Bikin Semangat Belajar, Intip 7 Desain Meja Belajar Anak Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Meja belajar anak merupakan salah satu media tempat anak kita belajar dan mengerjakan tugas dari sekolah mereka sehari-hari. Dalam melakukan pemilihan model meja belajar anak, banyak pilihan meja belajar anak yang bisa dipilih. Bukan cuma dari segi bahan atau material, desain meja belajar anak juga harus diperhatikan lho. Sebisa mungkin, meja belajar anak yang kamu pilih harus sesuai dengan tema kamar yang diusung.

Kali ini, Kania mau memberikan 8 inspirasi desain meja belajar anak yang keren. Dijamin si kecil akan makin semangat belajar deh!

1. Meja belajar anak gaya Skandinavia

Meja Belajar Anak ScandinavianPinterest.com

Ingin menciptakan suasana meja belajar ala Eropa dengan sentuhan warna yang lembut dan juga dekor yang manis? Gunakan jenis desain meja belajar anak dengan gaya skandinavia ini. Sentuhan warna pastel yang lembut bersanding serasi dengan warna hitam dan putih merepresentasikan kesan skandinavia yang minimalis dan elegan.

Menggunakan meja belajar anak dengan desain simpel plus kursi belajar berwarna pastel, kehadiran karpet statement rug bisa menjadi pemanis kegiatan belajarnya nanti.

2. Meja belajar anak dengan desain favorit spesial untuk anak

Meja Belajar Anak Desain FavoritPinterest.com

Desain spesial pada meja belajar anak tentu akan membuat anak semangat belajar. Misalnya saja meja belajar anak dengan bentuk rumah yang bisa membuat anak nyaman dan berkonsentrasi belajar. Bahkan, hal sesimpel memakai tokoh kartun favorit pada meja belajar anak pun terbukti ampuh untuk menambah semangat mereka!

3. Meja belajar anak berkonsep retro dan vintage yang lagi ngetren saat ini

Meja Belajar Anak RetroPinterest.com

Tema vintage yang sedang tren saat ini juga cocok untuk desain meja belajar anak lho. Kumpulkan barang yang bisa dipakai kembali seperti kursi makan untuk memberikan sentuhan spesial pada meja belajar anak. Kalau ingin memberi sentuhan yang berbeda, kamu bisa mengganti kursi biasa dengan ottoman lho!

Supaya lebih maksimal, tempatkan juga rak buku fungsional di dekat meja belajar si kecil. Kegiatan belajarnya pasti lebih mudah.

4. Meja belajar anak dengan sumber energi penuh warna-warni

 Meja Belajar Anak Warna WarniPinterest.com

Buat si kecil yag aktif dan enerjik, desain meja belajar ini bisa ditiru. Meja belajar bisa jadi lebih interaktif dengan menambahkan papan dinding dengan poster printing atau sekumpulan post-it. Rak buku juga bisa kamu pakai untuk menaruh alat-alat tulis dan buku.Warna-warni meja belajar anak ini secara tidak langsung bisa merangsang otak untuk lebih bersemangat dalam belajar lho.

5. Meja belajar anak berkonsep ‘rumah pohon’ yang menampilkan tema kayu-kayu

Meja Belajar Anak Rumah Pohon freshome.com

Mengambil tema tree house atau rumah pohon juga bisa lho jadi alternatif pilihan. Dengan memberikan sentuhan kayu pada dinding, kemudian meja belajar anak dari material kayu rustic tanpa dipoles sehingga menampilkan kesan rumah pohon yang alami.

Menambahkan bean bag untuk memberikan kesan atau aksen modern juga bisa kamu lakukan selain menaruh kursi biasa pada meja belajar anak. Dengan begitu, ruang belajar anak dengan konsep rumah pohon siap untuk ditempati dan akan membawa anak ke ‘dunia petualang’.

6. Meja belajar anak dengan konsep built-in wall

Meja Belajar Anak Konsep Wall freshome.com

Beberapa rumah minimalis yang mengedepankan konsep simpel, biasanya akan menggunakan meja belajar anak dengan konsep built-in wall atau menempel di dinding seperti ini. Konsep ini bisa menghemat ruang.

Bagaimana caranya? Kamu bisa mendesain meja belajar anak dengan membaginya menjadi dua meja belajar anak built-in wall yang terdiri dari meja belajar, rak dinding untuk barang atau buku anak, hingga papan untuk menempelkan bingkai foto atau catatan-catatan penting.

Untuk meja belajar anak seperti ini, penting bagi anda untuk memisahkan kedua meja belajar anak dengan sesuatu, misalnya dengan rak buku, reading nook, atau bahkan sebuah sekat ruangan kreatif.

7. Area belajar dengan gaya monokrom

Meja Belajar Anak Monokrom Pinterest.com

Kamu juga bisa menggunakan warna hitam dan putih untuk mendesain meja belajar anak, tidak perlu harus menggunakan warna yang cerah. Warna monokrom seperti hitam dan putih bisa diterapkan pada konsep meja belajar anak. Dalam mendesain ruang meja belajar anak ini, tunjukkan konsistensi dengan tidak memakai lebih dari 3 warna.

Padupadankan warna meja belajar anak yang gelap dengan kursi anak berwarna terang atau sebaliknya. Elemen anak-anak seperti lukisan kartun atau sebuah bantal dekorasi kecil dan lampu meja dengan bentuk lucu seperti bentuk bintang juga bisa kamu pakai sebagai pelengkap pada desain ini.

Desain mana yang paling kamu sukai? Apapun yang kamu pilih, pastikan si kecil juga ikut dalam memilih desain yang disukainya ya! Kalau bingung dari mana memulai, tim desain interior Dekohome siap membantu! Dekoruma siap menangani masalah design and build rumah & apartemen juga lemari custom. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse