10 Model Teras Rumah Minimalis Favorit Para Ibu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kata orang, “Jangan menilai kacang dari kulitnya”. Untuk rumah dengan model teras rumah yang cantik, kemungkinan besar bagian dalamnya juga cantik dan nyaman untuk ditinggali. Eksterior rumah seperti teras rumah yang tertata apik memang tidak boleh diabaikan oleh penghuninya karena mencerminkan isi rumah secara keseluruhan.

Dengan model teras rumah yang cantik, ada rasa senang dan bangga setiap kali ada tamu yang singgah atau melewati rumah kamu. Karena itu, jangan sampai tidak memperhatikan model teras rumah kamu setiap saat.

Untuk kalian yang sedang mencari model teras rumah, Kania punya kabar baiknya. Dengan 10 inspirasi model teras rumah minimalis ini, dijamin kaum hawa seperti ibu atau istri kamu akan semakin betah menjaga kenyamanan rumah, baik luar maupun dalam. Masih dengan konsep minimalis modern yang keren, yuk simak langsung 10 ide model teras rumah minimalis favorit para ibu!

Model Teras Rumah yang Cocok untuk Minum dan Nongkrong Cantik

Model Teras Rumah Nongkrong Cantikirastar.com

Tidak dibutuhkan area luas untuk menghias model teras rumah yang bikin betah setiap ibu rumah tangga. Inspirasi model teras rumah pertama ini hanya berukuran sekitar satu hingga dua meter lebarnya, tapi punya manfaat maksimal yang tak terkira.

Dengan coffee table dan sepasang kursi teras nyaman, plus pot-pot tanaman yang minimalis, kamu sudah bisa punya model teras rumah yang cantik ini. Kalau kamu menambah dengan sedikit dekorasi seperti lampu gantung hingga pernak- pernik lainnya, dijamin setiap sore sang isri sudah siap menunggu sambil minum teh cantik menyambut kepulangan kamu sehabis bekerja.

Model Teras Rumah Klasik Dengan Pagar Rendah Putih

Model Teras Rumah Pagar Rendah Putih
gardendesign.com

Ingin rumah terlihat cerah dan mengundang seketika? Gampang, pilih warna putih untuk dominasi cerah ceria di teras rumah kamu. Pagar rendah dari kayu yang dicat putih seperti inspirasi model teras rumah diatas selalu menjadi pilihan klasik yang boleh kamu coba.

Desain ini terutama cocok untuk rumah yang berada di dalam kompleks perumahan. Hal ini karena umumnya sekuriti lebih terjamin dan tidak membutuhkan model pagar rumah yang tinggi atau dijaga ketat.

Baca Juga: Mencari Warna Cat Pagar Rumah Yang Tepat? Ini Yang Harus Kamu Tahu!

Model Teras Rumah Lapang Untuk Ruang Bermain Ekstra

Model Teras Rumah Ruang Extra Bermain
homephotostyle.info

Terkadang model teras rumah minimalis tidak butuh banyak desain yang merepotkan. Cukup dengan menyisakan ruang depan dengan pemasangan keramik lantai yang cantik, kamu bisa punya teras rumah yang multifungsi. Selain sebagai tempat menyimpan mobil, model teras rumah ini juga bisa dijadikan ruang bermain untuk si kecil pada sore hari.

Baca Juga: 10 Motif Keramik Lantai Terbaik Untuk Rumah Impian

Dengan pagar yang aman namun masih dengan konsep terbuka, model teras rumah ini tidak terasa pengap dan punya nuansa kebebasan yang menyenangkan. Tambahkan juga sedikit taman kecil dengan pot-pot minimalis senada dengan warna cat rumah.

Model Teras Rumah Terbuka Bernuansa Alam

Model Teras Rumah Terbuka Bernuansa Alam
idolza.com

Dengan model pintu kaca lipat yang bisa terbuka dengan menyeluruh, model teras rumah ini terlihat leluasa dan menyegarkan. Instalasi lantai kayu juga menambah nuansa alami yang sejuk dan bikin betah. Tak lupa, pagar dengan ketinggian yang cukup memberikan privasi untuk acara keluarga di ruang terbuka tanpa harus khawatir akan gangguan dari luar rumah.

Kamu juga bisa menambahkan kursi panjang di dekat depan pagar untuk bersantai menikmati waktu sore. Dengan model teras rumah seperti ini, kamu juga punya tempat keluarga ekstra yang bakal sering digunakan setiap waktu loh.

Dekat Dengan Hijaunya Tanaman Dengan Model Teras Rumah Cantik

Model Teras Rumah Dekat Tanaman
furnitureproduct.net

Fokus dari model teras rumah ini adalah sebuah sofa pilihanmu dan meja duduk yang santai. Dengan kursi yang empuk, bantal dekorasi yang nyaman dan kursi malas, ibu rumah tangga mana yang tidak akan senang dengan model teras rumah cantik ini?

Cocok untuk digunakan pada teras rumah pada bagian halaman atas atau balkon dan juga teras rumah lantai bawah, model teras rumah ini mendekatkan penghuninya dengan hijaunya tanaman yang dibiarkan merambat bebas di dinding teras rumah. Dengan sedikit perawatan, model teras rumah ini adalah ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang bisa kamu punya di luar bagian rumah.

Model Teras Rumah Bertingkat Yang Menawan

Model Teras Rumah Bertingkat
pinterest.com

Dengan desain yang menyatu, model teras rumah bertingkat bisa terlihat elegan dan menambah kecantikan penampian eksterior rumah secara keseluruhan. Dengan inspirasi model teras rumah bertingkat diatas, terlihat tatanan simetris dari tanaman berukuran besar pada bagian bawah.

Sedangkan untuk model teras rumah tingkat atas, aksen simetris terlihat dari pot tanaman  berukuran sedang berwarna hitam pada sisi kiri dan kanan rumah. Dengan dinding bata yang menjulang secara vertikal, kesan menyatu yang tak terpisahkan antara tingkat bawah dan atas terlihat semakin kompak.

Model Teras Rumah Minimalis Dengan Kesan Modern

Model Teras Rumah Minimalis Modern
habitat.my

Senang dengan gaya minimalis modern untuk model teras rumah kamu? Hindari kesan ‘kering’ yang tidak menarik dengan cara membuat plafon teras rumah yang menarik dan megah. Dengan pilar konkrit dan atap kayu berongga, model teras rumah ini terlihat jauh dari kesan dingin.

Masih dengan konsep minimalis modern untuk keseluruhan bangunan, model teras rumah ini cocok baik untuk ukuran rumah sedang hingga besar. Dengan adanya plafon teras, kamu pun bisa meletakkan model sofa minimalis untuk bersantai.

Model Teras Rumah Dengan Dominasi Pagar Tipis Hitam

Model Teras Rumah Pagar Hitamrusswittmann.com

Dengan teralis hitam berdiameter kecil, model teras rumah ini juga menggunakan konsep teralis minimalis yang tegas dan tidak ribet. Aplikasi teralis juga terlihat pada bagian dalam dekat pintu rumah. Unsur besi memberikan nuansa yang berbeda pada elemen kaca yang terlihat pada tingkat bawah dan atas bangunan rumah.

Teras ini cocok untuk keluarga yang memiliki aktivitas sibuk di luar rumah dan jarang bisa melakukan banyak perawatan pada bagian teras rumah. Cukup dengan  membersihkan secara rutin, model teras rumah ini tetap terlihat gaya dan artistik dengan kesan minimalis yang kental.

Kombinasi Plafon dan Taman Kecil Yang Indah

Model Teras Rumah Plafonocinz.com

Kamu punya taman kecil di depan teras rumah? Tidak perlu repot mendekorasi dengan terlalu padat. Cukup manfaatkan lahan tersebut dengan menanam sedikit pepohonan rindang yang minim perawatan. Selain itu, plafon memberikan gaya eksterior yang lebih hangat dan teduh. Terakhir, pencahayaan lampu juga bisa memberikan kehangatan yang terasa saat menyambut kepulangan setiap penghuninya.

Baca Juga: 6 Desain Teras Rumah Homey, Bikin Kamu Betah Berlama-lama!

Dominasi Kayu Elegan Pada Model Teras Rumah

Model Teras Rumah Dominasi Kayu
onekindesign.com

Model Teras rumah ini menggunakan kombinasi lantai batu dengan elemen kayu. Selain pada pagar kayu yang bertingkat, bagian tanah tempat tanaman juga tertutup dengan sempurna dengan susunan kayu sedemikian rupa. Untuk bersantai, model teras rumah ini juga menyediakan meja taman dan kursi bergaya modern.

Peletakkan tanaman sepanjang sisi pagar juga menambah kecantikan teras secara keseluruhan. Dan istri ataupun ibu rumah tangga bisa menambahkan pot-pot tanaman untuk semakin menambah semarak alami di teras depan rumah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa lentera cantik agar model teras rumahmu terlihat lebih mewah.

Baca Juga: Yuk, Kita Intip 10 Desain Teras Rumah Terunik Di Seluruh Dunia!

Dari 10 jenis model teras rumah di atas, yang mana favoritmu? Jangan lupa, lengkapi juga rumahmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma. Selain furnitur, kamu juga bisa menemukan aneka kasur dengan merek ternama untuk melengkapi kebutuhan tidurmu, seperti kasur Comforta, King Koil, dan Serta. Yuk, lengkapi semua kebutuhan rumahmu besama Dekoruma!

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior Dekoruma juga siap membantu! Kami juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke sales@dekoruma.com dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse