7 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Membeli Sprei

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sprei merupakan salah satu elemen dari tempat tidur yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan saat tidur. Pemilihan sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur seseorang. Karenanya, pemahaman dan pemilihan sprei sangat penting. Untuk menciptakan kenyamanan saat kamu berisitirahat, sebaiknya kamu mempertimbangkan beberapa poin saat akan membeli sprei. Nah, berikut ini Kania ulas beberapa tips yang bisa kamu coba dalam memilih sprei berkualitas baik!

Perhatikan ukuran sprei dan kasur

Perhatikan Ukuran Sepreiestliving.com

Kesalahan dalam memilih sprei sering terjadi terutama dari faktor ukuran. Kedengarannya memang merupakan hal yang sepele, tetapi ternyata sudah banyak orang yang salah memilih ukuran sprei karena mereka tidak tahu ukuran kasur atau spring bed yang dipakai.

Ukuran sprei pastinya ditentukan oleh ukuran kasur. Biasanya orang hanya mengenal twin, queen, dan king size tanpa tahu berapa ukuran tepatnya. Ditambah lagi istilah ukuran kasur berbeda antara Indonesia dan luar negeri.

Setelah kamu mengetahui ukuran tepat untuk kasur kamu, perhatikan kembali label  kemasan sprei sehingga kamu akan terhindar dari risiko membeli ukuran sprei yang salah.

Mengecek kain sprei

Mengecek Kain Sepreiestliving.com

Sprei dibuat dari beragam jenis kain. Sangat disarankan untuk membeli kain yang memiliki daya serap keringat yang tinggi, halus dan lembut. Jenis bahan sprei yang akan kamu pilih sangat mempengaruhi kenyamanan dan perawatannya. Pilihlah sprei dengan jenis bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan setidaknya 8 jam sehari.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memilih Sprei Terbaik Berdasarkan Bahannya?

Pilih kapas dengan kualitas terbaik, serat yang mewah, dan ketahanan yang lama. Beberapa kain yang direkomendasikan adalah sutera dan katun. Kamu juga bisa memilih sprei dari katun atau poli campuran supaya tidak mudah mengkerut.

Mengecek Kain Seprei connox.com

Umumnya sprei terbuat dari katun. Selain menjadi jenis sprei paling populer, sprei bahan katun memiliki sifat mudah menyerap keringat, lembut dan dingin. Selain katun, masih ada juga bahan lain yang sering digunakan untuk sprei, seperti sutra atau kashmir.

Sprei dari kedua bahan ini memang cukup mahal dan perawatannya pun tak bisa sembarangan. Jika kamu memiliki sprei yang terbuat dari kedua bahan ini, sebaiknya dicuci dengan sistem dry clean untuk menjaga keawetan warna dan bahan.

Pilih desain yang sesuai dengan kamar tidur

Pihlah Seprei Sesuai Desain Kamarneptuneslinen.co.nz

Saat membeli sprei memilih warna dan desain motif wajib diperhatikan. Karena hal ini bisa menjadi acuan kamu dalam memilih sprei yang bagus dan berkualitas. Pilihlah motif atau desain yang sesuai dengan desain kamar tidur. Pastikan kamu menyesuaikan warna yang dipilih dengan motif atau interior desain ruangan kamar tidur.

Baca Juga: 10 Cara Praktis Menata Kamar Tidur Mungil, Sudah Tahu?

Misalnya, kamar mungil berukuran kecil kurang cocok untuk menggunakan sprei dengan corak yang besar, karena akan membuat kamar kamu terasa sempit. Untuk menyiasatinya, pilihlah motif yang netral atau warna polos, karena sprei polos akan membuat kamar kamu terlihat lebih lapang.

Mengecek permukaan sprei

Mengecek Permukaan Sepreihomeklondike.site

Jika kamu membeli sprei secara langsung, maka kamu bisa melakukan tes kualitas bahan dengan menyentuh spreinya. Sprei yang bagus memiliki kelembutan serta akan terasa sejuk. Jika permukaan sprei tampak kasar dan kaku, maka sebaiknya kamu urungkan niat untuk membelinya meskipun harganya lebih murah. Sprei dengan bahan yang kaku akan membuat kualitas tidur kamu menurun.

Perhatikan desain dan pola sprei

Perhatikan Desain Dan Pola Sepreidesignersguild.com

Pola memiliki peran penting untuk keindahan sebuah sprei. Pilihlah sprei dengan pola yang kamu sukai. Jika masih bingung, kamu bisa memilih pola berukuran kecil, sedang, dan campuran skala besar dengan warna yang sama. Ini akan membuat nuansa kamar kamu terlihat lebih hidup.

Sprei mencerminkan karakter orang, maka dari itu pilihlah motif yang sesuai dengan karakter kamu. Misal kamu adalah tipe periang, maka biasanya cenderung akan memilih sprei dengan motif warna-warni. Atau misalnya kamu adalah seseorang dengan tipe yang tenang, biasanya akan memilih warna-warna kalem dan motif yang netral.

Ingin membuat kamar anak ceria? Kamu bisa memilih sprei motif karakter kesayangan anak atau motif team sepakbola favoritnya.

Membandingkan sprei dengan merk lain

Membandingkan Seprei dan merk Lainamara.com

Setiap orang pasti sudah memilki preferensi terhadap suatu merk. Eits, tapi tidak ada salahnya lho melihat-lihat merek lain sebagai bahan perbandingan sebelum membeli sprei. Alangkah bagusnya kamu tidak terpaku pada hanya satu merk saja saat membeli sprei. Pasalnya, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan sprei dengan kualitas bagus dan harga yang sesuai.

Perhatikan harga sprei yang dijual

Perhatikan Harga Seprei yang Dijualhimchistka72.su

Seperti yang telah diketahui, umunya harga sangat menentukan kualitas. Akan lebih bijak jika kamu berinvestasi sedikit lebih banyak untuk membeli sprei dengan harga yang lebih mahal namun kualitasnya sudah tidak diragukan. Pilihlah sprei yang awet dan tahan lama meski harganya relatif mahal sebagai investasi.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Sprei Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Kamu juga bisa mencari supplier atau penjual yang terpercaya. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat yang menjual sprei berkualitas baik dari penjual. Jika kamu memutuskan untuk membelinya secara online, pastikan kamu mendapatkan jaminan jika sprei yang dibeli tidak akan rusak saat pengiriman.

Baca Juga: Sprei yang Selama Ini Kamu Gunakan, Yakin Sudah Benar?

Nah, setelah membaca tips di atas, jangan sampai salah membeli sprei yang berkualitas ya! Jangan lupa membeli sprei dan kasur di Dekoruma karena Dekoruma jual Comforta dan aneka merek kasur lain serta merek sprei seperti King Rabbit untuk menamni kamu tidur!


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Tim design & build interior Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat Dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse