10 Desain Lampu Hias untuk Acara Nonton Bareng Nggak Terlupakan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Lampu hias merupakan aksesori rumah yang memiliki fungsi kuat. Makanya, tata letak lampu hias pada ruangan benar-benar harus diperhatikan. Pasalnya, pencahayaan yang baik dari lampu hias sangat mendukung interior ruangan.

Mengatur tata letak lampu hias dan interior pada ruangan rumah memang harus menggunakan teknik tersendiri agar hasilnya maksimal. Nah, biar nggak salah menempatkan lampu  hias, berikut ini Kania ulas desain lampu hias yang bikin acara nonton bersama terasa nyaman.

Lampu hias bergaya showbiz

Lampu Hias Showbizdeavita.fr

Ruang keluarga ini memasang lampu hias dengan sorotan gaya showbiz yang membuat ruangan terlihat menarik dan menyenangkan. Jarak pancaran lampu hias yang rendah membuat suasana ruangan menjadi lebih asyik untuk menonton televisi. Lampu hias model ini cocok dipasang di ruangan keluarga yang tidak terlalu luas.

Untuk tata letaknya, lampu hias ini cocok dipasang di dinding samping tempat duduk serta sudut ruangan. Agar tidak merusak suasana, jangan memasang lampu hias model ini dalam jumlah yang banyak. Jarak antar lampu hias ini pun usahakan untuk tidak terlalu dekat antara satu dengan yang lainnya.

Lampu hias in focus

Lampu Hias InFocuscdn.trendir.com

Pemakaian lampu hias pada ruang yang terlalu terang akan menimbulkan efek pantulan cahaya televisi menjadi terlalu silau. Begitu juga sebaliknya, jika lampu hias kurang terlalu gelap juga dapat merusak suasana ruangan.

Baca Juga: Pop-up Lighting: Si Lampu Ajaib Penyihir Ruanganmu

Kamu bisa menggunakan lampu hias model lampu in focus. Hanya saja saat menggunakan in focus, upayakan agar tidak mengganggu tampilan gambar televisi. Perhatikan dengan seksama tata letaknya, agar pancaran cahaya dari lampu hias tidak menghadap langsung ke arah televisi. Misalnya dengan memasangnya pada dinding samping tempat duduk.

Perluas ruang keluarga dengan plafon tinggi dan lampu hias chandelier

Lampu Hias Chandeliergyleshomes.com

Ruang keluarga membutuhkan suasana senyaman mungkin agar momen berkumpul dengan keluarga menjadi lebih berkesan. Pada ruangan ini kamu dapat menggunakan lampu hias chandelier sebagai sumber pencahayaan di malam hari.

Penempatan TV yang strategis di dinding akan menambah fokus mata saat menonton TV. Menggunakan lampu hias chandelier dramatis di pusat meja merupakan cara elegan dan chic untuk menyatukan seuruh ruangan bersama, sekaligus menyediakan cahaya yang cukup di atas meja.

Lampu hias kombinasi

Lampu Hias Kombinasibakufsa.com

Besar kecilnya area turut menentukan ukuran lampu hias yang bisa kamu pasang di ruang keluarga. Lampu hias model lampu gantung tak pernah menjadi pilihan yang salah. Lampu hias model ini masih menjadi favorit hingga kini.

Kamu bisa memadukan lampu hias model gantung dengan lampu lantai. Pastikan kedua lampu hias yang berbeda model ini menghasilkan pancaran warna yang sama. Pilih model lampu hias yang memancarkan cahaya kuning. Pasalnya, warna dari lampu hias ini tidak menghasilkan cahaya yang tak terlalu terang sehingga tidak menganggu pandangan saat menonton acara televisi.

Lampu hias putih untuk rumah minimalis

Lampu Hias Putihmodedeboulangerie.cz

Untuk ruang keluarga yang menggunakan model minimalis, lampu hias gantung dengan pancaran warna putih dapat menjadi pilihan. Lampu hias model ini bisa membuat bagian tengah ruangan menjadi titik vokal ruang menonton televisi.

Untuk pemasangan lampu hias model ini juga ada aturan tersendiri lho. Untuk ruang bujur sangkar, kamu dapat menggunakan lampu hias model ini yang berbentuk bundar atau kotak. Sedangkan untuk ruang persegi panjang, kamu dapat memasang model lampu hias chandelier atau oval.

Lampu hias gantung dengan ketinggian berbeda

Lampu Hias Gantung Ketinggian Bedamrbaer.com

Selain luas ruangan, tinggi ruangan juga menentukan peletakan lampu hias. Sebaiknya lampu hias dapat terlihat jelas oleh mata tanpa mengganggu aktivitas. Usahakan jangan meletakkan atau memasang lampu hias pada tempat yang dapat menimbulkan pantulan terhadap layar televisi. Ada baiknya menggunakan dimmer sehingga intensitas cahaya yang akan dinyalakan bisa diatur sesuai kebutuhan.

Sesuaikan cahaya lampu hias dengan warna ruangan

Lampu Hias Sesuai Warna Ruanganhomeje.com

Jika kamu menggunakan lampu hias di ruang keluarga dengan ukuran kecil, kamu bisa bebrapa lampu hias kecil. Lampu hias ukuran kecil biasanya mampu meratakan penerangan ke seluruh ruangan.

Pasang lampu hias yang menyesuaikan dengan warna ruang keluarga tersebut. Apabila warna ruangan dominan dengan warna terang, maka pilihlah warna lampu hias dengan warna kuning, namun apabila warna ruangan cenderung gelap, maka imbangi dengan warna lampu hias putih.

Lampu hias dengan pendar cahaya kuning

Lampu-Hias-Pendarcashorika.info

Lampu hias dengan pendar cahaya kuning baik ditempatkan dalam ruangan yang ingin diberi kesan hangat. Lampu hias model ini sangat cocok dipasang pada ruang keluarga yang digunakan sebagai ruang menonton televisi.

Untuk memberi tampilan yang menarik, kamu bisa memilih lampu hias dengan tipe lampu dinding.

Lampu hias bulat pada plafon tinggi

Lampu Hias Bulati4.au.reastatic.net

Selain lampu bernuansa recessed lighting atau pencahayaan yang tersembunyi, kamu juga bisa bermain dengan lampu hias pada ruang keluarga. Pastikan plafon kamu memiliki ketinggian yang cukup, setidaknya 4 meter dari lantai ke langit-langit. Tujuannya, agar lampu hias yang digantung menjuntai ini tidak membuat rumah kamu terkesan sempit.

Baca Juga: 15 Desain Plafon Minimalis untuk Rumah Kecil yang Bisa Kamu Tiru

Sesuaikan dengan berbagai macam furniture yang ada di ruangan kamu. Karena kalau memilih jenis warna lampu yang salah, rumah malah bisa terlihat suram.

Lampu hias LED tanam

Lampu Hias LEDthecssblog.com

Lampu hias LED menjadi salah satu jenis paling populer digunakan pada interior rumah minimalis. Lampu hias panel berbentuk tabung akan memberikan kesan cahaya yang tersembunyi.  Lampu hias ini biasanya ditanam di dalam plafon. Cahayanya akan memancar pada dinding, lantai, dan plafon. Kesan dramatis membuat langit-langit terlihat lega dan cocok diaplikasin pada berbagai ruangan.

Baca Juga: 10 Kesalahan Fatal Pemula Saat Menata Ruang Tamu Kecil

Kalau kamu kesulitan menentukan desain interior yang terbaik untuk rumahmu, tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse