Apa Jenis Sofa Ruang Tamu yang Pas untuk Gaya Interiormu?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kita tentunya ingin meninggalkan kesan baik pada setiap tamu yang berkunjung ke rumah. Kesan tersebut bisa ditunjukan oleh penataan furnitur ruang tamu yang rapi dan menawan. Salah satu yang mampu mendukung hal tersebut adalah keberadaan sofa ruang tamu yang nyaman dan cocok dengan seluruh desain interior ruang tamu.

Memilih sebuah sofa ruang tamu memang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari ukuran tinggi dan lebar, luas ruangan, hingga sofa ruang tamu seperti apa yang sebenarnya kita sukai. Buat kamu yang ingin memiliki sofa ruang tamu yang dapat mempercantik desain interior rumahmu, yuk sebaiknya langsung saja kita lihat jenis-jenis sofa ruang tamu yang pas untuk gaya interiormu!

Sofa Ruang Tamu untuk Ruangan Luas

Sofa Ruang Tamu untuk Ruangan Luashgtvhome.sndimg.com

Beruntung sekali jika kamu punya ruang tamu yang lapang, maka sofa ruang tamu apapun bisa dipilih tanpa takut memakan banyak tempat. Setelah mengetahui trik untuk menata ruang tamu kecil, untuk ruang tamu besar, pilihlah sofa ruang tamu berkualitas dengan rangka yang kokoh seperti kayu jati dan hindari rangka dari kayu daur ulang atau plywood bermutu rendah.

Jika furnitur lain di ruang tamumu sudah ceria dan berwarna, pilihlah sofa ruang tamu yang bewarna netral. Hal ini untuk menghindari ruang tamu yang terlihat riuh sehingga kurang sedap dipanang. Untuk dudukan sofa ruang tamu, hindari memilih sofa yang busanya terlalu empuk karena cenderung cepat rusak.

Sofa Ruang Tamu untuk Ruangan Terbatas

Sofa Ruang Tamu untuk Ruangan Terbataships.hearstapps.com

Kehidupan modern perkotaan saat ini memang menyulitkan kita untuk memiliki rumah yang luas, meski begitu, memiliki sofa ruang tamu yang nyaman dan sesuai dengan gaya interiormu tentu masih bisa terwujud. Sebelum membel sebuah sofa ruang tamu, cobalah terlebih dahulu di toko. Namun jika tidak memungkinkan, beli sofa ruang tamu dari perusahaan yang berkualitas dan terpercaya.

Supaya ruang tamu terasa lebih hangat, kamu bisa memilih sofa ruang tamu yang memiliki bantalan sisi untuk lengan. Karena ruangan sempit, pilihlah bantalan sofa ruang tamu yang ramping untuk kesan yang manis. Penambahan cushion bantal sofa juga bisa membuat sofa ruang tamu lebih nyaman iuuki.

Sofa Ruang Tamu Tradisional

Sofa Ruang Tamu Tradisionalnonagon.style

Kesan yang elegan tak melulu harus direpresentasikan oleh desain interior modern. Setelah mengenali jenis-jenis sofa yang ada, bagi kamu yang menyukai gaya etnik, sofa tamu tradisional ala etnik bisa jadi pilihan. Misalnya sofa ruang tamu berjenis Cabriole yang tampak kokoh dengan rangka kayunya yang tebal, dudukan yang empuk, dan sandaran yang tinggi. Kesan mewah yang elegan akan langsung tertangkap begitu melihat sofa ruang tamu satu ini.

Sofa Ruang Tamu Tradisionalnonagon.style

Jika kamu ingin menyelaraskan sofa ruang tamu tradisional dengan gaya vintage yang lebih hangat dan lembut seperti style interior shabby chic, kamu bisa memilih sofa ruang tamu dengan bantalan lengan yang lebih rendah daripada sandaran. Penambahan beberapa cushion berwarna pastel namun bercorak bunga misalnya, bisa membuat tampilan sofa lebih ceria namun tetap teduh.

Sofa Ruang Tamu Modern

Sofa Ruang Tamu Modernimages.dfs.co.uk

Buatmu yang sedang menggemari desain interior minimalis, pemilihan sofa ruang tamu yang modern adalah hal yang tepat. Berkebalikan dengan sofa ruang tamu yang didominasi kayu dan lebih menunjukkan kesan elegan, sofa ruang tamu modern justru minim unsur kayu dan lebih menitikberatkan pada kegunaan dan kepraktisan.

Misalnya sofa ruang tamu bertipe Chaise yang berbentuk L, hal ini memungkinkan penggunanya untuk duduk sambil menjulurkan kaki. Tampilkan kesan segar dengan sofa warna cerah. Jika kamu memutuskan untuk memakai sofa kulit, jangan lupa untuk merawatnya karena sofa kulit punya cara perawatan yang khusus.

Sofa Ruang Tamu Modernpinterest.com

Untuk pelapis, jenis kain bisa dipilih untuk tampilan lebih kasual. Demi kenyamanan, kamu bisa memilih sofa ruang tamu dengan pegas yang rapat agar terasa lebih empuk. Pemilihan sofa ruang tamu satu warna dan tanpa motif bisa mendukung desain interior minimalis yang manis dan tidak ramai.

Sofa Ruang Tamu yang Ramah Anak dan Binatang Peliharaan

Sofa-Ruang-Tamu-yang-Ramah-Anak-dan-Binatang-Peliharaandirectinspections.com

Seringkali anak-anak atau binatang peliharaan bermain di ruang tamu tanpa kita bisa cegah. Maka memilih sofa ruang tamu haruslah dilakukan dengan cermat. Pilihlah lapisan sofa ruang tamu yang mudah dicuci apabila terkena tumpahan minuman atau makanan. Ini adalah salah satu trik membersihkan rumah yang harus kamu tahu kalau memiliki peliharaan.

Jika kamu memiliki seokar kucing, tentu sofa ruang tamu bisa jadi korban cakaran. Pemilihan lapisan sofa ruang tamu yang tidak memiliki banyak serat atau tenunan adalah solusi yang pas.

Penggunaan pelindung juga cara yang baik untuk menghindarkan cacat permanen pada sofa ruang tamu. Pelindung ini bisa terbuat dari bahan denim yang bisa dicopot, dicuci, dan mudah dipasangkan kembali. Kini kamu tak perlu khawatir lagi jika anak-anak dan binatang peliharaanmu naik ke atas sofa ruang tamu.

Sofa Ruang Tamu Bergaya Country

Sofa Ruang Tamu Bergaya Countrydecolover.net

Jika kamu ingin mengubah gaya interiormu menjadi lebih tradisional sekaligus alami maka kamu perlu sebuah sofa ruang tamu bergaya Country. Dengan dominasi rangka kayu pada bagian bawah sofa ruang tamu, dan warna terang atau pastel pada bagian dudukan dan sandaran mampu membuat suasana ruang tamu lebih sejuk. Sofa dengan rangka kayu cocok sekali lho jika kamu memiliki rumah kayu.

Jika budget-mu terbatas, kamu bisa memilih sofa ruang tamu bebahan linen. Baurkan kesederhanaan yang manis dari sofa ruang tamu serta desain interior yang tidak rumit. Suasana pedesaan yang teduh dan asri bisa dihadirkan dari ruang tamumu.

Agar lebih nyaman, tambahkan bantalan cushion yang memanjang yang empuk pada bagian sandaran sofa ruang tamu. Hal ini menghindarkan nyeri leher saat duduk di atas sofa ruang tamu yang agak keras sandarannya.

Sofa Ruang Tamu untuk Suasana yang Homey

Sofa Ruang Tamu untuk Suasana yang Homeyi1.adis.w

Jika tamu-tamumu sebagian besar adalah kerabat dan teman dekat, tak ada salahnya menghadirkan suasana ruang tamu yang lebih akrab. Keberaaan sofa ruang tamu berjenis sofa bed cocok sekali untuk menciptakan suasana kekeluargaan. Selain sifatnya yang praktis karena dilipat ketika tidak dibutuhkan, sofa ruang tamu tipe ini pasti membuat kerabat dan teman-temanmu lebih betah berkunjung tanpa perlu mengganggu ruang keluarga.

Jadi kira-kira sofa ruang tamu seperti apa nih yang sesuai dengan gaya interiormu? Pastikan sesuai dengan ukuran ruang serta desain furnitur lainnya ya, jangan sampai salah memilih sofa!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse