13 Motif Keramik Dapur Favorit Para Desainer

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Kenapa sih, keramik dapur termasuk elemen penting selain perabotan dapur itu sendiri?

Mungkin terlihat sepele, tetapi dalam fungsinya, keramik dapur sangat penting untuk estetika dan keamanan. Pemilihan keramik dapur yang tepat juga bisa memberi kesan yang maksimal pada ruangan. Sebaiknya, pilihlah keramik dapur yang bertesktur dan tidak terlalu mengilap. Pasalnya, lantai dapur berisiko terciprat minyak, tepung, dan bahan makanan lainnya yang berlemak dan lengket.

Keramik Dapur Favorit Desainerrealsimple.com

Sebelum memilih model keramik dapur, sebaiknya kamu mengukur terlebih dahulu luas ruangan dapur. Kamu bisa menggunakan bentuk ukuran keramik dapur yang lebih kecil atau besar tergantung dari ukuran ruangan dan selera. Ukuran keramik juga berpengaruh terhadap visualisasi dapur. Pasti akan lebih menarik jika tampilannya lebih apik.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memperhatikan motif keramik dapur. Memilih keramik pada ruangan dapur sangat berbeda dari keramik lainnya seperti kamar dan ruang tamu. Maka dari itu, dalam memilih keramik dapur diperlukan ketelitian dan perhatian khusus. Nah, berikut Kania ulas motif keramik dapur favorit desainer!

Motif keramik dapur abu-abu

Keramik Dapur Abu Abuhomeflooringpros.com

Keramik dapur warna abu-abu  bekerja dengan sempurna terhadap kayu berwarna cokelat atau putih serta perlengkapan kontemporer yang ramping. Kamu bisa memilih keramik dapur abu-abu yang berukuran besar. Motif keramik dapur ini cocok digunakan di ruangan yang dekat dengan area luar rumah, maupun yang berada di dalam rumah. Motif keramik ini menciptakan kesan ruang yang flawless dan elegan.

Keramik dapur marble putih

Keramik Dapur MarbleEiforces.org

Keramik berbahan dasar marble putih ini mampu menambah nuansa ringan dan lapang ruangan. Motif uniknya juga menambah kesan artistik pada dapur rumahmu. Dengan adanya garis-garis halus dalam motif keramiknya yang memberi kesan dapur enerjik dan tidak membuat bosan. Lengkapi dengan kursi bar berwarna sama dan berikan aksen tirai minimalis pada dapurmu.

Keramik dapur bermotif batu alam

Keramik Dapur Motif Batu Alamhomeflooringpros.com

Keramik dapur bermotif batu alam cocok dipasang di dapur dengan kabinet stainless steel. Keramik dapur motif ini memberi tampilan ruangan yang lebih indah dan natural. Salah satu alasan mengapa keramik dapur jenis ini disukai banyak orang, selain karena unsur aestetiknya yang cocok dipadukan dengan berbagai macam kitchen set. Kamu bisa memadukannya dengan kitchen set sederhana yang biasanya dibuat dengan budget terbatas.

Keramik dapur gradasi warna

Keramik Dapur Gradasi Warna kass.us

Warna keramik memang memiliki daya magis tersendiri yang dapat mempengaruhi detail dekor ruangan. Mengaplikasikan keramik dapur dengan gradasi warna layak kamu coba. Ide gradasi warna keramik dapur ini menarik karena terlihat soft dan natural. Tingkatan warna yang tercipta dari paduan keramik dapur akan membuat dapur urmahmu terlihat lebih elegan. Sebagai contoh, kamu bisa mengaplikasikan meja makan dan kursi makan kayu berwarna gelap dengan lampu gantung.

Keramik dapur motif bunga

keramik-dapur-motif-bunga Refin-Ceramic-Tiles.com

Keramik dapur motif bunga tetap menjadi salah satu ide yang sangat di gemari dalam proyek dekorasi dapur rumah. Dengan menerapkan keramik bermotif bunga ini, kamu akan memiliki dapur rumah dengan gaya yang natural dan seolah dekat dengan alam. Ada banyak motif bunga yang ada di pasaran yang tentu dapat kamu pilih.

Keramik dapur motif hitam putih

Keramik Dapur Hitam PutihPinterest.com

Untuk gaya dekorasi dapur yang terlihat modern, keramik dapur motif hitam putih merupakan salah satu ide menarik untuk dicoba. Warna ini merupakan salah satu simbol modernitas dalam ide dekorasi rumah, yang tentu saja akan membuatmu memiliki dapur yang tampak menarik dan juga bersih.

Untuk menambah kesan modern dan elegan dalam dekorasi ruang dapur di rumah, kamu juga dapat menggunakan furniture dengan warna putih untuk mengimbangi gradasi warnanya.

Keramik dapur motif kayu

Keramik Dapur Motif Kayupinterest.com

Jika kamu bosan dengan keramik dapur bermotif biasa yang banyak tersebar di pasaran, mengganti dengan keramik motif kayu merupakan salah satu ide yang sangat menarik. Paduan dari properti modern dengan keramik dapur bermotif kayu menghasilkan sebuah ide dekorasi yang sangat menarik dan juga modern. Lebih pas jika kamu mengkombinasikan kitchen set kayu jati dan keramik bermotif kayu.

Keramik dapur motif polos

Keramik Dapur Motif Polosperformancepress.us

Pilihan lain untuk keramik dapur yang hingga saat ini masih diminati oleh banyak masyarakat adalah keramik dapur dengan motif polos. Ini adalah salah satu ide dekorasi dapur yang sangat menarik, terutama untuk kamu yang menyukai tema dekorasi yang simple dan juga elegan. Keramik dapur polos juga seringkali dijadikan elemen penting pada desain dapur minimalis.

Keramik Dapur Favorit Desainerwearefound.com

Dengan keramik tanpa motif, kamu akan memiliki sebuah dapur yang nampak bersih dan elegan. Untuk mendapatkan hasil dekorasi yang lebih menaik, kamu bisa mempercantik keramik polos dengan hiasan dinding, tanaman, atau jam dinding.

Keramik dapur motif multicolor

Keramik Dapur Multicolorcombatcityusa.com

Keramik dapur multicolor yang menakjubkan seperti ini membuat pernyataan yang kuat terhadap dapur kontemporer. Warna kuning, abu-abu, hitam juga merah bisa kamu pilih untuk keramik dapur jenis ini. Dengan mengaplikasikan keramik dapur jenis ini, kamu bisa menambah suasana semarak dan semangat dalam dapur.

Keramik dapur diagonal

Keramik Dapur DiagonalPinterest.com

Jika kamu memiliki ukuran dapur yang terbilang kecil, maka usahakan untuk memilih keramik dapur dengan bentuk diagonal. Bentuk keramik diagonal ini akan memberikan tampilan dapur yang terlihat lebih luas dari ukuran yang sebenarnya. Desain dapur kecil bisa dibuat seperti dapur chef dengan bantuan motif keramik dapur yang satu ini.

Keramik dapur motif 3D

Keramik Dapur Motif 3DPinterest.com

Memiliki dapur dengan tampilan menarik pasti menjadi impian semua orang. Nah, kamu bisa memilih keramik dapur motif ini, karena motif ini menawarkan suasana yang artistik. Keramik berpola 3D ini merupakan desain klasik, namun dijamin akan membuat suasana dapur rumahmu tampak mewah. Sebagai hiasan, kamu bisa menaruh rak dinding untuk buku-buku resepmu di dapur.

Keramik dapur motif sarang lebah

Keramik Dapur Motif Sarang LebahPinterest.com

Motif keramik dapur ini cocok untuk rumah dengan ruang dapur yang tidak terlalu luas. Kesan luas dan lenggang bisa ditampilkan dengan sempurna karena penggunaan warna dasar putih hampir di seluruh perabotan kecuali pada bagian keramik dapur. Penggunaan keramik dapur model persegi lima ini tampak begitu unik. Belum lagi penataan yang rapi serta perpaduan warna-warna monokromatis dari abu-abu tua ke abu muda.

Dengan sedikit campuran warna tanah lalu melebur ke warna yang lebih muda hingga ke warna putih membuat kesan yang begitu memukau. Motif ini seakan mengingatkan kita pada model sarang lebah yang unik. Kamu juga bisa menghiasnya dengan gorden jendela bermotif.

Keramik dapur motif tambal sulam

Keramik Dapur Tambal SulamPinterest.com

Jika kamu belum membuat keputusan ingin mengaplikasikan motif keramik dapur yang seperti apa. Mengaplikasikan keramik dapur dengan tambal sulam tidak ada salahnya lho. Teknik ini juga menguji tingkat kreativitasmu. Seberapa berani kamu memadupadankan keramik beraneka warna dan motif pada dapur kesayanganmu?

Dengan keramik dapur tekni tambal sulam ini kamu juga bisa mendapatkan tampilan dapur yang berbeda dari yang lainnya.

Memilih keramik dapur memang membutuhkan perhatian khusus karena keramik akan mempengaruhi hasil dekorasi yang hendak kamu pasang. Mendekorasi dapur bukan hanya soal keramik saja, tetapi juga furniture dan pencahayaan lampu yang kamu pilih.


Ternyata, hanya dengan motif keramik lantai saja suasana dapurmu bisa berubah kan. Yang mana yang paling kamu suka? Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share dan cek artikel-artikel menarik lainnya di dekoruma ya!