10 Trik Rahasia Ciptakan Kamar Mandi Hotel di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Siapa yang tidak ingin memiliki hunian layaknya di hotel berbintang nan mewah?

Rasanya seperti berlibur setiap hari jika memiliki rumah seperti hotel. Ditambah kamar mandi hotel yang sangat nyaman dan membuat kamu ingin berlama-lama berendam di bathtub atau sekadar berada di bawah ruang shower dengan air hangat.

Merenovasi keseluruhan interior rumah menjadi seperti hotel berbintang membutuhkan biaya yang sangat banyak, namun membawa nuansa kamar mandi hotel di rumah memungkinkan, lho! Kamar mandi hotel yang nyaman bisa kamu hadirkan di rumah dengan kreativitas dalam merenovasi interior kamar mandi rumah.

Kamar Mandi Hotelcdn.newsapi.com.au

“Kania, bagaimana caranya merenovasi kamar mandi rumah menjadi layaknya kamar mandi hotel?”

Eits, jangan khawatir, Kania punya jawaban lebih lengkap untuk kamu. Pada artikel ini, Kania akan memberitahu 10 trik rahasia menciptakan kamar mandi hotel di rumah!

1. Ciptakan Kamar Mandi Hotel di Rumah dengan nuansa Ruangan Berwarna Putih Polos

Kamar Mandi Hotel Putihghk.h-cdn.co

Kamar mandi hotel mewah cenderung memanfaatkan warna putih. Mengapa warna putih? Karena warna putih memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Meskipun kamar mandi rumah biasanya sempit, kamu bisa membawa nuansa kamar mandi hotel dengan melapisi cat atau keramik pada dinding dengan warna putih. Warna putih juga menunjukkan kesan mewah dan elegan.

Warna cerah selain warna putih juga sering digunakan oleh kamar mandi hotel saat ini. Padukan warna cerah dengan ornamen dan dekor ruangan berwarna cerah untuk menciptakan kesan ceria yang tidak norak melainkan elegan.

2. Bathtub Spa Layaknya Kamar Mandi Hotel

Bathup Kamar Mandi Hotelhgtvhome.sndimg.com

Jika kamu menginap di hotel berbintang lima, kamar mandi hotel tersebut pasti menyediakan bathtub dimana kamu bisa berendam dan bersantai sehabis melakukan aktivitas di luar rumah. Jangan lupa tambahkan aksesoris kamar mandi seperti sabun aroma terapi untuk sensasi aroma sabun kamar mandi hotel. Dengan bathtub, kamar mandi rumah kamu akan terkesan layaknya kamar mandi hotel berbintang.

Pilihlah warna bathtub yang sesuai dengan tone warna kamar mandi hotel versimu. Bentuk bathtub yang dijual di pasaran tersedia beragam. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas ruangan.

3. Handuk, Mantel, dan Keset Kaki Berbahan Terbaik

Kamar Mandi Hotel Handukritzcarltonshops.com

Hampir semua kamar mandi hotel memanjakan tamunya dengan handuk, mantel, dan keset kaki dengan bahan terbaik. Handuk lembut berukuran besar dengan material berbulu akan terasa nyaman untuk mengeringkan tubuh seusai membersihkan badan.

Baca Juga: 8 Desain yang Buat Kamar Mandi Ukuran 1 x 2 Terlihat Luas!

Kamu juga bisa menghangatkan handuk sebelum menggunakannya untuk sensasi kamar mandi hotel yang maksimal. Tambahkan bordir nama hotel mewah favorit kamu pada handuk yang kamu gunakan. Material tekstil berwarna putih akan menambahkan kesan kamar mandi hotel mewah.

4. Tambahkan Dekorasi Kamar Mandi Hotel

Dekorasi Kamar Mandi Hoteldecorsnob.com

Kamar mandi hotel mewah didesain untuk memberikan rasa nyaman maksimal dengan tambahan dekorasi sederhana seperti lampu meja dengan warna kuning lembut. Ganti jam dinding pada kamar mandi dengan jam dinding yang menunjukkan beberapa zona waktu berbeda.

Tambahkan lukisan artistik dengan gaya abstrak yang dibalut bingkai kaca minimalis untuk memperkuat nuansa kamar mandi hotel. Tidak lupa, ornamen tanaman bunga atau tanaman hijau dalam pot kaca bisa kamu tambahkan untuk detail kamar mandi hotel yang lebih mendalam.

Baca Juga: 10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Murah Tapi Ga Murahan!

Tambahkan aromaterapi atau pod mendirikan lilin sebagai dekorasi. Kamu bisa menggunakan lampu ala kamar mandi hotel atau menggunakan lilin sebagai penerangan untuk menghidupkan suasana yang lebih intens.

5. Sabun dan Peralatan Mandi Mewah

Sabun Kamar Mandi Hotelwestinstore.com

Apa yang membedakan antara hostel low budget dengan kamar mandi hotel bintang lima? Selain dari desain interior, sabun dan peralatan mandi high-end tersedia di kamar mandi hotel mewah untuk memanjakan para tamu. Kamu bisa membeli sabun aroma terapi ala kamar mandi hotel bintang lima yang tersedia secara online. Jangan lupa untuk menambahkan tempat penyimpanan kamar mandi seperti ambalan yang artistik dan cantik.

6. Televisi LED di Kamar Mandi

Televisi LED Kamar Mandi Hotelboti.info

Jika memiliki cukup ruang dan budget lebih, kamu bisa menambahkan LED TV di kamar mandi hotel versi rumah kamu. Tempatkan televisi menghadap bathtub sehingga kamu bisa menikmati hiburan televisi sembari kamu berendam di air panas. Jangan lupa menggantungkan tanda “Do Not Disturb” ketika kamu bersantai menonton televisi saat berendam, ya!

7. Cermin Berukuran Besar dan Ruang Penyimpanan Menggantung

Cermin Kamar Mandi Hoteldohertysalehouse.com

Ciptakan kesan ruangan yang lebih luas dengan memanfaatkan cermin berukuran besar untuk tempat kamu mempersiapkan diri. Jika kamar mandi kamu sempit, kamu bisa mengaplikasikan ruang penyimpanan yang menggantung pada dinding seperti lemari atau sekadar gantungan handuk dan baju minimalis yang terbuat dari stainless steel berwarna monokrom.

Baca Juga: 12 Tips Menata Kamar Mandi Minimalis untuk Ruangan Kecil

Dengan memanfaatkan cermin besar, ruangan akan menjadi lebih terang akibat pantulan cahaya dari cermin, sehingga kamu tidak membutuhkan banyak lampu untuk pencahayaan. Kamu juga bisa menciptakan ruang penyimpanan di balik cermin.

8. Ruangan Kaca Untuk Tempat Shower

Ruangan Kaca Kamar Mandi Hotelbathroomdesign.com.mt

Mengganti bathtub dengan shower akan memberikan ruang ekstra untuk kamar mandi hotel yang akan kamu ciptakan. Siapa bilang membawa nuansa kamar mandi hotel di rumah tidak bisa dilakukan hanya dengan shower? Berikan sekat ruangan shower dengan kaca untuk menciptakan tampilan modern minimalis. Kaca tanpa frame juga membuat ruangan shower tampak lebih luas.

Jangan lupa tambahkan tirai kamar mandi dengan aksen artistik. Tidak hanya berfungsi sebagai penutup ruang shower, tirai artistik akan menambahkan kesan elegan dan mewah dari kamar mandi hotel besutan kamu.

9. Lantai Marmer Elegan

Kamar Mandi Marmertsc-snailcream.com

Mengaplikasikan lantai marmer akan menambahkan kesan mewah dan elegan dengan corak mozaik yang artistik. Lantai marmer juga menjaga temperatur udara lebih stabil. Padupadankan corak lantai marmer dengan warna bathtub dan keramik dinding yang diaplikasikan agar seragam.

Baca Juga: 8 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti-Kepleset

Marmer dipatok dengan harga yang cukup tinggi serta pemasangannya cukup sulit, namun dapat bertahan lama dibanding keramik yang lebih mudah pecah. Marmer bisa menjadi investasi jangka panjang untuk kamar mandi hotel idamanmu.

10. Furnitur Beraksen Kayu

Kamar Mandi Furnitur Kayucdn.decoist.com

Aksen kayu pada furnitur kamar mandi memberikan tampilan modern dan minimalis. Gunakan kayu walnut yang tahan air dan tidak mudah berjamur. Pastikan juga kayu yang diaplikasikan untuk furnitur kamar mandi telah diproses sehingga tahan air. Aksen kayu juga menciptakan suasana sejuk dan netral. Furnitur kayu juga memiliki keunggulan tidak selicin furnitur keramik.

Jangan lupa sesuaikan budget dan kapasitas ruangan yang ada saat menciptakan kamar mandi hotel nan mewah di rumah, supaya tampilan kamar mandi hotel milikmu lebih maksimal. Selamat mencoba!


Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse