10 Model Teras Rumah yang Bisa Bikin Tetanggamu Histeris

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Teras rumah bisa dibilang adalah merupakan wajah dari sebuah rumah. Selain itu, teras juga bisa kita jadikan sebagai tempat untuk santai bersama dengan keluarga maupun hanya untuk sekedar melepas penat saat kamu merasa letih dikarenakan bekerja seharian.

Nah karena salah satu fungsinya sebagai wajah dari rumah, tentunya kamu nggak mau dong kalau ‘wajah’ rumah itu memiliki model teras rumah yang biasa-biasa aja? Dengan memperhatikan nilai estetika dari model teras rumah, kamu bisa mengkreasikan model teras rumah agar tampak menarik. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan menambahkan hiasan dekor, atau memberikan sentuhan furniture berkualitas dan elemen lainnya yang disesuaikan dengan selera pemilik rumah.

Kali ini Kania akan mengulas tentang model teras rumah yang bukan cuma bisa mempercantik rumah, tapi juga bisa bikin tentanggamu ngiri abis dan ingin mengunjungi rumahmu. Apa saja? Yuk simak di bawah ini!

1. Model teras rumah minimalis modern dengan kolam ikan

Model Teras Rumah Minimalis dengan Kolam Ikanvelda.com

Untuk menambahkan kesan hidup ketika memasuki sebuah rumah, kamu bisa mencoba model teras rumah dengan sentuhan alam di rumahmu. Rumah dengan konsep minimalis modern biasanya memiliki kesan yang kaku, sehingga butuh sentuhan dari alam seperti misalnya diberi batu-batuan alam, pepohonan sebagai peneduh atau dengan menambahkan kolam ikan di tengah-tengan model teras rumahmu bisa membuat teras semakin hidup dan alami. Sembari ngobrol di teras, kamu bisa sekaligus mengeluarkan penat dengan melihat elemen hijau dan alamiah.

Baca Juga: 15 Kolam Ikan Minimalis untuk Ikan Kesayangan

2. Model teras rumah kayu

Model Teras Rumah Kayudesignrulz.com

Model teras rumah dengan elemen kayu juga bisa menjadi pilihanmu untuk membuat teras yang berikutnya. Kesan homey dan nyaman dari model teras rumah ini bisa terlihat jika kamu menggunakan bahan kayu sebagai lantai. Kamu bisa memilih satu jenis tipe kayu untuk lantai di model teras kayu ini, dan pastikan jenis kayu memiliki kekuatan yang baik. Bila perlu gunakan cat pelapis yang ramah lingkungan bebas kimia agar aman bagi anak-anak dan mereka bisa bebas bermain tanpa takut terpapar bahan kimia dari cat kayu pada model teras rumah ini.

3. Model teras rumah shabby chic

Model Teras Rumah Shabby Chicrumahshabby.com

Mau model teras rumah yang imut-imut dan nyenengin ketika dilihat? Nah kamu bisa menggunakan model teras rumah shabby chic yang saat ini lagi tren banget lho di kalangan ibu-ibu muda. Biasanya, gaya dekorasi ini digunakan untuk mempercantik interior rumah. Ternyata, bagian teras pun bisa kamu berikan sentuhan itu. Kamu bisa memulainya dengan menambahkan furnitur dan dekorasi dengan warna-warna lembut atau pastel seperti putih, baby blue, baby pink, warna mint muda, dan warna-warna lembut lainnya. Ini bisa kamu tuangkan ke elemen pendukung teras seperti pada bantal dekorasi, side table, sarung bantal, bahkan sofa di teras. Makin cantik dong model teras rumahmu?

Baca Juga: Shabby Chic, Trend Baru Lifestyle Yang Ga Boleh Kamu Lewatkan

 

4. Model teras rumah vintage

Model Teras Rumah Vintage

hgtvhome.com

Nah untuk model teras rumah vintage ini kamu bisa menambahkan elemen-elemen dari barang-barang yang oldies. Kamu bisa mendekorasi teras rumahmu ini dengan model jadul yang nyaman dengan menambahkan kursi kayu berwarna pastel kemudian dengan tambahkan cushion dari sarung bantal yang sudah lama nggak dipakai.

5. Model teras rumah girly dengan sentuhan floral atau bunga-bunga.

Model Teras Rumah Girlyhgtvhome.com

Buat kamu yang ingin menonjolkan kesan manis dan girly pada model teras rumah, kamu bisa melakukan dekorasi ala gaya ini. Dekorasi untuk model teras rumah ini bisa dimulai dengan mendekorasi barang atau material kain bercorak bunga-bunga untuk sarung bantal atau karpet. Aksen dekorasi floral juga bisa kamu wujudkan dalam bentuk nyata lho. Justru dengan menempatkan tanaman hias pada teras rumah bakalan menambah kehangatan dan juga suasana romantis yang kian kental.

6. Model teras rumah dengan nuansa rustik

Model Teras Rumah Rusticpinterest.com

Model teras rumah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menampilkan kesan homey dan klasik. Kamu bisa menambahkan perabot dengan nuansa rustic dengan memadukan boks kayu bekas dari pembungkus barang, furnitur-furnitur remake, sofa jadul dan vas bunga. Salah satu contoh untuk gaya rustic adalah model teras rumah bergaya Jawa yang dihiasi dengan meja dan kursi kayu yang telah memudar, seolah menyimpan cerita tradisi Jawa masa lampau. Selain tampilannya yang unik, model teras rumah ini juga tampak eksentrik lho.

Baca Juga: 4 Transformasi Kabinet Lamamu Jadi Furniture yang Baru

 

7. Model teras rumah di lantai atas rumah

Model Teras Rumah Di lantai Atas Rumah

 pinterest.com

Model teras rumah yang satu ini lebih terkesan private karena berada di lantai atas rumah. Buat kamu yang nantinya ingin memiliki rumah berlantai dua nih. Manfaatkan ruang kosong yang ada di lantai atas untuk dijadikan teras. Meski terkadang sempit jika kamu bisa menata perabotan atau furnitur seperti meja, kursi atau sofa dengan baik, kamu bisa menciptakan ruang privat yang nyaman di rumahmu.

7. model teras rumah-apinterest.com

Kamu bisa menggunakan konsep dengan menambahkan batu-batuan alam, atau dengan model teras rumah bertema kayu-kayu, vintage,  atau shabby chic.

 8. Dekorasi model teras rumah bungalow

Model Teras Rumah Bungalowtheleadinghotels.com

Model teras rumah dari rumah yang beraliran bungalow ini tengah terinspirasi dari cottage pedesaan negeri Inggris, yang umumnya diterapkan oleh rumah tinggal yang bertempat di daerah pantai. Kamu bisa menerapkan dekorasi model teras rumah bungalow dengan memberikan halaman yang lapang dilapisi rumput hijau yang asri. Dekorasi model teras rumah ini kamu bisa memadukan warna cat apa saja, seperti putih atau cokelat, tiang dan pagar dan warna polos namun kontras untuk pintu masuk.

Baca Juga: Mencari Warna Cat Pagar Rumah Yang Tepat? Ini Yang Harus Kamu Tahu!

 

9. Model teras rumah ala Asia

Model Teras Rumah ala Asia

Robertoboat.com

Model teras rumah berikutnya adalah model teras rumah ala Asia. Biasanya teras ini akan didominasi dengan penggunaan material kayu dan bambu, misalnya rumah Asian ala Jepang atau China, begitu juga dengan rumah Asian ala Indonesia. Biasanya, rumah desain Asia itu memiliki beberapa elemen penting yang harus ada pada desainnya. Seperti pintu geser pada pintu masuk, serta penggunaan elemen kayu dan batuan alami.

10. Model teras rumah ala Mediterania

Model Teras Rumah Ala Mediterania

Pinterest.com

Gaya rumah minimalis yang berasal dari negara-negara di Eropa tepatnya di Eropa Selatan ini juga makin digandrungi oleh orang Indonesia. Dengan desain mewah, ukiran yang menarik, serta adanya tiang-tiang menjulang membuat rumah Mediterania selalu tampak gagah dan elegan.

Untuk model teras rumah ala Mediterania sendiri, biasanya tidak terletak di bagian depan rumah, melainkan berada di halaman belakang dan digunakan sebagai tempat untuk melepas penat seharian. Adapun teras rumah di bagian depan yang biasanya berada di depan pintu berupa teras kecil yang disangga dengan tiang-tiang.

Baca Juga: 6 Desain Teras Rumah Homey, Bikin Kamu Betah Berlama-lama!

Nah dari 10 model teras yang udah Kania sajikan buat kamu, mana nih yang paling cocok diterapkan di rumah? Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Bukan cuma desain interior saja, kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse