Ingin Menyulap Perabotan di Rumah? Simsalabim! Jadi Apa, Ya?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Yang namanya menggunakan perabotan atau peralatan rumah tangga semacam peralatan dapur, pasti ada kalanya kamu merasa bosan. Kalau sudah rusak sih mungkin memang sudah saatnya diganti dengan yang baru. Tapi kalau keadaannya masih bagus, rasanya sayang kalau dibuang begitu saja, ya. Bagaimana kalau kamu sulap? Cuma perlu tiga macam bahan, lho!

ispydiy_Palmtray5.jpgispydiy.com

Kamu nggak akan menyangka bahwa salah satu komponen utama dari ‘trik sulap’ ini adalah daun! Yup, daun! Untuk kamu yang suka berkebun, proyek ini cocok banget!

Nah, akhir-akhir ini daun monstera lagi booming banget, nih. Selain karena bentuknya yang lebar dan unik, daun monstera juga punya kesan yang elegan. Selain sebagai tanaman hias, kamu juga bisa menyulapnya ke perabotan kesayanganmu. Ini dia triknya!

Bahan

ispydiy_Palmtray_steps - Copy.jpgispydiy.com

  • Nampan 
  • Cat epoxy
  • Lem atau superglue (contoh: lem E6000)
  • Daun monstera

Cara pembuatan

  1. Apabila kamu menggunakan daun monstera asli, keringkan daun tersebut dengan cara menghimpitnya di antara beberapa buku tebal supaya kaku.
  2. Potong daun monstera agar dapat muat di dalam nampan. Atur hingga daun tidak saling menumpuk ataupun keluar melewati batas nampan.
  3. Setelah yakin dengan penempatan daun di dalam nampan, tempelkan daun pada nampan. Letakkan buku di atasnya untuk meratakannya. Biarkan mengering.
  4. Campurkan cat epoxy sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kotaknya dan tuangkan pada nampan. Letakkan nampan pada permukaan yang rata dan biarkan cat epoxy mengering kurang lebih selama 24 jam.
  5. Nampan sudah selesai dan siap untuk digunakan!

Nah, untuk daun monstera asli, apabila sudah dikeringkan umumnya akan terjadi sedikit perubahan warna. Kalau kamu kurang suka dengan perubahan warnanya, kamu bisa menggantinya dengan daun monstera palsu.

Itu dia triknya! Sama sekali tidak sulit bukan? Tapi hasil yang kamu dapatkan langsung mengubah nampan polosmu menjadi cantik sekali ya, hihihi. Kamu juga bisa menggunakan daun jenis lain atau menggunakan perabotan lain selain dapur. Oh iya, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk memilih daun kesukaannya dan mengabadikannya ke nampan ini. Selamat menyulap!

Temukan beragam furnitur dan dekorasi untuk hunianmu di Dekoruma! Dekoruma jual meja, sofa, kursi makan, rak dinding, dan masih banyak lagi. Selain model dan ukurannya beragam, harganya pun ramah di kantong. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse