7 Teralis Minimalis Ini Buat Rumahmu Aman Dari Maling!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Jendela menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan rumahmu. Demi keamanan, jendela rumahmu perlu dilindungi dengan teralis pada bagian dalam atau bagian luar jendela, tergantung selera. Nah, mengikuti gaya rumah yang minimalis, lama kelamaan desain teralis minimalis pun menjadi tren di rumah-rumah minimalis. Tujuannya untuk menciptakan kesan minimalis sekaligus aman dengan teralis minimalis tersebut.

Teralis minimalis juga tidak boleh melupakan peran utamanya dalam menjaga rumahmu dari sergapan maling. Selain meningkatkan estetika rumah, teralis minimalis harus tetap menutupi jendela sehingga tidak bisa dilewati dengan mudah. Nah, salah satu cara meningkatkan keindahan desain teralis minimalis adalah dengan menyesuaikan dengan tema rumah atu tema ruangan tersebut.

Untuk itu, Kania sudah menyiapkan tujuh desain teralis minimalis yang cantik, sekaligus mengamankan rumahmu dari maling!

Teralis minimalis model vertikal berjarak

teralis minimalis putih vertikal kotak dekat foto monokromhomedeco.com

Desain teralis minimalis ini cocok untuk diaplikasikan di ruang tengah atau kamar tidur utama. Untuk di ruang tengah, teralis minimalis berwarna simpel sepert putih cocok jika digunakan pada jendela yang mengapit sofa utama di ruang tengah, sehingga memunculkan kesan luas pada ruangan.

Sedangkan pada kamar tidur utama, teralis minimalis akan memperindah ruangan saat mengapit kasur utama di bagian tengah ruangan. Untuk desain teralis minimalisnya, kamu bisa memilih pola-pola sederhana seperti garis-garis dan sedikit variasi melingkar agar tidak terlihat terlalu kaku. Bila dirasa terlalu terang, kamu bisa menutupi jendela dengan gorden jendela minimalis.

Teralis minimalis persegi panjang motif melingkar bersisian

teralis minimalis putih persegi panjang dekat dengan tempat duduk biruplaisirdeden.com

Agak mirip dengan desain teralis minimalis yang sebelumnya, teralis minimalis ini mengutamakan motif melingkarinya. Desain teralis minimalis ini cocok untuk rumah yang menggunakan desain interior dominan warna putih.

Keunggulan lain dari teralis minimalis ini adalah, kamu bisa memadupadankannya dengan warna tirai yang kamu suka! Mengapa? Karena warna putih terkenal dengan mudah disesuaikan degan warna apa saja. Cocok untuk kamu yang mudah bosan dengan warna tirai jendela kamarmu.

Teralis minimalis persegi panjang motif lurus bersisian

teralis minimalis putih dengan tirai anyaman kayu di kamar tidur naturalambiancewindowcoverings.com

Tidak semua desain teralis minimalis yang lurus-lurus saja akan menghasilkan sesuatu yang membosankan! Contohnya teralis pada ruang tidur ini. Terinspirasi dari kamar-kamar apartemen, teralis ini bisa membawa nuansa asri karena kombinasi warna putih pada teralis dan dinding warna coklatnya. Keasriannya ini juga didukung dengan penggunaan tirai gulung dari anyaman kayu, sofa berwarna coklat, dan tanaman hias dalam ruangan di sebelah kanan ruangan.

Kamu bisa menyesuaikan warna teralis minimalis sesuai dengan tema dan kebutuhan kamarmu. Untuk motif teralisnya, berikan bentuk simpel berbentuk persegi panjang dengan tambahan garis-garis tebal di beberapa bagian sisinya.

Teralis minimalis untuk jendela berbentuk lingkaran

teralis minimalis bundar hitamdipfeed.com

Untuk kamu yang mempunyai jendela berbentuk lingkaran, Kania punya solusinya! Dengan teralis minimalis berbentuk lingkaran ini, kamu tidak perlu takut rumahmu akan dimasuki orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, desain dari teralis minimalis ini akan menunjang penampilan rumah minimalismu.

Selain itu, perhatikan juga pemilihan warna untuk teralis jendela lingkarmu. Untuk tema interior rumah yang mengusung tema natural, tentu kamu bisa menggunakan warna-warna natural seperti warna kayu. Atau jika kamu mempunyai jendela melingkar yang terletak agak jauh dari jangkauan rumah, kamu bisa menggunakan warna teralis yang sama dengan dinding ruanganmu.

Teralis minimalis dengan model lingkaran

motif setengah lingkaran maroon di atas teralis minimaliswuoizz.com

Rumah bertemakan natural tentu membutuhkan teralis minimalis dengan model seperti ini untuk menunjang desain natural rumahnya. Menggunakan motif lingkaran-lingkaran yang terlihat rumit dan ukuran yang tidak terlalu besar, teralis minimalis  ini sangat cocok untuk jendela yang tidak terlalu besar yang mempunyai warna dasar simpel seperti putih.

Karena bentuknya yang lingkaran ini, dinding bagian atas jendela tidak polos dan lebih terlihat mewah. Tak hanya bentuknya saja, motif teralisnya pun memiliki kesamaan dengan dua bantal sofa sehingga teralis ini seolah menyatu dengan konsep ruangan. Untuk mempertahankan keindahannya, kamu harus merawatnya secara rutin supaya debu-debu tidak memperpendek umur teralis. Cukup dengan memakai sapu khusus langit-langit, teralis pun tetap akan terjaga kecantikkannya.

Teralis minimalis dengan ukuran vertikal tipis

teralis minimalis putih setengah lingkaranblindsbeautiful.net

Nah, desain teralis minimalis ini cocok untuk jendela yang menghadap langsung ke jalan. Mengapa? Karena selain desainnya yang bagus, jendela dengan desain teralis seperti ini bisa menghalangi cahaya berlebihan masuk ke ruangan. Hal ini terjadi karena bentuk teralisnya yang seperti kipas, setengah tertutup setengah terbuka.

Gunakan warna hitam untuk teralis dengan model seperti ini karena akan menambahkan kesan minimalis pada rumahmu. Selain itu, jika jendela tersebut menghadap barat atau timur, kamu bisa menambahkan tirai tarik berwarna senada untuk membatasi intensitas cahaya yang masuk ke ruangan rumahmu.

Teralis minimalis gaya artistik untuk tiga jendela bersisian

teralis minimalis hitam di ruang keluargamarvin.com

Terakhir, teralis minimalis yang tidak terlihat menonjol karena ditempel langsung di sisi jendela. Biasanya, teralis model seperti ini digunakan pada jendela yang agak tebal. Warna hitam yang menjadi warna teralis terlihat cocok dengan tembok putih karena keduanya merupakan warna netral yang lebih mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

Kamu bisa juga untuk mengaplikasikan teralis gaya artistik ini untuk kamarmu dan jendela depan rumah untuk menyambut tamu. Untuk menambah keeleganannya, pilihlah dekorasi seperti lampu meja dengan batang melengkung dari marmer dan vas bunga marmer. Jangan lupa juga untuk membersihkan sela-sela teralis secara rutin, ya!

Nah, apa kamu jadi tertarik mengaplikasikan teralis minimalis pada rumahmu? Tidak hanya menambah keamanan, aksen teralis juga bisa mempercantik rumah, lho!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse