10 Cat Rumah Minimalis Favorit Desainer Top Dunia, Sudah Tahu Belum?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat ini rumah minimalis memang sedang menjadi hits. Untuk urusan desain, rumah minimalis tergolong istimewa. Menampilkan desain yang elegan dan responsif di lahan yang terbatas, tak heran jika rumah minimalis digemari banyak kalangan.

Dengan konsep yang mengusung kesederhanaan, rumah minimalis mulai banyak dikenal orang dan terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Konsep ini awalnya muncul sebagai bentuk efisiensi penggunaan bahan bangunan.

10 Cat Rumah Minimalis Favorit Desainer Top Dunia, Sudah Tahu Belum?pinterest.com

Meski berkonsep rumah minimalis, bukan berarti hunian akan menjadi menjemukan. Rumah minimalis juga bisa menampilkan sisi elegan dan modern. Variasi lain yang bisa dilakukan adalah permainan warna cat pada dinding, kitchen set, atau juga genteng bisa menjadikan rumah minimalis terlihat lebih modern dan elegan.

Baca Juga: Warna Cat yang Tepat Bisa Buat Kamu Lebih Happy, Percaya?

Eits, jangan anggap sepele warna cat rumah minimalis. Warna cat rumah minimalis sangat mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Warna cat rumah bagian luar yang bagus akan semakin menambah nilai eksotis rumah secara keseluruhan.  Sedangkan pada bagian dalam rumah, warna cat yang pas dapat memberi kenyamanan dan ketenangan bagi sang penghuni.

Pemilihan warna cat yang salah pada rumah justru akan mengakibatkan desain rumah menjadi tidak stabil dan tidak enak dipandang. Rumah minimalis yang pada awalnya dikhususkan untuk ruang sempit justru akan terlihat semakin sempit dan sesak hanya karena warna yang dipakai tidak serasi. Nah, berikut Kania ulas 10 cat rumah minimalis favorit para desainer top dunia!

Cat rumah minimalis Simple White

Cat rumah minimalis simply white

homebunch.com

Cat rumah minimalis warna putih simpel ini paling sering dipilih dibanding cat rumat minimalis lainnya. Seorang SF desainer, Kriste Mihelini mengatakan jika cat rumah minimalis ini memberi efek segar, serbaguna, hangat dan dapat diaplikasikan pada banyak rumah, baik itu rumah tradisional maupun modern dengan palet hangat atau sejuk. Putih simpel juga disebut cat rumah minimalis yang sempurna.

Putih juga merupakan warna yang netral dan lembut untuk cat rumah minimalis. Untuk palet putih, pilih furniture berwarna senada, misalnya warna abu-abu, hitam, atau putih

Hague Blue sebagai cat rumah minimalis

Cat rumah minimalis hague blue

houseandgarden.co.uk

Warna biru yang kuat ini mengambil nama dari kayu berwarna fantastis yang banyak digunakan oleh orang Belanda. Cat rumah minimalis ini dapat digunakan sebagai warna aksen di dinding. Cat rumah minimalis warna ini juga abadi, menimbulkan kesan dalam dan dramatis.

Cat rumah minimalis ini dapat digunakan untuk ruangan kecil, namun tak menutup kemungkinan untuk dipalikasikan juga pada bagian luar rumah. Agar tidak menciptakan kebosanan,  cat rumah minimalis ini bisa kamu sandingkan dengan warna putih. Misalnya, kamu bisa memilih wallpaper dinding berwarna biru dengan aksen side table putih untuk ruang tamu.

Kesan putih suci White Dove

Cat Rumah White Dove

houzz.com

Cat rumah minimalis warna ini memberi kesan hangat dan memiliki daya tarik universal serta bekerja dengan baik di segala ruang. Menggunakan banyak warna putih adalah cara yang bagus untuk membuka ruang dan memanfaatkan cahaya, baik itu cahaya alami atau pencahayaan dari lampu—tapi juga bisa memberi kejutan tak terduga saat kamu bisa memilih warna yang tepat. Dalam ruang yang menggunakan cat rumah minimalis ini, kamu bisa mengkombinasikannya dengan beberapa dekorasi, seperti gorden dan tirai atau karpet berwarna cerah untuk meningkatkan daya tarik sensorik dan memberi kenyamanan yang maksimal.

Baca Juga: 8 Furnitur dan Dekorasi yang Tepat untuk Ruang Tamu Apartemen

Kelabu elegan dengan cat rumah minimalis Iron Mountain

Cat Rumah Minimalis Iron Mountain

pinterest.com

Kumpulan warna berani dan jenuh mampu memberi ruang hidup bagi mereka yang ingin menerangi dunia mereka dengan warna yang murni dan luar biasa.  Cat rumah minimalis warna ini cenderung lebih hitam dengan sentuhan abu-abu. Misalnya di kamar tidur, kamu bisa melengkapi warna ini lewat sprei atau hiasan dinding berwarna senada. Cat rumah minimalis ini bisa menjadi klasik, modern, atau bersahaja tergantung lingkungan dan perabotanmu.

Chantilly Lace yang klasik

Cat Rumah Minimalis Chantilly Lace

bygeorgiagrace.com

Cat rumah minimalis warna ini menampilkan kesan  halus  seperti renda sesuai dengan namanya. Cat rumah minimalis ini cocok diaplikasikan untuk kabinet dan disandingkan dengan didinding yang dicat putih tradisional. Tampilan ini memberi efek menenangkan. Trik cat rumah minimalis yang menyandingkan warna putih dengan aksen yang berbeda dapat menghasilkan tampilan yang berkelas dan elegan.

Yang paling laris dari warna cat rumah minimalis: Nimbus

Cat Rumah Minimalis Nimbus

Houzz.com

Perancang interior, Bella Mancini, menyebut cat rumah minimalis warna Nimbus dari Benjamin Moore sebagai daftar warna terlaris. Cat rumah minimalis ini adalah abu-abu serbaguna yang menjadi lebih biru atau lebih cokelat, tergantung pada cahaya. Sesuai dengan namanya, cat rumah minimalis ini seterang awan. Cat rumah minimalis ini menggambarkan warna abu-abu biru yang sejuk yang dapat membangkitkan kenangan akan musim dingin di pantai berangin yang sepi.

Lebih tegas dengan warna cat minimalis Thunder

Cat Rumah Minimalis Thunder

colorforte.com

Warna ini adalah bagian dari koleksi Affinity Color. Sebuah palet warna harmonis yang canggih dirancang untuk mengekspresikan visi warna kamu dengan percaya diri. Cat rumah minimalis warna ini dirancang dengan indah secara jelas sehingga setiap warna bekerja mulus dengan sendirinya. Namun, tak menutup kemungkinan untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Terkadang yang kamu inginkan bukannya menuangkan terlalu banyak warna-warni dalam dinding atau dekorasi lainnya. Ini membuat cat rumah minimalis Thunder bisa menjadi pilihanmu.  Jika kamu menyukai warna abu-abu lembut maka cat rumah minimalis ini cocok untuk kamu.  Cat rumah minimalis ini juga merupakan salah satu warna abu-abu terindah. Selain itu, warna cat rumah minimalis ini bisa dikombinasikan dengan dekor lainnya. Apalagi di ruang tamu.

Baca Juga: 4 Strategi Menciptakan Ruang Tamu Mewah Ala Desainer Ternama

Desainer Elizabeth Bolognino, memilih cat rumah minimalis ini sebagai warna yang dia kultuskan. Ia mengakui menyukai perubahan dari abu-abu menjadi beige lalu menjadi putih. Cat rumah minimalis ini akan menjadi latar belakang yang sempurna untuk warna aksen sekaligus menampilkan kesan tenang dan canggih.

Cat rumah minimalis kesan tradisional dengan Clunch

Cat Rumah Minimalis Clunch

moderncountrystyle.blogspot.co

Clunch diberi nama sesuai dengan batu kapur yang digunakan di blok bangunan putih dari banyak bangunan Anglian Timur. Meskipun beberapa orang melihatnya sebagai abu-abu lembut, basis kuning menciptakan lapisan serbaguna yang merupakan warna yang paling mudah untuk ditinggali. Clunch sering dikontraskan dengan meja kayu untuk tampilan yang lebih segar, atau dengan dinding bercat putih untuk menciptakan ruangan yang lebih tradisional. Menurut Jessica Speeckaert dari Chambers & Chambers Architects di Mill Valley, California, cat rumah minimalis ini memberi kehangatan yang canggih serta menambahkan keanggunan yang abadi pada ruangan manapun.

Pitch Black membuat cat rumah minimalis lebih modern

Cat Rumah Minimalis Pitch Black

thechromologist.com

Desainer dari San Francisco, Nicole Hollis, memilih Pitch Black dari Farrow & Ball sebagai favoritnya. Pitch Black dianggap salah satu warna cat rumah minimalis yang paling murni dan elegan. Cat rumah minimalis ini dinamai dari residu lengket gelap tar batubara yang sering digunakan di atap. Warna ini cocok dipalikasikan pada kayu atau besi. Kamu bisa memakai kursi bar atau side table misalnya, pada ruangan berwarna ini.  Jika kamu pemberani, tak ada salahnya mengkombinasikan cat rumah minimalis ini dengan furnitur warna yang juga bernuansa gelap.

Lebih Tenang dengan Calamine

Cat Rumah Minimalis Calamine

pinterest.com

Perusahaan desain di Los Angeles Alexandra Loew menambahkan warna Calamine dari Farrow & Ball ke daftar warna yang disukainya. Menurutnya, cat rumah minimalis ini pilihan warna yang sempurna, menciptakan kesan manis, lembut dan lebih sederhana dari warna pink. Desainer Alexandra Angle menggunakan Calamine sebagai aksen dinding, dan memasukkannya ke dalam daftar 10 cat pink terbaik.

Calamine dinamai berdasarkan lotion yang biasanya digunakan sebagai penenang sengatan dan ruam pada anak. Sentuhan lembut mencegah pink ini menjadi terlalu manis, memberi hasil yang jauh lebih segar. Di ruangan yang lebih kecil, ruangan itu menjadi sangat kuat, namun di kamar yang lebih terang rasanya jauh lebih halus. Ini juga cocok dijadikan tema dekor kamarmu, misalnya kamu bisa menggunakan bantal dekorasi yang warnanya sama atau senada dengan Calamine.

Baca Juga: 8 Trik Memilih Warna Cat Rumah Lewat Feng Shui

Setelah membaca artikel di atas, apa kamu jadi tahu warna cat rumah minimalis apa yang akan kamu pakai? Kalau masih bingung soal interior rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse