10 Trik Desain Kamar Mandi Mewah dengan Budget Murah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ketika berencana untuk mendesain kamar mandi impianmu, tentu banyak elemen yang harus dipertimbangkan mulai dari desain lantai, pemilihan warna, pemilihan furniture, sampai dengan budget yang harus dipersiapkan untuk membangun suatu kamar mandi yang nyaman, cozy serta memiliki nilai estetika yang baik.

Namun, untuk kamu yang mempunyai selera tinggi, tentunya kamu ingin memiliki tampilan kamar mandi mewah yang masih sesuai dengan budgetmu. Ada 3 (tiga) tips yang dapat digunakan untuk menentukan kamar mandimu bisa terlihat mewah dengan pemanfaatan budget yang minim:

Batasi Pengunaaan Ubin

Untuk menghemat uang, batasi penggunaan ubin pada penggunaan lantai serta tembok pada kamar mandimu. Memang, penggunaan ubin sebagai aksen dekorasi dapat memberikan kesan kamar mandi mewah namun kamu jangan terpaku pada hal ini. Ubin artistik tidak hanya akan terlihat lebih nyata, tapi akan menghemat biayamu.

Penggunaan Ubin Kamar Mandi Mewahdesigningidea.com

Rahasia Kamar Mandi Mewah: Cat Ulang

Cara ini mungkin terbilang cukup efektif karena kamu tidak perlu merombak ulang untuk memberikan tampilan baru pada kamar mandi mewahmu. Cat seluruh dinding di sekitar jendela, bak mandi, shower-head, wastafel, cermin dan closet duduk dengan warna yang sesuai dengan konsepmu.

Cat Untuk Kamar Mandi Mewahhomenk.net

Memperbarui Furniture

Jangan sampai kamu melewatkan untuk memperhatikan detail kecil di sekitar kamar mandi mewahmu. Coba intip aksesoris kamar mandi, seperti lampu, kran wastafel, rak handuk dan laci. Mungkin beberapa item tersebut kurang diperhatikan. Tapi, apa efeknya jika diperbarui dengan yang baru? Hasilnya dapat memberikan kesan kamar mandi mewah tanpa perlu membeli perlengkapan yang mahal.

Cermin di Kamar Mandi Mewahretrorenovation.com

Dengan ketiga cara tersebut, kamu pun dapat mendapatkan sentuhan kamar mandi mewah yang kamu impikan. Setelah kamu mengetahui cara untuk membuat kamar mandi mewah dengan cara merenovasi dengan peralatan minim budget serta DIY.

Nah, setelah kita sudah membahas tips dan trik untuk memberikan kesan kamar mandi mewah pada hunianmu. Kini saatnya, Kania punya beberapa inspirasi desain kamar mandi mewah yang dapat diaplikasikan untuk pembuatan kamar mandimu:

Dominasi Warna Putih

Kamar Mandi Mewah Warna Putihcdn.insideout.com.au

Kamar mandi yang menggunakan konsep warna putih lebih mencerminkan bersih, simpel dan elegan. Konsep ini juga cocok diterapkan untuk kamu yang ingin menciptakan suasana kamar mandi mewah. Untuk pemilihan dekorasi sangat simpel mulai dari dinding bata, bath-tube dan laci wastafel atau kabinet dengan sentuhan warna putih serta lantai abu.

Sentuhan Batu Alam

Kamar Mandi Mewah Batu Alamglasgowdoorsopendays.com

Jika kamu salah satu pecinta kamar mandi mewah dengan sentuhan alami. Kenapa tidak mencoba dengan memberikan dekorasi dinding dan ubin batu pada tempat showermu? Pilih material berwarna cokelat dengan dekorasi batu alami agar memberikan kesan sejuk dan netral.

Penggunaan Satu Warna Solid

Kamar Mandi Mewah Warna Solidglubdubs.com

Jika kamu merupakan orang yang memiliki gaya yang clean, simpel dengan tidak terlalu banyak dekorasi pada kamar mandi namun memilliki kesan mewah. Gaya ini mungkin bisa menjadi pilihanmu. Dihiasi oleh warna cokelat dengan kombinasi warna perlengkapan kamar mandi putih agar tidak terlalu gelap serta menunjukkan sisi bersih pada kamar mandi mewahmu.

Penambahan Aksen Keramik Warna

Keramik Warna Kamar Mandi Mewahpinterest.com

Siapa bilang kamu tidak dapat memiliki kamar mandi mewah namun terlihat artistik? Pemilihan keramik berwarna dapat membuat aktivitas di kamar mandi menjadi tidak membosankan. Desain ini mengandung konsep minimalis dan lucu. Lihat saja untuk bentuk bak mandinya yang dihiasi oleh keramik kotak-kotak kecil dan berwarna. Pastikan pemilihan keramik tetap elegan dan kombinasi warna tidak norak.

Memajang Karya Si Buah Hati

Kamar Mandi Mewahsimplelocksmith.net

Membuat kamar mandi terlihat mewah, kamu tidak harus memerlukan peralatan yang mahal. Coba pajang hasil lukisan si buah hati di dalam kamar mandimu agar lebih bernuansa. Bayangkan, ketika kamu memandikan si buah hati, tentunya ia juga akan terlihat jauh lebih senang dengan adanya sentuhan karya yang dibuatnya.

Hiasan Tanaman di dalam Kamar Mandi

Tanaman di Kamar Mandi Mewahineoteric.com

Kamar mandi mewah tapi sederhana? Dengan dindingnya yang didominasi oleh warna terang dan teduh jika dipandang, dijamin kamu akan betah berlama-lama di kamar mandi seperti ini. Lihat saja komposisi pencahayaannya serta penempatan tanaman hias di dalam kamar mandi mewah ini. See! Akan menentramkan pikiran untuk kamu yang lelah beraktivitas.

Jendela, untuk Pemandangan Outdoor

Kamar Mandi Mewah Outdoorpinterest.com

Jika kamu memiliki ukuran kamar mandi yang tidak terlalu luas, kamu dapat mendesainnya dengan sentuhan koneksi jendela agar tetap memberikan kesan mewah. Bathtub dan shower ditata sedemikian rupa agar membuat kamar mandi ini nyaman digunakan. Rasakan kesegaran natural dari alam karena adanya jendela yang langsung memberikan udara pagi yang sejuk.

Aksen Kayu untuk Storage

Kamar Mandi Mewah Aksen Kayupinterest.com

Kerapian adalah salah satu kunci untuk memberikan kesan kamar mandi mewah pada hunianmu. Coba trik yang satu ini dengan menggunakan kabinet go-green dan rak kayu untuk menaruh semua peralatan mandimu mulai dari handuk, sabun, tanaman dan lainnya. Selain tetap menjaga kerapian dan kebersihan di kamar mandi, dengan memberikan aksen kayu pada kamar mandimu, kamu juga dapat membuat dekorasi yang lebih cantik dan terkesan alami. 

Gaya Scandinavian Monokrom

Kamar Mandi Mewah Gaya Skandinaviroohome.com

Terapkan gaya Scandianvian dalam kamar mandi mewah Anda. Bisa dilihat gaya ini tidak memakan terlalu banyak space dan juga perlengkapan mandimu. Apa yang perlu kamu persiapkan untuk membuat kamar mandi dengan tema Scandinavian? Hanya beberapa perlengkapan furniture beraksen monokrom dengan kombinasi warna hitam dan putih. Untuk kamu yang tidak mau repot, salah satu desain ini bisa menjadi pilihan desain untuk kamar mandi mewahmu.

Baca Juga: 7 Hal yang Nggak Boleh Terlewat di Desain Kamar Mandi Minimalis

Aksesoris Tangga Kayu di Kamar Mandi

Aksesoris Tangga di Kamar Mandi Mewahnksnow.com

Penerapan aksesoris seperti tangga kayu juga menjadi salah satu alternatif untuk membuat nuansa kamar mandi kamu terlihat mewah. Letakkan rak tangga berukuran sedang di dalam kamar mandi sebagai tempat menggantung handuk agar menambah nuansa yang indah. Dijamin, suasana mandimu juga akan terasa lebih alami serta rak tangga kayu juga dapat membuat handuk lebih cepat kering dan tidak berantakan.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Itu dia beberapa contoh desain yang bisa diaplikasikan untuk membuat kamar mandi mewah di dalam hunian dengan memaksimalkan budget yang ada.

Elemen seperti dinding dan lampu juga dapat memberikan kesan kamar mandi mewah lho. Misalnya, kamu memilih lampu yang lebih warm untuk desain warna. Selamat berkreasi ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse