7 Ide Taman Minimalis Depan Rumah di Lahan Terbatas

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Taman depan rumah bukanlah aspek desain pada hunian yang boleh kamu sepelekan. Desain taman depan rumah pada hunian akan menjadi citra dari hunian tersebut. Taman depan rumah yang baik tentu akan membuat orang berpikir bahwa bagian dalam rumahpun akan terlihat sama baiknya atau bahkan lebih! Apalagi, selain dari segi estetika, kehadiran taman depan rumah bisa memberikan berbagai fungsi dan manfaat bagi hunian. Seperti ruang untuk beraktivitas hingga membuat kualitas udara di hunian jadi lebih baik.

Taman Minimalis Depan Rumahdelmonte-immobilien.de.dd27418.kasserver.com

Lalu, bagaimana jika kamu memiliki lahan untuk taman depan rumah yang terbatas? Desain taman minimalis depan rumah bisa jadi jawaban untuk permasalahanmu. Tak perlu memakan lahan yang luas, desain taman minimalis depan rumah yang tepat bisa tetap membuat rumah terlihat menarik. Nggak percaya? Intip berbagai ide desain taman minimalis depan rumah berikut dan jadikan taman minimalis depan rumah milikmu tampil lebih maksimal!

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Batu Tapak

Taman Minimalis Depan Rumah Tapak
artistic-law.com

Kehadiran taman minimalis depan rumah tentu diharapkan bisa menambah elemen hijau yang ada pada hunian. Namun, lahan terbatas memang kerap memberikan batasan ruang untukmu menghadirkan elemen tersebut pada desain taman minimalis depan rumah. Memenuhi semua tapak dengan rumput adalah salah satu cara memberikan elemen hijau yang maksimal pada taman minimalis depan rumah milikmu. Tapi, kamu tentu memerlukan juga ruang bergerak. Beraktivitas diatas rumput tentu akan membuat rumput-rumput tersebut menjadi mati.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, kamu bisa menerapkan konsep taman minimalis depan rumah dengan susunan batu tapak seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini. Dengan memberikan ruang untuk beraktivitas pada batu tapak dan tetap memberikan ruang bagi rumput untuk memenuhi taman minimalis depan rumahmu. Untuk hasil yang lebih dinamis, kamu juga bisa menggunakan batu tapak yang berbentuk organik atau persegi enam atau delapan.

Taman Minimalis Depan Rumah Bertingkat

Taman Minimalis Depan Rumah Tingkatpluska.sk

Desain taman minimalis depan rumah satu ini adalah pilihan untuk kamu yang memiliki hunian yang jauh lebih tinggi dari jalan perumahanmu. Membuat taman minimalis depan rumah nggak harus melulu datar ataupun bermain kontur dengan membentuk undakan tanah seperti bukit. Menghadirkan taman minimalis depan rumah dengan konsep bertingkat seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini tetap bisa membuat tamanmu jadi bisa menyesuaikan dengan kontur tanah dan tetap membuatnya terlihat modern dan minimalis.

Baca Juga: 10 Desain Taman Minimalis Ini Bikin Suasana Rumahmu Tambah Cantik!

Membuat taman minimalis depan rumah dengan tingkatan yang cukup ekstrem bahkan bisa membuat taman minimalis depan rumah milikmu bisa juga berfungsi langsung sebagai pagar, lho.

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Ruang Bersantai

Taman Minimalis Depan Rumah Tingkat Ruang Bersantaiidolza.com

Untuk hunian yang memiliki lahan terbatas, tentu setiap ruang yang ada harus dimaksimalkan pengunaannya sebisa mungkin. Termasuk juga taman minimalis depan rumah yang kamu miliki. Siapa sangka, nggak cuma sebagai ruang terbuka hijau yang menyegarkan, taman minimalis depan rumah juga bisa kamu fungsikan sebagai ruang tamu terbuka yang tentunya akan memberikan rasa nyaman yang berbeda.

Kamu bisa membuat konsep taman minimalis depan rumah yang berbentuk tempat duduk seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini, atau kamu bisa secara sederhana memberikan ruang untuk meletakkan kursi panjang untuk taman dan juga meja kecil di taman minimalis depan rumahmu.

Desain Taman Depan Rumah dengan Batu

Taman Minimalis Depan Rumah Batu
images-mls.static-ziprealty.com

Batu memang sudah menjadi salah satu elemen natural yang kerap digunakan sebagai pelengkap dari taman minimalis depan rumah. Batu yang memiliki bentuk, warna, dan pola natural bisa menjadi elemen dekoratif yang akan melengkapi tampilan cantik dari taman minimalis depan rumah. Tapi, nggak cuma digunakan sebagai elemen pelengkap, ternyata batu bisa kamu gunakan sebagai konsep utama dari taman minimalis depan rumah yang kamu miliki, lho.

Baca Juga: 6 Desain Taman yang Bisa Menyegarkan Pikiranmu

Seperti desain taman minimalis depan rumah satu ini, dimana kehadiran rumput digunakan oleh batu koral yang berwarna keputihan. Nggak cuma membuat taman minimalis depan rumah jadi lebih mudah dirawat, taman minimalis depan rumah dengan batu ini akan membuat taman yang sempit terlihat jadi lebih terang.

Ide Taman Minimalis dengan Mozaic berbagai Material

Taman Minimalis Depan Rumah Mozaic
myvalleynews.com

Jika taman minimalis depan rumah yang didominasi batu dirasa terlalu ekstrem, kamu bisa menjadikan desain taman minimalis depan rumah satu ini sebagai alternatif pemanfaatan batu pada taman minimalis depan rumah.

Untuk memberikan kesan yang lebih artistik dan dinamis pada taman minimalis depan rumah, kamu bisa mengkombinasikan berbagai jenis material batuan yang disusun mosaik sebagai jalan setapak ataupun pavement pada taman minimalis depan rumah. Pilihlah batu-batuan yang memiliki bentuk, ukuran, serta warna dan tekstur yang berbeda sehingga meski diterapkan pada lahan terbatas, taman minimalis depan rumah akan tetap terlihat menarik.

Ide Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam

Taman Minimalis Depan Rumah Kolampinterest.com

Berbicara soal taman memang akan selalu identik dengan tanah, rerumputan, dan berbagai tanaman yang menghiasinya. Tak banyak yang berpikir bahwa taman minimalis depan rumah juga bisa diciptakan menggunakan elemen air seperti pada desain taman minimalis depan rumah satu ini. Faktanya, air memang bisa menjadi alternatif media tanam untuk berbagai vegetasi yang hidup diatas air.

Selain itu, kolam yang dimanfaatkan sebagi taman minimalis depan rumah bisa membantu untuk mengatur kelembapan udara serta menjaga lingkungan sekitarnya untuk tetap sejuk.

Baca Juga: 15 Kolam Ikan Minimalis Ini Pasti Buat Suasana Rumah Makin Ceria!

Di sisi lain, kamu juga bisa memelihara ikan di taman minimalis depan rumah milikmu sehingga membuat suasana taman jadi jauh lebih hidup. Menambahkan air mancur sederhana juga bisa memberikan efek suara gemercik yang menenangkan, lho.

Taman Minimalis dengan Kayu di depan Rumah

Taman Minimalis Depan Rumah Kayuczmcam.org

Taman minimalis depan rumah kali ini adalah pilihan tepat untuk kamu penyuka kesan natural. Penggunaan lantai dek kayu memang nggak akan pernah gagal memberikan kesan natural yang lebih mewah, termasuk dalam penggunaannya pada taman minimalis depan rumah. Jika kamu ingin menerapkan konsep taman satu ini, pastikan jika kayu yang kamu gunakan cukup kuat dan memenuhi spesifikasi untuk diletakkan secara outdoor. Jika sulit menemukan kayu seperti ini, kamu bisa beralih ke penggunaan material lantai kayu artifisial yang kini sedang menjadi trend.

Baca Juga: 10 Model Taman Rumah Keren Untuk Lahan Sempit

Memiliki lahan terbatas sudah bukan alasan lagi bukan untuk memiliki desain taman mininalis depan rumah yang menarik. Nggak cuma sebagai penunjang penampilan, desain taman depan rumah juga akan menentukan  atmosfer dari rumah yang kamu miliki. Mulai dari mempengaruhi kesegaran dan kelembaban, kualitas dari sirkulasi udara juga akan dipengaruhi oleh taman yang kamu miliki di hunian yang kamu miliki.

Sudah temukan ide desain taman minimalis depan rumah mana yang paling sesuai dengan luas lahan dan juga seleramu? Lengkapi juga interiormu dengan furniture terbaik dari dekoruma, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse