Saatnya Si Kecil Belajar Tidur Sendiri! Biayanya Cuma Segitu Loh

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Untuk keluarga yang sedang berencana memiliki momongan atau menambah adik, ada beberapa hal yang pastinya harus dipertimbangkan dan dipersiapkan. Salah satunya adalah merencanakan kamar tidur untuk si kecil.

Pada awalnya si kecil mungkin masih bisa tidur bersama orang tua. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ada baiknya si kecil diajarkan untuk tidur sendiri. Selain bermanfaat untuk tumbuh kembangnya, tidur di kamar sendiri akan membuat si kecil menjadi lebih mandiri, percaya diri dan bertanggung jawab.

 

IMG_7685.JPG

 

Nah, untuk itu, ada baiknya Mama dan Papa mulai memikirkan mengenai keperluan kamar tidurnya. Apalagi, kalau Mama dan Papa bisa mewujudkan kamar tidur seperti impian si kecil.

Supaya si kecil merasa nyaman untuk tidur sendiri, ada beberapa barang yang tentunya diperlukan untuk kamar pertamanya. Misalnya kasur yang empuk, sprei dan selimut yang lembut, laci untuk menaruh barang keperluannya dan penerangan yang cukup. Sebaiknya Mama dan Papa juga memberikan beberapa ‘sahabat’ untuk menemaninya. Misalnya seperti boneka atau bantal berbentuk binatang kesayangannya 😀

 

IMG_7700.JPG

 

Ini dia estimasi harganya!

 

JYSK-F-3.jpgKIN-530.jpgIKEAB-680.jpg

JYSK COD PRICE STAR 3 Drawers BeechKing Rabbit Baby Elephant Pink Sprei IKEA Smila Blommma Lampu Dinding

 

TOTAL:Rp 2,841,800

 

Nah, itu dia kira-kira biaya dasar yang kamu perlukan untuk mengisi kamar tidur pertama si kecil. Untuk beberapa benda seperti kasur dan laci, si kecil bahkan bisa memakainya sampai dia lebih besar karena benda-benda tersebut cukup kuat dan bisa menjadi investasi untuk jangka panjang.

 

IMG_7728.JPG

 

Supaya si kecil semakin semangat tidur di kamarnya, kamu bisa mengajaknya untuk memilih sprei yang dia suka atau model lampu tidur yang dia inginkan. Kamu juga bisa menanyakan warna dinding apa yang dia inginkan untuk kamarnya. Untuk mengecat ruangan dengan model color block, kamu hanya membutuhkan 2 kaleng cat yang harganya tidak sampai Rp 200,000. Berarti total harga untuk sebuah kamar tidur pertama ini tidak sampai tiga juta rupiah loh! WOW!

 

Jadi, untuk Mama dan Papa, tidak perlu terlalu khawatir soal biaya untuk kamar tidur si kecil. Yang penting adalah memberikan pengertian dan melatih si kecil untuk berani tidur di kamarnya. Bonusnya, Mama dan Papa juga bisa menikmati quality time berdua loh, hehe.

 

IMG_7722.JPG

 

Yuk, share tentang informasi total harga ini dengan Mommies yang lain, supaya Mama bisa lebih tenang menyisihkan budget untuk kamar tidur buah hatinya 🙂

 

Selamat istirahat!

 

*Foto-foto di atas hanya sebagai ilustrasi. Mama dan Papa tentunya bisa menambah atau mengurangi barang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan si kecil 🙂
article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse