10 Desain Plafon Minimalis ala Kantoran Ini Bisa Kamu Tiru!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Saat ini plafon minimalis tidak hanya berfungsi sebagai penutup rangka atap. Kini, plafon minimalis juga dapat menjadi ajang ekspresi dan eksplorasi yang dapat menambah nilai estetika ruang. Model plafon minimalis yang dipasang juga berpengaruh pada suasana keseluruhan ruangan. Plafon minimalis juga berperan penting untuk memaksimalkan desain interior ruangan.

Untuk memberi tampilan artistik pada ruangan, kamu bisa memasang plafon minimalis dengan model yang berbeda dan memberi kesan unik. Seperti pada plafon minimalis yang ada di ruangan kantor-kantor berikut ini.

Plafon minimalis dengan sistem pencahayaan unik

Plafon Minimalis Sistem Pencahayaancqwb.info

Plafon minimalis dengan sistem pencahayaan di sela-selanya ini memberi kesan megah dan mewah pada ruangan. Kombinasi dari plafon minimalis dengan lampunya membuat tampilan langit-langit ruangan semakin memikat. Lampu yang dipasang secara lurus mampu memberi kesan lebih luas pada ruangan. Meski terlihat menarik, jangan pernah memasang lampu dengan jumlah yang terlalu banyak.

Tata letak lampu pada desain plafon minimalis seperti ini juga membutuhkan kreativitas. Tak melulu dipasang mengikuti jalur, kamu bisa menatanya dengan gaya seunik mungkin. Plafon minimalis dengan sistem pencahayaan lampu di sela-selanya ini mampu membuat tampilan ruangan yang sederhana menjadi modern dan futuristik.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih artistik dan dekoratif, kamu bisa memadupadankan plafon minimalis aneka warna yang menarik. Melihat tampilan plafon minimalis yang artistik di area kantor, tentu akan mmebuat karyawan betah.

Plafon minimalis gantung artistik

Plafon Minimalis Gantungradiusofficeinteriors.ie

Bukan hanya berfungsi sebagai pelindung dari debu, plafon minimalis juga bisa menjadi hiasan. Dengan memainkan tinggi dekor ruangan, plafon minimalis model gantung dapat membuat ruangan tampak artistik, apalagi bila dilihat dari bawah.

Gunakan plafon minimalis yang berbeda warna antara plafon utama dengan plafon minimalis gantungnya untuk variasi. Padukan warna muda dan tua diantara plafon minimalis. Kamu juga bisa berkreasi dengan aneka bentuk. Tapi sesuaikan juga dengan tema dekorasi dari ruangan kantornya.

Plafon minimalis kombinasi

Plafon Minimalis Kombinasidesignboom.com

Alih-alih terpaku hanya menggunakan plafon minimalis dari satu jenis tertentu saja, kamu juga bisa memadu padankan plafon dari dua bahan sekaligus. Seperti plafon minimalis dari gipsum dengan kayu. Perpaduan dua bahan yang berbeda ini dapat memberi tampilan interior kantor yang menarik.

Baca Juga: Awas! Ini Penyebab Plafon Gypsum Rumahmu Bisa Roboh

Padukan plafon minimalis dari bahan yang berbeda tersebut dengan bentuk yang berbeda agar memberi kesan artistik yang menonjol. Plafon minimalis dari batang kayu dapat yang dipasang horizontal, agar memberi kesan ruang kantor yang lebih panjang dan luas. Nuansa alami dari kayu juga membuat kantor terasa lebih nyaman dan hangat.

Desain unik pada plafon minimalis

Plafon Minimalis Desain Unik Homestratosphere.com

Jangan ragu untuk memasang plafon minimalis dengan desain unik pada ruangan kantor. Kamu bisa menggunakan plafon minimalis model gantung dengan bentuk bulatan-bulatan kecil. Dengan memainkan tinggi dekorasi, plafon minimalis model gantung kamu dapat membuat ruangan tampak artistik. Untuk penggunaan warna pada plafon minimalis model ini kamu bisa menyesuaikannya dengan furniture di ruangan. Kamu bisa menggunakan warna putih sebagai pilihan. Warna putih dapat memberi kesan lebih luas pada ruangan.

Plafon minimalis kayu putih

Plafon Minimalis KayuMetalocus.es

Plafon minimalis kayu bewarna putih di ruangan kantor dengan dominasi warna putih akan membuat ruangan tampak sederhana namun tetap artistik. Pemasangan bilah kayu yang berbeda arah juga bisa dilakukan. Tampilan dari plafon minimalis kayu yang melintang secara vertikal dan horizontal semakin memperindah ruangan. Padukan dengan warna kursi dan meja kerja yang sesuai.

Plafon minimalis honeycomb

Plafon Minimalis Honeycombs7d2.scene7.com

Keunikan bentuk sarang lebah menginspirasi banyak orang untuk berkreasi dengan bentuk tersebut. Di antaranya untuk furnitur bangunan, plafon minimalis salah satunya. Plafon minimalis dengan bentuk sarang lebah ini memberi tampilan yang artistik pada langit-langit ruangan.

Baca Juga: 15 Desain Plafon Minimalis untuk Rumah Kecil yang Bisa Kamu Tiru

Plafon minimalis bentuk ini biasanya diaplikasikan dengan model gantung. Kombinasikan dengan variasi lampu hias, cahaya yang timbul di sela-sela model plafon sarang lebah ini memberikan tampilan yang modern dan sentuhan yang artistik pada ruangan kantormu.

Plafon minimalis warna cerah

Plafon Minimalis Warna Cerahexample.pl

Plafon minimalis dari kayu yang sederhana bisa memberikan tampilan yang menarik jika diperhatikan tata letak dan pewarnaannya. Plafon minimalis berwarna kontras dengan ruangan mampu membuat tampilan ruangan yang biasa saja menjadi ceria. Warna kuning yang jarang digunakan pada ruangan kantor memberi karakter yang kuat dan unik pada interior ruangan.

Plafon minimalis timbul

Palfon Minimalis TimbulOrchidlagoon.com

Saat ini desain plafon minimalis dengan motif 3D memang sudah banyak diminati. Namun, alih-alih hanya menggunakan ilusi dari plafon minimalis model tersebut, kamu bisa memasang plafon minimalis dengan model timbul. Kamu bisa memasang plafon minimalis timbul dengan bentuk balok. Desain plafon minimalis model ini akan memberi tampilan yang artistik dan dekoratif pada ruangan kantor.

Baca Juga: 11 Desain Ruang Kerja Ini Dijamin Buat Kerja Lebih Produktif!

Di dalam balok plafonnya kamu bisa memasang lampu sebagai sumber pencahayaan. Penggunaan plafon minimalis model ini juga bisa menunjukkan sisi kreatif dari dirimu. Pasang beberapa plafon minimalis dari berbagai bentuk dan ukuran untuk memberi tampilan yang cantik. Plafon minimalis model ini cocok dipasang pada lobi kantor.

Plafon minimalis bergelombang

Plafon Minimalis Bergelombangpinterest.com

Tak melulu datar, kamu juga bisa memilih plafon minimalis bergelombang untuk ruangan kantormu. Desain plafon minimalis ini akan menghasilkan tampilan langit-langit ruangan yang tidak membosankan. Kamu bisa memasang plafon model ini pada ruangan yang memiliki sistem pencahayaan yang baik. S

Misalnya, ruangan dengan dinding kaca atau ruangan dengan banyak cermin. Pengaturan cahaya juga penting agar penghuni ruangan tidak merasa terganggu saat bekerja. Untuk pemasangan lampu, kamu dapat memasangnya di balik plafon minimalis. Tata letak seperti ini akan membuat plafon minimalisnya dapat menonjol. Gunakan warna putih atau warna pastel untuk diaplikasikan pada plafon minimalis model ini.

Plafon minimalis kisi-kisi

Plafon Minimalis Kisi Kisipinterest.com

Penggunaan kayu sebagai interior ruangan saat ini memang sedang ngetrend. Kayu bisa menjadi tambahan yang indah pada langit-langit di ruangan manapun. Nggak heran, plafon minimalis dari bahan kayu juga cukup banyak digunakan saat ini. Plafon minimalis dengan kayu yang berwarna lebih gelap dapat memikat setiap mata yang melihat.

Baca Juga: 8 Jenis Plafon Kayu Cantik Yang Buat Tetangga Kamu Kagum

Penggunaan plafon minimalis model ini juga membuat ruangan terasa hangat dan nyaman. Bilah kayu yang diatur tidak begitu ketat dapat digunakan untuk membuat kesan modern. Warna coklat dan motif atau serat yang diberikan oleh kayu mengimbuhkan kesan back to nature, kamu serasa sedang berada di alam bebas.

Nah, apa kamu jadi tertarik mengaplikasikan desain-desain plafon barusan? Bagaimana dengan interiornya?

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budget kamu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse