10 Model Gorden Minimalis Keren yang Kamu Harus Punya

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Gorden yang menutupi jendela atau pintu rumah bisa memberi perubahan besar pada keseluruhan interior ruangan. Gorden pintu, misalnya, dapat menambah nilai estetika ruang. Itulah mengapa banyak orang yang rela merogoh kocek dalam demi memiliki gorden dengan material dan tampilan yang cantik untuk menghias rumahnya. Salah satu diantaranya yang saat ini dengan digandrungi banyak orang adalah gorden minimalis.

Nah, jika kamu saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli gorden minimalis, baca dulu ulasan Kania beriku supaya nggak salah beli!

Gorden minimalis motif geometris

Gorden Minimalis Geometrispinterest.com

Untuk jendela rumahmu, kamu bisa menggunakan gorden panjang yang digantung dari langit- langit atau atas kisi jendela. Salah satu gorden minimalis yang bisa kamu pilih adalah motif geometris dengan warna dasar terang. Ragam hias geometris merupakan ragam hias yang memakai berbagai macam unsur-unsur pada garis. Gorden minimalis motif ini cocok untuk kamu aplikasikan di ruangan yang interiornya simpel karena gorden minimalis ini memberi kesan ramai pada ruangan.

Gorden minimalis ombre

Gorden Minimalis Ombrepinterest.com

Motif ombre disukai banyak orang. Tak hanya diaplikasikan pada baju, motif unik nan artistik ini bisa kamu pilih untuk gorden minimalis. Gorden minimalis ini merupakan desain gorden yang tepat bagi rumah minimalis modern. Gayanya yang unik membuat banyak orang menginginkan desain gorden dengan gradasi warna ini.

Baca Juga: Takut Salah Beli Gorden? Jangan Lewatkan Tips Ini

Pilih gorden minimalis dengan gradasi warna yang tidak berlebihan. Kamu juga bisa menggunakan warna putih atau hitam pada salah satu palet gradasinya. Gorden minimalis ini akan semakin mempercantik ruangan rumahmu.

Gorden minimalis dua lapis

Gorden Minimalis 2 lapisfreesp.ru

Gorden minimalis dua lapis ini dapat memberi kesan elegan dan manis pada ruangan. Tak hanya itu saja, gorden minimalis ini juga memiliki banyak fungsi. Diantaranya, gorden minimalis dua lapis ini dapat membantu kamu dalam mengontrol cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Bagian lapisan tipis pada gorden minimalis ini dapat digunakan ketika kamu ingin mengurangi teriknya sinar cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Sedangkan lapisan lainnya dapat digunakan untuk menutupi cahaya sepenuhnya atau menutupi akses pandangan dari luar.

Gorden bermotif ulir

Gorden Minimalis Motif Ulirwhereishemsworth.com

Tak melulu bermotif polos, gorden minimalis juga bisa dari kain bermotif. Apalagi jika perpaduan warna dan motifnya kalem dan tidak berlebihan. Salah satunya adalah gorden minimalis motif ulir. Gorden minimalis ini memberi tampilan artistik pada rumah. Kamu bisa memadukan gorden minimalis ini dengan warna yang senada dengan wallpaper dinding yang pas. Perpaduan itu bisa menjadikan tampilan suasana ruang yang lebih stylish.

Gorden minimalis warna hitam

Gorden Minimalis Warna Hitamterrysfabrics.co.uk

Gorden minimalis warna hitam. Warna ini biasanya cenderung dijauhi karna tampilannya yang gelap. Padahal gorden minimalis ini sangat indah jika dipasang pada rumah minimalis yang mengangkat perpaduan warna monokrom. Gorden hitam tanpa motif ini akan membuat ruangan terasa luas dan juga memberi kesan modern bagi rumahmu. Cocok dipadukan dengan sofa minimalis. Tak hanya itu, gorden minimalis warna hitam ini juga dapat menonjolkan interior ruangan, dan memberi kesan elegan.

Gorden minimalis aksen bordir

Gorden Minimalis Aksen Bordirpinterest.com

Memilih gorden minimalis dengan aksen bordiran pada pinggirannya juga patut kamu pertimbangkan. Pasalnya, bordiran pada gorden minimalis tersebut dapat menonjolkan desain yang klasik dan chic. Dengan bordir dan tassel rumbai di sepanjang gorden, model gorden minimalis ini akan menjadi pusat perhatian di rumahmu.

Gorden minimalis aksen garis besar

Gorden Minimalis Garis Besarpinterest.com

Gorden minimalis ini pada sepertiga bagian bawah gordennya disisipi aksen garis dalam ukuran besar. Aksen garis besar ini dapat memberikan sentuhan sederhana yang modern. Gorden minimalis yang tanpa motif seringkali dinilai tampak membosankan, padahal gorden dengan banyak moif juga dapat menganggu ruangan. Nah, gorden minimalis dengan sentuhan garis ini solusinya.

Gorden minimalis putih tipis

Gorden Minimalis Warna Putihikea.com

Gorden minimalis putih tipis selalu cocok dengan desain rumah apa saja. Penempatan tiang bagian atas yang tidak menutupi semua jendela sengaja dilakukan untuk memberikan pencahayaan alami di bagian atas. Misalnya dekat pada lampu. Gorden minimalis putih tipis ini juga dapat memberikan nuansa yang elegan pada ruangan rumah.

Baca Juga: Selesaikan Masalah Interiormu dengan 14 Gorden Jendela Minimalis Ini!

Gorden minimalis ini cocok diapliklasikan pada rumah yang tata letaknya tidak langsung menghadap ke arah matahari. Untuk kamu yang lebih suka tertutup, alih-alih dipasang di jendela utama ruang tamu, gorden tipis minimalis ini bisa dipasang pada jendela samping ruang tengah.

Gorden minimalis desain tie-dye

Gorden Minimalis Tie Dyepinterest.com

Tie dye atau metode pewarnaan kain dengan ikat celup masih akan terus menjadi tren interior yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah dengan memasang gorden minimalis motif tie-dye ini. Gorden minimalis yang tampak seperti dicelupkan pada warna tertentu ini memberi nilai artistik tersendiri. Kamu bisa menggunakan warna dasar putih dan pilih warna celup yang sesuai dengan palet warna rumah kamu agar tidak tampak bertabrakan. Agar tidak memberi kesan terlalu ramai, pilihlah dua kombinasi warna netral.

Gorden minimalis motif garis

Gorden Minimalis Garispinterest.com

Meski terkesan kuno, motif garis masing menjadi favorit banyak orang, termasuk pada gorden minimalis. Gorden yang mengkombinasikan dua warna dengan motif garis-garis tidak hanya membuat interior ruang tamu rumahmu tampak elegan. Seperti gorden minimalis dengan warna biru laut dan kombinasi setengah gorden bermotif garis-garis biru membuat rumah tampak segar, namun tetap minimalis.

Model gorden minimalis terpisah juga membuat jendela terlihat lebih rapi. Hati-hati pada motif dan warna yang kamu pilih. Jangan memadukan lebih dari 3 warna dan bermotif ramai.

Baca Juga: 5 Cara Mendekor Ruang Tamu Sederhana Yang Kamu Ga Tau!

Dalam memilih gorden minimalis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jenis gorden minimalis saat ini begitu beragam, tentukan sesuai dengan selera kamu. Cermati juga jenis dari penggantung gorden, karena ini juga bisa menaikkan nilai seni ruangan yang dipasang.

Bila kamu masih cukup bingung dalam memilih motif gorden, tentukan dari keadaan dan tata ruang yang akan dipasang gorden minimalis. Ketika ruang tamu rumahmu cukup polos, pilih gorden minimalis bermotif ramai serta menonjol. Bila ruang tamu telah banyak dekor ruangan dari berbagai furniture yang warna-warni, kamu cukup mengaplikasikan tirai dengan satu warna yang menawan serta polos tanpa ada motif.

======

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu! Jangan pusing lama-lama, segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam [email protected] 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse