8 Alasan Kenapa Meja TV Bisa Jadi Furnitur Serbaguna di Rumahmu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Meski perkembangan internet semakin pesat, namun tak dapat dipungkiri jika TV masih mejadi salah satu benda elektronik paling penting di rumah. Agar menonton TV semakin nyaman, dibutuhkan meja TV untuk menopangnya agar posisi TV tidak terlalu rendah. Karena permintaannya yang cukup tinggi, beragam desain meja TV kini bisa didapat.

Jika meja TV di rumahmu hanya memiliki satu fungsi, maka kamu harus simak tulisan ini karena setidaknya ada 8 alasan kenapa sih meja TV bisa jadi furnitur serbaguna. Yuk, langsung saja kita cari tahu alasannya!

1. Meja TV untuk Perangkat Multimedia

Meja Tv untuk Perangkat Multimediacupofjo.com

Meja TV yang kita miliki di rumah pastinya tidak hanya berguna untuk menaruh TV saja, tapi juga sebagai tempat benda elektronik lainnya. Di atas meja TV, kita bisa meletakkan DVD player untuk acara menonton seru bersama keluarga. Kita juga bisa menyimpan koleksi CD film pada meja TV. Tidak hanya itu, meja TV juga bisa menyimpan video game kesukaanmu. Dengan demikian, aktivitas menonton film serta bermain video game jadi lebih mudah dan praktis.

2. Meja TV sebagai Mini Library

Meja Tv Mini Librarymobilveneto.it

Meja TV bukan hanya bisa dipakai sebagai pelengkap untuk kegiatan bersantai seperti menonton film atau bermain video game, loh. Tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan buku-bukumu. Pilihlah beberapa buku dan majalah yang paling kamu gemari untuk menemani waktu luang. Kemudian simpanlah dalam rak atau laci meja TV. Jadi jika kamu sedang berada di ruang keluarga tapi sedang bosan menonton TV, kamu bisa membaca buku atau majalah tanpa perlu meninggalkan ruangan.

Baca Juga: 7 Desain Rak Buku Dinding yang Buat Kamu Jadi Hobi Baca

3. Meja TV sebagai Penghias Ruangan

Meja Tv Penghias Ruanganpinterest.com

Saat ini banyak sekali desain meja TV yang tidak hanya cantik, namun juga unik. Selain mengedepankan fungsi, meja TV juga didesain secara artistik sehingga dapat memberikan aksen tersendiri pada ruanganmu. Untuk memperkuat kesan dan menambah keindahan, kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti miniatur atau vas bunga. Ornamen seperti tanaman hias yang cocok diletakkan di atas meja TV pun bisa memberikan warna pada ruanganmu. Pastinya aktivitas menonton tidak akan monoton dengan adanya meja TV yang berseni!

4. Meja TV untuk Acara Camilan Seru

Meja Tv Camilan Serucdn.homedit.com

Waktu bersantaimu pastinya tidak hanya diisi dengan menonton televisi, bermain video game, atau membaca buku saja, kan? Di sela-sela aktivitas tersebut pastinya lebih asyik jika dilakukan sambil memakan camilan. Kamu bisa menyimpan camilan favoritmu pada laci-laci meja TV. Hal ini semakin menyenangkan untuk dilakukan bersama kerabat, terutama jika meja TV-mu berada di ruang keluarga. Pastikan makanan ringanmu tidak mudah basi serta tidak membutuhkan suhu yang rendah dalam penyimpanannya.

Baca Juga: 13 Desain Meja Makan yang Bikin Acara Makan Bersama Lebih Ramai

Selain untuk menyimpan makanan ringanmu, meja TV juga dapat digunakan untuk menaruh beberapa gelas kecil dan teko listrik untuk menyeduh teh atau kopi. Kamu tidak perlu lagi pergi ke dapur hanya untuk mendapatkan segelas teh atau kopi saat menonton film. Meja TV sudah bisa menyediakan yang kamu butuhkan untuk membuatnya.

5. Meja TV sebagai Furnitur yang Ekonomis

Meja Tv Ekonomispinterest.com

Keberadaan meja TV membuatmu tidak perlu membeli beberapa rak tambahan untuk DVD, CD, atau buku-buku. Cukup dengan memiliki meja TV serbaguna, kamu sudah bisa mendapatkan semua fungsi tersebut.

Pilihlah meja TV berkualitas baik dan berbahan kuat agar umurnya tahan lama. Apalagi jika meja TV milikmu menopang televisi sekaligus barang lainnya yang cukup berat. Memilih meja TV yang bermutu tinggi, meski sedikit lebih mahal, sebenarnya bisa menghemat anggaranmu dalam jangka panjang loh. Karena meja TV berkualitas buruk akan lebih cepat rusak, sehingga kamu perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perbaikan hingga penggantian.

6. Meja TV Membuat Ruangan Lebih Lapang

Meja Tv Ruang Lebih Lapangstatic.dezeen.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, meja TV meringkas beberapa kebutuhan rak dan meja menjadi satu. Itulah alasan mengapa meja TV merupakan furnitur yang serbaguna.

Agar meja TV bisa melengkapi furniture favoritmu dengan lebih baik, kamu dapat menempatkan meja TV pada area strategis agar mudah dijangkau. Cobalah tempatkan di tengah atau sudut ruangan tergantuk dari bentuk dan ruanganmu. Tempatkan pula sebuah sofa yang nyaman untuk acara menonton TV seru bersama keluarga.

7. Meja TV sebagai Aksen Desain Interior yang Minimalis

Meja Tv Aksen Minimalisfootcap.com

Bagi kamu penyuka desain interior yang simpel dan berniat untuk mengubah desain ruang keluarga menjadi minimalis, maka keberadaan meja TV menjadi sesuatu yang wajib.

Baca Juga: Meja Lipat Serbaguna: 10 Inspirasi Terbaik Untuk Rumah Mungilmu!

Sekarang banyak sekali desain meja TV yang mampu memberikan aksen minimalis pada ruang keluarga. Misalnya meja TV berbahan kaca atau metal. Bahkan sebagian dari desain meja TV sudah futuristik, lho. Mereka telah dilengkapi dengan cahaya yang keluar tepat ketika televisi dinyalakan. Selain mengandalkan pencahayaan lampu, cahaya dari meja TV bisa jadi cahaya tambahan.

8. Meja TV membuat Ruangan Lebih Rapi

Meja Tv untuk Membuat Rapimetrosourceconcept.com

Menyaksikan tayangan televisi ataupun menonton film adalah kegiatan praktis yang dapat dilakukan bersama keluarga di akhir pekan, terutama bersama si kecil. Namun biasanya anak-anak cenderung tidak memperhatikan tontonan dan lebih memilih bermain dengan mainan kesukaannya. Hal ini bisa membuat ruangan jadi berantakan.

Nah jika kamu memiliki meja TV yang cukup luas terutama dengan banyak laci, maka hal tersebut bukan masalah besar. Masukkan saja beberapa boneka dan mainan favorit anak ke dalam laci-laci itu. Sehingga ia tidak akan mengganggumu dalam menonton televisi.

Meja Tv untuk Membuat Rapiczmcam.org

Ketika si kecil hendak bermain, kamu pun tidak perlu mengambilkan mainan dari kamarnya. Si kecil bisa mengambil sendiri mainannya dari meja TV, akan dengan mudah mengembalikannya lagi ke meja tersebut setelah selesai. Ruang keluargamu pun akan tetap rapi di akhir pekan.

Baca Juga: 7 Desain Meja Belajar Anak Lucu yang Buat si Kecil Tambah Semangat

Setelah mengetahui 8 alasan mengapa meja TV adalah furnitur serbaguna, pastinya makin yakin dong untuk memiliki meja TV. Jadi kira-kira meja TV seperti apa yang memikat hatimu?


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Tim design & buildinterior dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Segera e-mail ke [email protected] dan kamu akan dihubungi kembali maksimal 2 X 24 jam  🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse