisa dengan mudah mengkombinasikan antara warna yang dominan hingga lembut dengan mengutamakan bahan yang feminin seperti rendah atau kain warna pastel.

Jika kamu tidak yakin dengan paduan warna, maka warna dasar putih boleh dijadikan acuan yang cukup aman, seperti pada dinding rumah atau lantai kayu yang berwarna krim atau natural.

Hampir semua ruangan di rumah juga bisa diaplikasikan dengan konsep shabby chic, baik dari kamar tidur maupun kamar mandi hingga kebun. Ambil tema penginapan ala musim panas dengan gaya vintage dan voila! rumahmu siap tampil dengan desain shabby chic yang menarik.

Tips Dekorasi Rumah Dengan Konsep Shabby Chic


1. Memilih Warna Natural

dekorasi rumah shabby chic
Via : Impressive Interior Design

Seperti yang dipaparkan sebelumnya, warna putih adalah cara memulai dekorasi rumah shabby chic yang aman. Contohnya untuk ruang keluarga, fokus pada tirai jendela dari bahan ringan dan transparan dengan warna putih. Pilih warna- warna yang memancarkan unsur kalem dan tenang untuk mencapai nuansa shabby chic yang elegan. Perpaduan warna putih dengan kayu juga sering didapuk sebagai trademark shabby chic yang timeless. 

2.  Memajang Aksesoris Rumah Yang Tepat

dekorasi rumah shabby chic
Via : Pinterest

Tips terpenting dalam memilih aksesoris rumah shabby chic adalah keseimbangan antara aura matang dengan aura elegan yang belum pudar. Jadi walaupun shabby chic sering menonjolkan aksesoris bergaya tua, hindari pernak- pernik yang terlalu kuno atau kelam karena tidak sesuai dengan tema shabby chic sebenarnya.

Contohnya: padukan aksesoris silver diatas meja kayu atau hamparkan karpet vintage dengan desain bunga. Aksesoris rumah seperti vas bunga, cermin, hiasan dinding dan lilin aromaterapi juga dapat secara instan memunculkan mood shabby chic.

 

 

 

3. Padu Padan Furnitur Shabby Chic

Dekorasi furnitur adalah aspek yang penting dalam penataan ruangan shabby chic, contohnya sofa. Pilih sofa yang berukuran besar dengan bahan yang mudah dicuci. Jika memungkinkan, cari sofa yang sudah punya kesan pernah digunakan dan terkesan antik.

Perabot dengan warna dasar pastel juga bisa menambah unsur shabby chic yang unik dan menarik. Salah satu tips mudah untuk perabot shabby chic adalah menggunakan perabot kayu dan mengecat dengan warna putih. Namun ingat, warna putih ini harus terlihat natural dan tidak terlalu kilat.

Intinya, hindari kesan ” baru” untuk furnitur shabby chic yang akurat.

4. Hunting Dekorasi Serba Ekletik

Dekorasi rumah shabby chic

Tidak perlu mengunjungi toko perabot mewah untuk berburu dekorasi shabby chic. Kunjungi garage sale atau toko antik untuk menemukan bingkai tua, tempat lilin, rak gantung hingga karpet yang sudah punya status ” bekas”.

Selain itu, membeli peralatan dapur juga tidak perlu fokus pada perkakas yang seragam. Contohnya : beli taplak meja dan napkin yang beraneka warna atau cangkir vintage yang berbeda- beda corak. Semakin perpaduan aksesoris ini bervariasi, maka tema yang ceria dan tidak monoton akan muncul di setiap ruangan shabby chic rumah kamu.

Inspirasi Dekorasi Rumah Shabby Chic Bareng Dekoruma

Lagi sedang dalam proses dekorasi rumah menyambut momen spesial seperti Lebaran atau hari istimewa lainnya? Yuk di-shabby chic saja bareng dekoruma. Cuma di dekoruma kamu bisa mencari perlengkapan dan dekorasi rumah yang serba lengkap dan sesuai dengan spirit shabby chic paling utama, yaitu: SERBA TERJANGKAU. Dimulai dari furnitur, aksesoris rumah, hingga lampu dan gantungan rak, semuanya ada di dekoruma.

Untuk memberikan inspirasi ala shabby chic yang cantik dan asyik, yuk lihat produk- produk dekorasi rumah dari dekoruma.

Inspirasi #1 : Ruang Tamu Bergaya Shabby Chic Feminim

dekorasi rumah shabby chic
Via : Architecture Art Designs

Produk yang bisa kamu dapatkan di dekoruma:

Belva Yuva Sofa 3 Dudukan Putih Snow

Dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Seamus Furniture Morgiana Nightstand

dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Vintage Story Cushion Shabby Patchwork 60X60Cm E05

dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Casavarna Lotus Cermin Gantung

Dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Inspirasi #2 : Dapur Lucu Dengan Dekorasi Shabby Chic

dekorasi rumah shabby chic

Produk yang bisa kamu dapatkan di dekoruma:

Sanders Gallery Kursi Greenwich

dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Mamoru Mamoru Shabby Mug Cup 3

dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

JYSK DINING TABLE BJERT 75×120 BEECH

Dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Mendekor Tiom Hijau Pajangan Gantung Dinding Vas Kaca Vintage Dekor Interior

dekorasi rumah shabby chic
Dekoruma

Temukan lagi berbagai inspirasi dekorasi rumah ala shabby chic hanya di dekoruma. Cuma di dekoruma, kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan rumah dan pernak- pernik dekorasi rumah dengan berbagai ukuran, desain dan bahan dengan harga yang paling terjangkau.

Saatnya menyulap kediaman kamu dengan style dan selera yang benar- benar menunjukkan kepribadian kamu, tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.  Yuk, ke dekoruma sekarang juga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse