11 Kreasi Desain Keramik Batu Alam untuk Interior Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Penerapan keramik batu alam zaman sekarang tidak lagi terbatas sebagai dekorasi eksterior rumah saja. Namun sebaliknya, kini mulai banyak orang yang mengaplikasikan keramik batu alam sebagai pemanis interior rumah mereka. Keramik batu alam sering kali dijadikan pilihan utama bagi orang-orang yang ingin mendapatkan kesan natural, alami, dan menenangkan di rumah. Kalau kamu punya keinginan untuk mempercantik bagian dalam rumah dengan keramik batu alam, Kania punya beberapa opsi desain yang bisa dijadikan inspirasi nih. Yuk, disimak!

1. Tungku perapian jadi makin cantik dipadankan dengan keramik batu alam

Keramik Batu Alam Tungku Perapianpinterest.com

Salah satu desain paling umum tetapi selalu jadi tren di kalangan masyarakat adalah memasang keramik batu alam di sekitar tungku perapian. Keramik batu alam sering kali dipasang sebagai pemanis tungku perapian untuk memberikan kesan klasik pada interior rumah. Namun jika kamu lebih memilih gaya kontemporer, ada baiknya jika kamu memilih warna apapun selain beige atau kecokelat-cokelatan.

2. Sambut tamu dengan keramik batu alam cantik di foyer rumah

Keramik Batu Alam Foyer Rumah

designingidea.com

Punya area transisi sebelum ruang tamu atau entry foyer di rumah kamu? Jika ya, keramik batu alam bisa menjadi pilihan yang ideal untuk menarik perhatian tamu undangan lho. Kamu bisa memilih untuk memasang keramik batu alam di satu atau bahkan kedua sisi dinding di ruangan tersebut. Tidak perlu takut untuk bereksperimen dengan keramik batu alam, sebab gaya ini termasuk desain yang fleksibel dan mudah dipadupadankan asal diberi pencahayaan lampu yang tepat.

3. Sentuhan keramik batu alam di kamar utama

Keramik Batu Alam Kamar Utamacdn.decoist.com

Kepikiran untuk memberi aksen keramik batu alam di kamar kamu tapi takut akan terkesan ‘penuh’ atau terlalu ramai? Jangan khawatir, Kania punya siasatnya, nih!

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, keramik batu alam sebetulnya cocok dipasang di ruangan apa pun termasuk kamar tidur—asal tidak berlebihan. Untuk pemasangan keramik batu alam di kamar, pilihlah hanya satu dinding tepat di belakang kasur kamu.

Baca Juga: 10 Inspirasi Perpaduan Warna Keren untuk Dinding Kamar

Ini tidak hanya akan mempercantik ruang kamar kamu saja, namun juga memberikan kesan klasik dan alami di dalam kamar. Untuk padanannya, kamu bisa memilih kombinasi warna cat yang memberikan kesan sejuk.

4. Beri suasana beda di ruang makan dengan keramik batu alam

Keramik Batu Alam Meja Makangethousedecor.com

Punya keinginan untuk memberi aksen keramik batu alam di ruang makan? Bisa banget kok! Keramik batu alam yang dipasang di ruang makan bisa memberi kesan mewah dan unik. Kania rekomendasikan kamu untuk mengambil warna-warna terang seperti cokelat terang atau juga ivory white untuk ruang makan kamu.

Kedua warna tersebut akan membuat ruangan tidak hanya menghidupkan suasana natural namun juga akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Berani coba?

5. Pasang keramik batu alam di salah satu sisi dinding dapur

Keramik Batu Alam Dapurcdn.decoist.com

Kamu sudah tahu belum kalau keramik batu alam cenderung lebih murah dalam urusan perawatan? Ya, untuk menghemat biaya cat ulang dapur yang sering menghitam atau mengelupas tidak karuan, pasang keramik batu alam bisa jadi pilihan yang pintar. Kamu bisa memasang batu alam favoritmu pada dinding yang letaknya terdekat dengan kompor atau kompor listrik. Dengan adanya keramik batu alam, kamu hanya cukup membersihkannya sesekali dengan lap basah saja. Cukup praktis, kan?

6. Ornamen keramik batu alam di area tangga akan membuat interior rumah jauh lebih menarik

Keramik-Batu-Alam-Tanggapinterest.com

Keramik batu alam juga akan sangat menarik jika dipasang di area tangga utama kamu. Sebenarnya ada dua gaya yang bisa kamu contek untuk pemasangan keramik batu alam di area tangga ini. Style yang pertama adalah pemasangan di seluruh area dinding yang berdekatan langsung dengan tangga.

Baca Juga: 10 Desain Railing Tangga Ini Aman dan Super Gaya!

Nah, yang kedua adalah dengan memasang keramik batu alam hanya pada satu dinding yang terlihat dari lantai bawah saja. Kedua gaya ini bisa langsung disesuaikan dengan jenis tangga di rumah kamu.

7. Ruang keluarga akan semakin hangat dengan adanya keramik batu alam

Keramik Batu Alam Ruang Keluargadesiretoinspire.net

Selain ruang tamu, ruang keluarga biasanya menjadi salah satu tempat yang paling sering dipakai sebagai tempat berkumpul. Kalau kamu ingin mendapatkan kesan yang natural dan hangat, keramik batu alam merupakan pilihan yang sangat tepat. Jika kamu memiliki modal yang lebih, kamu juga bisa menambahkan elemen aksen kayu di bagian lantai. Kania yakin kamu pasti akan lebih betah untuk bersantai-santai duduk di sofa kesayangan di ruang keluarga dengan adanya elemen keramik batu alam sebagai pemanis ruangan tersebut.

8. Pasang keramik batu alam tepat di dinding yang berdekatan dengan wastafel kamar mandimu

Keramik Batu Alam Dinding Wastafelpinterest.com

Memasang keramik batu alam di dekat wastafel juga bisa kamu jadikan opsi yang menarik lho. Pemasangan keramik batu alam di dekat wastafel bisa menghidupkan kesan alam dan natural.

Mau ruanganmu tampil lebih cantik? Kamu bisa menambahkan lampu-lampu dinding tepat di samping sisi wastafel atau cermin kamar mandi yang ada di ruangan tersebut. Keramik batu alam yang cenderung kokoh ini juga bisa menghindakan kamu dari dinding yang cepat berjamur karena sering terkena air.

9. Keramik batu alam di belakang cermin bisa menjadi spot foto menarik

Keramik Batu Alam Cerminidolza.com

Kalau kamu termasuk orang yang suka selfie atau foto-foto di depan cermin, Kania sarankan untuk memasang keramik batu alam tepat di belakang cermin kesayanganmu. Selain memberikan sentuhan khas untuk foto-foto kamu nantinya, kesan alami yang ditimbulkan oleh elemen keramik ini juga tidak kalah menarik. Untuk urusan motif dan warna yang pas, kamu bisa mulai menyesuaikannya dengan pencahayaan yang ada di ruangan tersebut.

10. Keramik batu alam juga dapat dipasang di ruang kerja rumah

Keramik Batu Alam Ruang Kerjacdn.decoist.com

Agar bisa bekerja dengan lebih fokus, kamu juga bisa memasang keramik batu alam di ruang kerja. Tidak hanya bereksperimen dengan warna cat, beberapa desainer interior sekarang ini mulai menambahkan sentuhan keramik batu alam di ruang kerja.

Baca Juga: 10 Model Keramik Batu Alam yang Menawan Mata

Jika ruangan kerja kamu termasuk berukuran kecil, kamu bisa memilih untuk memasang keramik batu alam hanya di satu dinding yang berdekatan dengan meja kerja favorit kamu saja lho. Tidak perlu modal terlalu besar, kamu tetap bisa memberikan suasana yang beda di ruang kerjamu.

11. Tampil elegan dengan keramik batu alam warna hitam

Keramik Batu Alam Hitampinterest.com

Untuk yang lebih suka gaya kontemporer, keramik batu alam warna hitam bisa menjadi pilihan yang paling ideal. Ya, tidak hanya untuk penggemar rumah dengan gaya klasik saja yang bisa bereksperimen dengan keramik batu alam. Keramik batu alam warna hitam bisa memberikan kesan ruangan yang elegan jika kamu memasangkannya dengan furniture bergaya modern dengan warna serupa.

Baca Juga: 10 Motif Keramik Lantai Terbaik Untuk Rumah Impian

Mendesain rumah dengan sentuhan keramik batu alam nyatanya tidak hanya menghidupkan suasana ruangan, namun juga bisa menghemat biaya perawatan dinding rumah. Nah, sekarang sudah semakin yakin kan untuk pasang keramik batu alam untuk interior rumah kamu?


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse