7 Eksterior Rumah Modern Minimalis Favorit Dari Seluruh Dunia!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Rumah dengan gaya modern dan minimalis memang tengah digandrungi di berbagai belahan dunia. Nggak hanya karena secara visual menarik, rumah modern minimalis memberikan banyak ruang untuk berkreasi di luar aturan-aturan desain yang ada. Nggak heran jika kini banyak rumah modern minimalis bertransformasi menjadi hunian-hunian dengan gaya yang standout dan difavoritkan banyak orang.

Apakah kamu juga menginginkan rumah modern minimalis, namun masih belum menemukan gaya rumah modern minimalis yang sesuai dengan keinginanmu. Yuk, simak dan cari rumah modern minimalis impianmu melalui inspirasi rumah modern mininalis dari berbagai penjuru dunia berikut!

Rumah Modern Minimalis “Alan Voo House” – Neil M. Denari Architects

Rumah Modern Minimalis Alan Voo Housecdn.vox-cdn.com

Rumah modern mininalis satu ini merupakan karya Neil M. Denari Architects yang dinamakan Alan Voo House. Meski minimalis, rumah modern mininalis yang berdiri di atas lahan seluas 92.9 meter persegi ini tampil dinamis dan memukau layaknya sebuah kabin pesawat ruang angkasa. Rumah ini sendiri merupakan proyek renovasi dari bangunan lama yang memiliki bentukan dasar persegi.

Sadar bahwa bentukan ini akan tampak membosankan jika dipertahankan, maka lahirlah bentukan-bentukan futuristik yang dinamis serta bukaan-bukaan yang maksimal. Nggak perlu lahan dengan luas berlebihan, rumah modern minimalis satu ini berhasil mencuri perhatian dengan tampilannya yang memukau namun tetap sederhana. Lingkungan hijau dan asri membuat warna putih yang mendominasi rumah modern minimalis ini juga makin menonjol.

Rumah Modern Minimalis “LSR113” –  Ayutt and Associates Design

Rumah Modern Minimalis LSR113
archdialy.com

Rumah modern minimalis selanjutnya berada di Thailand dan merupakan karya dari Ayutt and Associates Design. Berbeda dengan rumah modern minimalis sebelumnya yang hanya bermain dengan satu warna dan lebih menonjol pada eksplorasi bentuk, rumah modern minimalis satu ini justru hadir dengan bentuk gubahan masa sederhana dan dasar namun diperkaya dengan pemilihan cat warna dan juga material finishing sehingga tampilan eksterior dari rumah modern minimalis ini mampu memikat siapapun yang melihatnya.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Modern Terpopuler, Inspiratif Banget!

Mulai dari dinding bata dicat putih, kayu, beton, hingga metal berwarna hitam menjadi komposisi yang tetap harmonis dan menyatu dengan kehadiran kolam rengan yang berada di tengah-tengah bangunan.

Desain Rumah Modern “Local Rock House” – Pattersons

Rumah Modern Minimalis Local Rock Houseimages.adsttc.com

Jika rumah modern minimalis sebelumnya memiliki pemilihan komposisi material yang beragam namun tetap harmonis, rumah modern minimalis yang berada di Auckland ini justru hadir dengan dua komposisi material finishing saja. Namun, kedua material ini justru kontras terhadap satu sama lain sehingga membuat rumah modern minimalis karya Pattersons ini terlihat sangat menarik dan menonjol.

Terbuat dari material batu alam yang merupakan material batu khas lokal dari daerah tersebut, eksterior rumah modern minimalis ini juga diperkaya dengan kisi-kisi berbahan metal berwarna hitam yang kontras dengan kehadiran batu tersebut.

Selain perpaduan kedua material yang kontras, rumah modern minimalis yang satu ini juga hadir dengan komposisi gubahan masa yang playful meski hanya terdiri dari gubahan kubus. Gubahan ini disusun dengan rangkaian perbedaan level dan maju mundur, yang justru membuat rumah modern minimalis ini tetap terlihat dinamis.

Rumah Modern Minimalis “ZEB Pilot House” –  Snøhetta

Rumah Modern Minimalis ZEB Pilot Housecaandesign.com

Permainan struktur yang berani dan nyeleneh adalah kunci dari rumah minimalis modern “ZEB Pilot House” yang dirancang oleh Snøhetta memiliki daya tarik dan juga standout dari rumah modern minimalis pada umumnya.  Snøhetta sendiri merancang rumah modern minimalis ini dengan konsep desain berkelanjutan atau sustainable design. Sadar bahwa sustainable design kerap hadir dengan visual yang kurang menonjol, Snøhetta melompati stereotype tersebut dengan menghadirkan desain rumah modern minimalis dengan konsep sustainable tanpa mengesampingkan visual yang estetis.

Baca Juga: 10 Desain Ini Bisa Buat Rumah Sederhana Jadi Menawan

 

Meski tampilannya tampak miring, interior dari rumah modern minimalis “ZEB Pilot House” justru sama sekali tak terlihat tak seimbang. Dengan konsep desain interior yang modern, seluruh ruang yang berada dalam rumah modern minimalis ini sangat nyaman untuk ditinggali.

Rumah Modern Minimalis “Flexhouse” – Evolution Design

Rumah Modern Minimalis Flexhousedomusweb.it

Ketika mengerjakan proyek rumah modern minilais satu ini, firma desain “Evolution Design” mendapatkan tantangan untuk mengintepretasi bentuk gerakan lokal ke dalam sebuah desain rumah modern minimalis dan lahirlah rumah modern minimalis “Flexhouse”.

Dengan struktur seperti roti sandwich, rumah ini didominasi dengan warna putih dan tekstur seperti anyaman.  Struktur yang seperti snadwich ini juga memberikan rumah modern minimalis banyak ruang untuk dijadikan teras.

Bukaan yang banyak juga membuat setiap ruang yang ada di dalam rumah modern minimalis ini menyatu dengan lingkungan. Rumah modern minimalis ini menghadap langsung ke danau Zurich.

Rumah Modern Minimalis “Butterfly House” – Lippmann Associates

Rumah Modern Minimalis Butterfly Houseflickr.com

Nggak perlu ditebak mengapa rumah modern minimalis yang berada di Sydney ini dinamakan “Butterfly House“. Ya, hal ini dikarenakan gubahan bentuk rumah modern minimalis satu ini menyerupai bentangan sayap kupu-kupu jika dilihat dari atas. Rumah modern minimalis karya Lippmann Associates ini tergolong rumah mewah karena memiliki ukuran cukup besar dan kebutuhan ruang yang banyak. Mulai dari 5 kamar tidur hingga garasi yang mampu menampung hingga 5 mobil.

Berbicara bagian eksterior, dinding lengkung dari rumah ini menggunakan kaca yang membuat pencahayaan rumah modern minimalis ini jadi makin maksimal. Hadir putih polos tanpa permainan warna, bentukan lengkung dan oval membuat rumah modern minimalis ini tetap tampil menarik.

Rumah Modern Minimalis “The E+ Green Home” – Unsangdong Architects

Rumah Modern Minimalis The E+ Green Home
archdaily.com

Rumah modern minimalis kali ini berada di Kyeong Gi, Korea Selatan dan merupakan rumah modern yang mengadaptasi konsep ramah lingkungan. Dinamakan “The E+ Green Home”, rumah karya Unsandong Architects ini memiliki bentukan yang sangat organik menyerupai lansekap dari lingkungan sekitar. Dengan fitur seperti solar panel, green roof, hingga pemanfaatan material ramah lingkungan, rumah modern minimalis ini nggak cuma terlihat sangat menarik, tapi juga sangat ramah lingkungan.

Rumah Modern Minimalis The E+ Green Homearchdaily.com

Dengan perpaduan warna natural dari rumput dan material seperti kayu yang dipadupadankan dengan elemen modern seperti beton dan juga solar panel, rumah modern minimalis ini menjadi salah satu contoh bagaimana sebuah desain berkelanjutan dan ramah lingkungan bisa tetap terlihat menarik dan estetis.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Ini Lain dari yang Lain! Kamu Setuju?

Berbeda negara, penerapan konsep modern dan minimalis tentu akan berbeda, pendekatan yang digunakan oleh setiap arsitek dan desainer pun juga beragam. Sudah menemukan gaya rumah modern mininalis yang paling sesuai dengan keinginanmu?

Atau malah bingung menata interiornya? Tim desain interior dekoruma siap membantu! Kita juga bisa membantu kamu yang membutuhkan lemari custom. Harga transparan, dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse