Dekorasi Ulang Tahun Anak untuk Ibu Super Sibuk

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Perayaan ulang tahun dirasa memerlukan sedikit bumbu spesial, seperti melalui dekorasi ulang tahun yang menarik. Momen perayaan ulang tahun juga merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh si buah hati. Hanya saja, menyiapkan perayaan pesta dan dekorasi ulang tahun anak cukup merepotkan. Apalagi untuk para orangtua, atau para ibu di kota besar yang kegiatan sehari-hari dan pekerjaan yang tidak dapat ditinggal.

Tentunya kamu tetap menginginkan pesta ulang tahun dengan dekorasi ulang tahun anak yang berkesan. Baik untuk si kecil, para tamu undangan, dan untuk kamu juga. Untuk itu, dibutuhkan perencanaan yang tepat dan matang untuk membuat pesta dengan dekorasi ulang tahun anak yang menarik. Bagaina caranya? Berikut tips dan inspirasi dari Kania!

Sesuaikan pesta ulang tahun anak dengan usianya

Dekorasi Ulang Tahun Anakpopsugar-assets.com

Sebagai contoh, anak dengan usia 1 tahun masih belum mengerti mengenai dekorasi sehingga tidak diperlukan pesta yang terlalu mewah. Lain halnya dengan anak usia 5 tahun ke atas yang sudah mulai memiliki kemampuan untuk mengambil inisiatif sendiri, akan lebih baik kalau kamu melibatkan si kecil dalam perencanaan dekorasi ulang tahun mereka.

Menentukan tema pesta ulang tahun

Tema Dekorasi Ulang Tahunpopsugar-assets.com

Orang tua pasti bersemangat sekali nih menyiapkan pesta ulang tahun si kecil. Apalagi ketika disodori berbagai macam tema pilihan yang lucu dan manis. Rasanya jadi ingin menggunakan semua tema yang ada. Tapi hati-hati, jangan sampai menghabiskan terlalu banyak waktu dalam memilih tema.

Baca Juga: 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang

Tema pesta ulang tahun yang sudah ditentukan sedari awal dapat membantu, apalagi dalam hal mengambil keputusan saat sedang galau antara beberapa pilihan yang ada. Dengan adanya tema, semua keputusan yang kamu ambil akan disesuaikan dengan tema yang sudah dipilih. Pengambilan keputusan pun jadi lebih mudah dan cepat.

Di sini Kania memiliki inspirasi dekorasi ulang tahun anak untuk para ibu yang super sibuk. Dekorasi yang unik dan simpel, tapi tetap mengesankan tentunya!

Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Balon

Dekorasi Ulang Tahun Anak Balonalicdn.com

Mendekorasi ulang tahun anak dengan balon merupakan salah satu pilihan yang menggoda. Apalagi untuk para ibu yang juga memiliki banyak kesibukan lain. Kamu bisa membuat dekorasi hanya dengan balon tapi tetap menghasilkan efek yang keren dan mengejutkan!

Saat ini kamu dapat menemukan beragam macam balon, mulai dari balon dengan variasi warna metalik yang terlihat mewah, balon berbentuk hewan yang manis, balon berbentuk huruf, sampai balon raksasa dengan diameter mencapai 100cm siap mengejutkan kamu!

Dekorasi Ulang Tahun Anak Balon Binatangpinterest.com

Kalau kamu masih merasa kesulitan berburu dekorasi balon yang unik, kamu juga memiliki jalan keluar lainnya kok. Seperti memodifikasi balon biasa dengan sedikit sentuhan yang kreatif dan unik. Berbahan kertas karton, lem, gunting dan spidol, kamu juga bisa berkreasi membuat balon berbentuk binatang yang manis dan tidak kalah menggemaskan, yang tentunya disukai para anak kecil!

Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Permen

Dekorasi Ulang Tahun Anak Permenbirthdayexpress.com

Permen merupakan salah satu makanan kesukaan anak-anak. Hampir tidak ada anak-anak yang dapat menolak manisnya permen. Bayangkan membuat dekorasi ulang tahun anak dengan menggunakan permen-permen itu. Para anak-anak pasti akan semakin bersemangat!

Salah satu cara kamu dapat menggunakan permen sebagai dekorasi ulang tahun anak adalah dengan menjadikannya sebagai hiasan meja. Berbekal permen dalam jumlah yang besar, benang elastis dan peniti, kamu dapat menyulap permen-permen ini menjadi salah satu dekorasi ulang tahun anak terunik yang paling mereka sukai!

Baca Juga: 6 Dekorasi Ruang Makan yang Bikin Keluarga Betah di Rumah!

Dekorasi Ulang Tahun Anak Permenletspartymagazine.com

Pembuatannya pun sangat mudah dan cepat, sehingga tidak akan menyita lebih banyak waktu dari ibu yang sibuk bekerja. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasukkan benang elastis melewati bagian tengah dari permen, membentuk sebuah rangkaian permen yang unik. Setelah itu kamu dapat memasang rangkaian permen yang sudah dibuat untuk menghiasi pinggiran meja makan. Dijamin permen-permen itu akan menjadi incaran para jagoan kecil deh!

Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Banner Ulang Tahun

Membuat dekorasi ulang tahun anak dengan banner ulang tahun bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat mempermudah pekerjaan orangtua yang sibuk. Bahkan kamu tidak perlu membuat tulisannya sendiri secara manual, kamu dapat mengambil setiap hurufnya dari potongan majalah, buku, dan kartu ucapan. Setiap gaya dari huruf yang kamu ambil mungkin akan berbeda, tapi disitulah letak menariknya dari dekorasi ulang tahun anak ini.

Dekorasi Ulang Tahun Anak Bannercdn.supadupa.me

Banner pada dekorasi ulang tahun anak dapat menjadi dekorasi utama dari sebuah dekorasi ulang tahun anak yang meriah. Karena itu, akan semakin mengambil perhatian mata para pengunjung ketika mereka berukuran cukup besar.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Bermain Jauh Lebih Seru dengan 7 Tips Berikut!

Kamu bisa memperbesar huruf yang sudah kamu dapatkan dari majalah dan sumber-sumber lainnya dengan menggunakan bantuan scanner atau mesin fotokopi loh. Setelah setiap potongan huruf yang kamu miliki sudah lengkap, kamu pun siap untuk menempelkan huruf-huruf tersebut pada tali atau pita, dan menggantungkan menghiasi dinding tempat acara pesta ulang tahun.

Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Hiasan Dinding

Dekorasi Ulang Taun Hiasan Dindingadmin.abc.sm

Selain mendekorasikan ulang tahun anak dengan banner ulang tahun, kamu juga dapat membuat hiasan dinding menarik dari alphabet yang sudah kamu miliki ketika membuat banner.

Pada dekorasi ulang tahun anak model ini, kamu hanya perlu menempelkan potongan huruf di atas potongan kertas berwarna, dan menempelkan potongan-potongan huruf yang sudah disusun tersebut pada benang yang sudah disiapkan. Taraa! Kamu sudah memiliki sebuah hiasan dinding yang siap meramaikan dekorasi ulang tahun anakmu!

Baca Juga: Kreasi Hiasan Dinding Kamar Super Kreatif yang Bisa Kamu Buat Sendiri!

Hiasan dinding ini tidak hanya dapat kamu gunakan sebagai dekorasi ulang tahun anak loh. Dengan mengubah rangkaian katanya, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai perayaan lain.

5. Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Hiasan Bendera

Dekorasi Ulang Tahun Anak Benderaalicdn.com

Dengan dinding ruangan yang berukuran luas, menggunakan banner ulang tahun dan hiasan dinding saja mungkin masih bisa terlihat sepi. Kamu bisa menambahkan hiasan lainnya untuk mendekorasi ulang tahun anakmu, seperti dengan menggunakan hiasan bendera ini.

Kamu hanya perlu memotong kertas dengan gambar dekoratif dalam bentuk segitiga. Tempelkan potongan kertas segitiga yang sudah kamu miliki pada benang atau pita. Jangan lupa untuk merangkainya agar terlihat lebih manis dan enak dilihat ya. Dan yay kamu sudah memiliki hiasan bendera yang siap ikut mendekorasikan dinding ruangan ulang tahun kamu.

Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Gelang Aksesoris dari Gulungan Bekas Tisu Toilet

Kamu pasti punya kan bekas gulungan tisu toilet yang sudah habis terpakai di rumah? Jangan langsung di buang ya. Gulungan tisu toilet ini bisa menjadi elemen unik dari dekorasi ulang tahun anak kamu!

Dekorasi Ulang Tahun Anak Toilet Bekascreativejewishmom.typepad.com

Gunting gulungan bekas tisu toilet menjadi beberapa gelang kecil yang akan kamu bagian kepada para tamu undangan yang hadir. Kamu hanya perlu menyiapkan peralatan yang dapat mereka gunakan untuk menghias gelas aksesoris mereka sendiri. Seperti cat aklirik, washi tape, spidol, dan manik-manik. Tentunya, pencahayaan lampu yang tepat juga penting untuk menonjolkan dekorasi ulang tahun anak jenis ini.

Setiap gelang aksesoris yang mereka buat dan kenakan dapat menjadi dekorasi ulang tahun anak yang unik yang menghiasi pesta ulang tahun anakmu. Jangan ragu-ragu untuk membiarkan para tamu membawa gelang aksesoris yang mereka buat pulang ya.

7. Dekorasi Ulang Tahun Anak dengan Kertas Sisa

Dekorasi Ulang Tahun Anak Kertasi.ytimg.com

Setelah membuat berbagai persiapan untuk mendekorasikan ulang tahun anak, pastinya akan ada cukup banyak bahan sisa yang tidak terpakai tapi sayang untuk dibuang. Nah, di sini kamu juga dapat menggunakannya sebagai elemen tambahan untuk dekorasi ulang tahun anak.

Dengan memanfaatkan setiap potongan kertas yang tersisa, kamu dapat merangkainya menjadi beberapa hiasan ala stiker dinding yang cantik. Kamu dapat mewarnai sisa-sisa kertas yang ada dengan cat semprot berwarna emas dan menyusun mereka dengan susunan yang sesuai dengan keinginanmu. Semakin sedikit sisa kertas yang akan terbuang, dan dekorasi ulang tahun anak pun jadi semakin mewah dan meriah.

Baca Juga: 15 Dekorasi Kamar Anak Perempuan Layaknya Putri Negeri Dongeng

Itu dia inspirasi dekorasi ulang tahun anak yang dapat dilakukan ibu super sibuk sekalipun. Karena selain mudah, dekorasi ini dapat dibuat tanpa waktu yang lama pula. Ibu super sibuk yang punya banyak kegiatan lain pun tidak perlu terlalu pusing lagi menyiapkan pesta ulang tahun untuk si kecil deh.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse