Belajar Nggak Hanya dari Buku! 8 Film Ini Bisa Bikin Si Kecil Tambah Cerdas

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Menonton film untuk anak-anak seringkali mendapatkann respons yang bervariasi dari kalangan orang tua. Ada yang memang cukup sibuk dan tidak masalah jika anaknya dibiarkan menonton. Namun ada juga yang kurang senang bila anaknya terlalu lama melihat layar.

Seperti apapun pendapat kamu soal menonton film untuk anak-anak, ada baiknya kamu lebih memilih-milih soal film yang cocok untuk usianya. Tidak semua film boleh ditonton untuk anak kecil, meski film kartun atau animasi sekalipun.

 

IMG_7177.JPG

 

Saat memilih film untuk anak, jangan lupa melihat rating dari filmnya ya. Sebaiknya pilih film dengan rating G (General) yang baik untuk ditonton semua umur atau PG ( Parental Guidence) yang membutuhkan kehadiran orang dewasa untuk mendampingi. Memang sebaiknya ada orangtua yang mengawasi anak saat nonton agar mengurangi kemungkinan anak menonton film yang tidak baik untuknya.

 

Nah, film untuk anak biasanya diiringi dengan pesan moral yang bisa mengembangkan kepribadian positif anak dan membantu meningkatkan kecerdasannya. Ini dia 8 film anak yang bisa membantu pembelajaran si kecil!

 

01. Frozen

walldevil.jpg

Animasi musikal ini berhasil menyentuh penonton berkat alur cerita dan lagunya yang begitu ramah di telinga. Tidak jarang kamu akan menemukan banyak anak kecil yang menyanyikan lagunya. Berbeda dengan seri putri lainnya, film ini menngajarkan tentang cinta dan perjuangan untuk saudara.

 

02. Finding Nemo

MPW-48001.jpeg

Terlahir cacat membuat Nemo begitu dijaga oleh ayahnya Marlin. Tertangkap dan dikurung bersama ikan-ikan lainnya membuat Nemo sadar bahwa sikap ayahnya hanya karena ia takut untuk kehilangan Nemo. Nemo pun mulai mencari jalan untuk pulang ke ayahnya. Di sisi lain, ayahnya juga berpetualang untuk mencari dirinya. Film ini mengandung pesan moral yang kuat.

 

03. Ponyo

deviantart.png

Sentuhan magis yang dimilikinya berhasil membuat baik anak-anak maupun orang dewasa menyukainya. Dengan elemen grafis yang fantastis, ditemani dengan alur cerita yang simpel dan mudah dimengerti, film ini cocok untuk menemani kamu dan si kecil di hari Minggu kalian.

 

04. Toy Story

ramab.files.wordpress.jpg

Film ini bisa mengajarkan anak kalau mainan mereka pun memiliki perasaan loh. Mereka juga bisa merasa bahagia dan sedih. Jadi, anak akan lebih bisa menghargai dan menjaga mainan yang mereka miliki.

 

05. Despicable Me

bustle.jpg

Film yang lucu, unik dan juga menyentuh ini dapat meninggalkan kesan yang begitu mendalam di hati. Apalagi kalau ada makhluk-makhluk kuning kian menggemaskan di dalamnya.Film ini juga mengajarkan bahwa dalam diri manusia yang jahat sekalipun, pasti ada sisi baiknya.

 

06. Lion King

lion-king-movie-cover-i16.JPG

Sebagai salah satu film animasi musikal terbaik dari Disney, film ini memiliki tokoh utama binatang. Mungkin film ini memiliki beberapa adegan yang agak sedih. Tapi hal ini mengajarkan si kecil bahwa dalam kehidupan selalu ada suka dan duka. Harapan, cinta dan kekeluargaan yang ditunjukkan film ini membuat banyak orang menyukainya.

 

07. Song of the Sea

cartoonsaloon.jpg

Ben tidak pernah menyangka kalau adiknya yang bisu adalah seorang selkie, makhluk mitologi dalam buku cerita yang dibacanya. Ia bersama adiknya, Saoirse pun melarikan diri dari rumah nenek mereka untuk kembali bersatu dengan sang ayah. Film ini dipenuhi dengan karakter yang cantik dan latar belakang indah berbasis cerita rakyat.

 

08. Petualangan Sherina

3490709967_92b5984fbc.jpg

Perfilman Indonesia juga tidak kalah loh! Film musikal anak-anak yang mengangkat tema persahabatan dan petualangan ini sempat hits ketika dirilis dulu.

 

Pindah dari Jakarta ke Lembang karena tuntutan pekerjaan orangtuanya tidak membuat Sherina berkecil hati, ia dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Nah, di sekolah barunya ini Sherina bertemu dengan sekelompok anak yang suka mem-bully. Mau tau gimana kelanjutannya? Tentu saja kamu harus menyaksikannya sendiri biar seru, hihihi.

 

rekomendasi film kania-01.jpg

 

Itu dia 8 film anak yang menjadi rekomendasi Kania! Apa ada film yang Mama Papa juga suka? Atau film anak yang ingin kamu rekomendasikan? Yuk, share di Instagram dan Facebook kami ya!

 

Selamat menonton bersama si kecil!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse