9 Desain Rumah Modern untuk Keluarga Tersayang

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Semakin berkembangnya teknologi konstruksi dan eksplorasi material dan desain rumah, kini bentuk desain rumah telah berkembang menjadi jauh lebih modern dan eksploratif. Desain rumah modern kini menjadi tren baru dalam memilih rancangan rumah.

Berikut ini adalah desain rumah modern dengan berbagai keunikannya yang bisa kamu jadikan inspirasi desain rumah modern untuk keluargamu tersayang!

1. Desain Rumah Modern yang Eco-Friendly

Desain Rumah Modern Eco Friendly
 Pinterest.com

Desain rumah modern satu ini merupakan karya dari Studio Arsitektur asal Singapura bernama Studio Guz. Dengan bentukan sederhana yang diperkaya dengan atap melengkung dan roof garden membuat desain rumah modern ini tidak terlihat mainstream.

Desain Rumah Modern Eco Friendly
 MariquitaPapi.com

Konsep utama dari desain rumah modern ini adalah membuat hunian yang nyaman dan juga ramah lingkungan. Dengan penggunaan roof garden guna menjaga sirkulasi dan temperatur udara di dalamnya. Desain rumah modern ini juga memiliki bukaan yang banyak dan maksimal sehingga mampu membuat sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik. Sekilas, rumah ini terasa seperti taman menyatu dengan rumah.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

 

2. Desain Rumah Modern dengan Material Tradisional

Desain Rumah Modern Material Tradisional
ofdesign.com

Memiliki desain rumah modern bukan berarti kamu harus meninggalkan material-material tradisional. Seperti desain rumah modern dengan material bambu yang dirancang oleh firma arsitektur “World Harmony Consulting & Design”. Rumah yang sebelumnya digunakan sebagai kantor di Yangzhou, China ini memang mengusung konsep gaya tradisional Chinese. Untuk mewujudkan hal tersebut, desain rumah modern ini mengeksplorasi penggunaan material tradisional bambu secara modern.

Desain Rumah Modern Material Tradisional
ofdesign.com

Tidak hanya membuat desain rumah modern satu ini outstanding, material bambu yang dirancang berongga ini juga memberikan efek bayangan yang menarik. Dengan bentuk masa bangunan yang sederhana, material ini berhasil mewujudkan desain rumah modern dengan nuansa tradisional Tiongkok. Ditambah lagi dengan pencahayaan lampu yang tepat, kesan klasik makin terasa di rumah ini.

3. Desain Rumah Taman Modern

Desain Rumah Modern Taman
dezeen.com

Taman memang biasanya merupakan elemen pelengkap dari rumah. Tapi, bagaimana jika taman ini justru jadi bagian utama dari rumah? Inilah yang akan kamu temukan dari desain rumah modern karya Nghia Studio asal Vietnam.

Baca Juga: 10 Dekorasi Taman yang Buat Rumahmu Lebih Stylish!

Rumah yang dinamakan Binh House yang berlokasi di kota Ho Chi Minh. Sang arsitek merancang rumah ini untuk dihuni oleh tiga generasi keluarga yang ingin tinggal di satu atap yang sama, namun tetap menginginkan privasi. Itulah sebabnya rumah ini dipenuhi banyak tanaman. Alternatifnya untukmu, kamu bisa menambah tanaman atau tanaman hias sebagai dekorasi agar rumah terlihat lebih asri.

desain rumah modern
dezeen.com

Kehadiran taman-taman di dalam bangunan, tidak hanya membuat rumah ini asri dengan sirkulasi udara yang sangat baik, tapi juga mewujudkan privasi dari setiap penghuni dari desain rumah modern ini.

4. Sentuhan Lengkung untuk Tampilan Lebih Modern

Desain Rumah Modern Dengan Sentuhan Lemgkungan
homemydesign.com

Pada desain rumah modern, kamu mampu berkreasi dengan bentuk-bentuk yang tidak umum. Salah satunya seperti desain rumah modern yang berlokasi di Portugal karya Bernardo Rodrigues. Meski terlihat rapi dengan bentuk geometrik, desain rumah modern ini menambahkan lengkungan pada bagian fasad yang menjadikan desain rumah modern ini jauh lebih dinamis.

Desain Rumah Modern Dengan Sentuhan Lengkungan Interior
homemydesign.com

Selain bentuk lengkung, desain rumah modern ini juga mengaplikasikan warna-warna menyenangkan sebagai pelengkap warna putih yang dominan. Baik eksterior dan interior ia rancang dengan elemen lengkung yang menyenangkan, tidak hanya untuk dilihat tetapi juga digunakan! Nggak heran jika desain rumah modern yang ia rancang untuk keluarganya ini menjadi favorit semua anggota keluarga. Berkat keunikannya ini, dekor yang bisa dipasang di rumah pun beragam, misalnya menyandingkan bantal dekorasi warna-warni dengan sofa yang sesuai di ruang tamu.

5. Desain Rumah Modern ala Cangkang

Desain Rumah Modern Cangkang
 designrulz.com

Jika pada desain rumah modern di Portugal sebelumnya elemen lengkung dieksplorasi di dalam bentuk geometrik, desain karya Kotaro Ide, Presiden dari Studio Artechnic asal Jepang menjadikan lengkungan sebagai elemen utama.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Ini Lain dari yang Lain! Kamu Setuju?

Desain rumah modern yang juga dikenal dengan nama “The Shell House” ini menggunakan struktur dome atau cangkang untuk membentuk hunian seperti rumah keong. Dibangun di tengah hutan Karuizawa, desain rumah modern ini memiliki layout yang seakan menyatu dengan pepohonan dan vegetasi yang ada disekitarnya.

Desain Rumah Modern Cangkang
 designrulz.com

Untuk interior, rumah cangkang ini memiliki konsep terbuka tanpa banyak partisi dan bukaan yang besar untuk berinteraksi dengan ruang luar rumah. Membuat rumah ini makin menyatu dengan asrinya lingkungan sekitar. Desain rumah modern ini cocok sekali untuk dijadikan rumah peristirahatanmu bersama keluarga!

6. Desain Rumah Modern yang Futuristik

Desain Rumah Modern Futuristik
adorable-home.com

Arsitek Daniel Libeskind menghadirkan desain rumah modern dengan bentukan geometrik dinamis yang futuristik. Nggak hanya menjadikan hunian ini menonjol diantara lingkungan sekitar yang begitu organik, desain rumah modern yang berlokasi di Connecticut ini juga dilengkapi material yang menjadikan hunian ini tetap terasa hangat dan homey untuk kamu tinggali bersama keluarga.

Desain Rumah Modern Futuristik
adorable-home.com

Bentukan dinamis yang ada pada desain rumah modern satu ini tampil selaras hingga ke pada bagian interior hunian yang dilengkapi furniture elegan, membuat hunian ini terasa menyenangkan untuk disinggahi.

7 Cottage House di Atas Air

Desain Rumah Modern Cottage
trendir.com

Meski desain rumah modern kini menjadi trend, bukan berarti desain rumah modern kamu akan terlihat monoton. Seperti rumah cottage karya Bercy Chen Studio yang berlokasi di Austin ini. Dengan bentuk sirkular, desain rumah mewah ini sengaja dibuat seakan menyatu dan berinteraksi dengan danau yang berada di bawahnya.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Modern Terpopuler, Inspiratif Banget!

Dengan air yang dibuat mengalir dari lantai atas desain rumah mewah ini, tentu cottage ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin mencari ketenangan bersama keluarga dari suara gemercik air.

8. Desain Rumah Modern “H3”

Desain Rumah Modern H3
 architecturebeast.com

Yunani terkenal dengan tipologinya yang berbukit dan juga dengan arsitektur klasiknya yang memukau. Namun, untuk desain rumah modern yang berlokasi di bukit Athena ini justru tampil dengan tampilan super modern sehingga tampil outstanding dari lingkungan sekitarnya.

desain rumah modern
 architecturebeast.com

Desain rumah modern yang diberi nama “H3” ini adalah karya Pavlos Chatziangelidis dari Studio Arsitek 314 yang berada di Athena. Satu hal yang menonjol dari desain rumah modern ini adalah kolam renang luas yang mendominasi desain. Filosofi dari kehadiran kolam renang pada desain rumah modern ini adalah samudra, karena pemilik rumah sangat menyukai yacht yang juga menginspirasi bentuk dari bangunan ini. Kolam renang pada desain rumah modern ini juga berperan sebagai penyejuk, seperti oasis ditengah-tengah bukit panas di Yunani.

Meski tampil sangat modern, rumah ini juga dilengkapi dengan beberapa ukiran pada beberapa bagian. Selain itu desain rumah modern ini yang dinamis ini juga sangat ramah lingkungan karena penggunaan produk ramah lingkungan untuk membangunnya.

9. Desain Rumah Modern Miring

Desain Rumah Modern Miring
FernandoGomulya.com

Desain rumah modern selanjutnya merupakan karya dari arsitek Indonesia, Budi Pradono yang berlokasi di Bandung. Dengan eksplorasi material baja, desain rumah modern satu ini dibuat seolah-olah miring sehingga dinamakan “Slanted House”. Bentuk yang unik dan modern membuat rumah ini tampil menonjol dari bangunan-bangunan rumah di sekitarnya.

Desain Rumah Modern Miring
FernandoGomulya.com

Didominasi warna putih, interior dari rumah ini juga mengadaptasi bentuk-bentukan miring dari massa bangunan utama. Dengan banyaknya bukaan, tinggal dirumah ini tentu terasa nyaman dengan udara dan pencahayaan alami dan juga pencahayaan buatan seperti lampu yang sangat baik.

Itulah kesembilan desain rumah modern yang berada dari berbagai penjuru dunia yang mungkin bisa menjadi inspirasi desain rumah modern untuk keluargamu. Selain memikirkan desain bangunan rumah yang baik, kamu juga jangan sampai melupakan permasalahan interior.

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse