11 Inspirasi Keren Lampu Hias Ruang Tamu Di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bosan dengan penampilan ruang tamu yang monoton? Ingin mengubah gaya ruang tamu tanpa banyak mengeluarkan biaya atau renovasi besar-besaran? Cukup dengan memasukkan lampu hias ruang tamu, ruang tamu kamu bisa terlihat cerah dan semakin gaya tanpa harus banyak menghabiskan uang banyak.

Penerapan lampu hias ruang tamu memang banyak manfaatnya.  Selain sebagai dekorasi yang menarik perhatian, ruangan juga bisa mendapatkan penerangan yang semakin memadai. Di artikel ini kamu juga akan banyak melihat bagaimana setiap inspirasi memberikan gaya ruang tamu yang benar-benar menawan dan penuh kehangatan, semuanya berkat penataan lampu hias ruang tamu yang serba cermat.

Tertarik untuk investasi lampu hias ruang tamu yang bakalan membuat ruang tamu makin keren? Simak 11 inspirasi gaya lampu hias ruang tamu di rumah bareng Dekoruma.

3 Aksen Maksimal Dengan Gelantungan Lampu Hias Ruang Tamu

Lampu Hias Ruang Tamu Gelantungan
thespruce.com

Setiap ruang tamu umumnya membutuhkan 3 jenis penerangan dari lampu hias ruang tamu:

  • Ambient: lampu untuk iluminasi atau pijar total
  • Task: lampu sorot untuk area penting tertentu
  • Accent: lampu highlight untuk objek spesifik tertentu

Jika kamu sudah mengetahui fungsi dan peranan masing-masing lampu hias ruang tamu yang ada, kamu tinggal menyesuaikan dengan porsi masing-masing. Tergantung dari tatanan atau pilihan lampu hias ruang tamu yang dipilih, usahakan untuk mengacu pada 3 prinsip utama tersebut dan kamu akan mendapatkan ruang tamu yang cantik dan terang maksimal.

Lampu Hias Ruang Tamu Yang Meriah

Lampu Hias Ruang Tamu Meriah
thespruce.com

Dengan tipe penerangan dari lampu hias ruang tamu yang berbeda- beda, kamu bisa bereksperimen dengan titik-titik peletakkannya demi menciptakan ruang tamu dengan lampu hias ruang tamu yang tepat. Terlihat dari inspirasi ini adalah sebuah lampu gantung yang mencuri perhatian, tetapi jika diperhatikan lebih jauh, kamu akan menemukan 3 lampu meja, sebuah lampu lantai, 5 pot lampu dan sebuah lampu aksen di balik plafon. Keseluruh lampu hias ruang tamu ini terlihat senada dan tidak berat, malah semakin gaya bukan? .

Lampu Hias Ruang Tamu 2-in-1

Lampu Hias Ruang Tamu 2in1cjra.us

Saat harus berurusan dengan lampu hias ruang tamu khusus untuk penerangan tipe ambient, tips terbaik adalah  menggunakan 2 jenis lampu hias ruang tamu yang berbeda-beda, Inspirasi elegan ini menggabungkan lampu di langit-langit untuk penerangan utamanya, tetapi juga didukung dengan lampu hias ruang tamu berupa lampu gantung yang indah tepat di tengah ruang duduk.

Multi Fungsi Dari Lampu Hias Ruang Tamu Yang Indah

Lampu Hias Ruang Tamu Multi Fungsipenaime.com

Sebuah ruang tamu yang besar biasanya juga akan membutuhkan lampu hias ruang tamu yang banyak pula. Pada beberapa kasus, lampu standar bisa menjadi solusi yang baik, tetapi jika kamu ingin mendapatkan pijar ruangan yang lebih indah, pertimbangkan untuk menggunakan lampu-lampu gantung di sekeliling ruangan secara rapi. Pilih lampu hias ruang tamu dengan siluet yang simpel dan tegas. Penambahan rangka atau bingkai ini juga semakin membuat ruangan lebih terstuktur dengan rapi.

Lampu Hias Ruang Tamu Dari Balik Langit- Langit

Lampu Hias Ruang Tamu Ceilingpinterest.com

Bermain lampu hias ruang tamu dari balik plafon langit-langit juga adalah ide brilian yang tidak boleh dilewatkan. Bukan saja akan kamu dapatkan pijar unik yang lembut, tetapi detail arstitektur dari interior sebuah ruang tamu akan tampil semakin gaya.

Baca Juga: 15 Desain Plafon Minimalis untuk Rumah Kecil yang Bisa Kamu Tiru

Pijar lampu dari plafon memang tidak menyengat namun selalu bisa memberikan nuansa ruangan interior yang terasa ekslusif.

Lengkungan Indah Dari Lampu Hias Ruang Tamu Yang Unik

lampu hias ruang tamu
thespruce.com

Tidak suka bermain aksen lampu hias ruang tamu dari balik intipan plafon? Kamu masih bisa tetap menciptakan suasana penerangan sentral yang indah dengan lampu hias ruang tamu bergaya melengkung ini. Lampu hias ruang tamu dengan gaya lengkung ini biasanya cukup tinggi dan aman untuk digunakan. Lampu hias ruang tamu ini juga biasanya memiliki gaya modern sehingga paling cocok digunakan untuk ruang tamu yang bergaya kontemporer.

Lampu Hias Ruang Tamu Fleksibel Nan Praktis

lampu hias ruang tamu
thepsruce.com

Buat gaya ruang tamu dengan lampu hias ruang tamu yang unik. Contoh dari inspirasi ini menggunakan dua lampu hias ruang tamu yang disematkan di ketinggian yang tepat di dinding. Lampu hias ruang tamu ini juga dilengkapi gagang yang cukup fleksibel sehingga bisa digeser dan disetel pijarnya sesuai kebutuhan. Dengan elemen yang modern ini, lampu hias ruang tamu dijamin akan sangat fungsional dan sekaligus dekoratif.

Aksen Penerangan dari Lampu Hias Ruang Tamu Model Tanam

Aksen Lampu Hias Ruang Tamu
thespruce.com

Memasukkan lampu hias ruang tamu bisa juga dilakukan dengan cara tanam alias built-in. Pijaran lampu hias ruang tamu dari balik rak-rak ruang tamu akan memberikan penerangan yang spesial terhadap objek-objek dan aksesoris dekor yang ada di sebuah ruang tamu, terutama pada rak- rak pajangan yang memang ditempatkan untuk mencuri perhatian pengunjung atau tamu rumah.

Baca Juga: 7 Desain Ruang Tamu Minimalis dari Berbagai Belahan Dunia

Inspirasi lampu hias ruang tamu seperti ini akan menarik perhatian pengunjung pada bagian rak yang berpijar indah. Alhasil, ruang terlihat semakin hidup dan menawan.

Keseimbangan Visual Yang Apik

lampu hias ruang tamu
thespruce.com

Ciptakan keseimbangan visual dengan menata lampu hias ruang tamu secara simetris. Pada inspirasi ruang tamu ini, sofa utama diapit dengan cermat oleh sepasang lampu hias yang simpel dan manis. Dengan demikian, penerangan tambahan ini bisa berfungsi secara maksimal pada kedua sisi sofa.

Jadi, setiap tamu yang duduk pada setiap bagian sofa akan bisa mendapatkan porsi penerangan lampu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Brillian bukan?

Gaya Lampu Hias Ruang Tamu Mix & Match

lampu hias ruang tamu
thespruce.com

Ruang tamu dengan gaya lampu hias yang berbeda-beda? Boleh-boleh saja. Tidak ada aturan yang mengharuskan ruang tamu tampil seragam. Bahkan eksprimen dengan gaya lampu hias ruang tamu yang berbeda bisa jadi ide keren yang nggak kamu duga sebelumnya.

Pada inspirasi ini, lampu hias bergaya kuno dan modern menciptakan perpaduan karakter yang cukup menonjol. Dengan style dan era yang berbeda, hasilnya adalah sebuah ruang tamu yang hangat, gaya dan pastinya apik.

Lampu Hias Utama Yang Menarik Perhatian

Lampu Hias Ruang Tamu Menarik Perhatiancdn.decoist.com

Ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi bisa jadi cukup sulit untuk didekorasi dan dipasangi dengan lampu hias yang tepat. Supaya ruang tamu bisa tampil maksimal, pertimbangkan untuk memasukkan sebuah lampu hias ruang tamu yang menonjol dan menarik perhatian.

Posisinya juga harus diperhatikan dengan benar secara proposional supayamenjadi bagian dari ruang tamu yang menyatu dengan keseluruhan ruangan. Inspirasi untuk kasus demikian dapat terlihat dengan baik pada contoh diatas, dimana lampu bergaya sputnik ini memberikan cahaya yang terpisah ke berbagai arah tetapi tetap menyatukan ruangan dengan baik.

Baca Juga: 10 Kesalahan Fatal Pemula Saat Menata Ruang Tamu Kecil

Ternyata, nuansa ruang tamu bisa berubah hanya dengan sebuah lampu hias saja kan? Oleh karena itu, kamu harus hati-hati dalam membeli dan menata furnitur serta dekorasi untuk rumahmu.

========

Bingung bagaimana caranya? Tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse