7 Desain Tempat Tidur Anak Paling Kreatif yang Pernah Dibuat!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Membuat anak mau tidur sendiri kerap kali jadi tantangan bagi orang tua. Daripada memaksanya untuk berani, ada baiknya orang tua justru mencari penyebab mengapa anak tak mau tidur sendiri. Biasanya tempat tidur anak yang tampak tidak menyenangkan menjadi salah satu alasan utama.

Rasa memiliki pada tempat tidur anak membuat anak lebih betah di kamarnya. Rasa memiliki ini bisa muncul jika tempat tidur anak sesuai seleranya. Orang tua harus bisa melibatkan anak dalam mendesain tempat tidur anak, karena nantinya tempat tidur anak dan kamarnya inilah yang menjadi tempat anak tidur, bermain, serta belajar. Sebelum memikirkan desain tempa tidur anak untuk buah hati, intip dulu yuk 7 desain tempat tidur anak paling kreatif yang pernah dibuat!

1. Tempat Tidur Anak Bagi Pelaut

Tempat-Tidur-Anak-Bagi-Pelautdigsdigs.com

Menyajikan unsur petualangan pada tempat tidur anak juga bisa bertema laut. Tempat tidur anak yang merapat ke dinding dekat langit-langit serta pemasangan wallpaper dinding ala bawah laut pada seluruh dinding pasti bisa membangkitkan imajinasi anak. Tangga dan jembatan kayu bertepi jaring-jaring menuju tempat tidur anak pasti akan terasa sangat menyenangkan untuk dilewati. Di belakang tangga tempat tidur anak, ada bangunan berbantu yang menyediakan tali bagi anak untuk memanjat ke jembatan, seru sekali bukan?

Tempat tidur anak yang terbuat dari kayu berwarna cokelat pekat ini terlihat kokoh dan mewah. Pencahayaan ala kapal kayu membuat tempat tidur anak ini terasa nyaman meski lampu berada pada jarak yang dekat.

2. Tempat Tidur Anak Berbentuk Rumah Pohon

Tempat Tidur Anak Berbentuk Rumah Pohonerahomedesign.com

Desain tempat tidur anak yang memadukan unsur petualangan dan alam sekaligus bisa diwujudkan oleh tempat tidur anak berbentuk rumah pohon. Dengan material kayu, tempat tidur anak ini akan membuat anak merasa tidur di rumah pohon sungguhan.

Desain tempat tidur anak yang dilengkapi tangga dan perosotan di seberangnya ini membuatnya tetap aktif meski tidak banyak memiliki aktivitas luar ruangan. Adanya karpet tebal dan empuk berwarna hijau sebagai tempat pendaratan membuat anak bisa bermain dengan aman.

Pemasangan hammock atau ayunan di samping tempat tidur anak memberikan ruang untuk bersantai. Sebagai tempat mainan, penempatan rak dinding berbentuk pohon membuat anak tidak akan malas membereskan mainannya sendiri.

3. Tempat Tidur Anak Rumah dalam Rumah

Tempat Tidur Anak Rumah dalam Rumahcontemporist.com

Tempat tidur anak satu ini selain unik juga multifungsi. Tempat tidur anak berbentuk rumah ini memiliki tiga bagian. Pertama, jendela lebar sebagai ruang utama yang merupakan tempat tidur anak. Kedua, pintu menuju ruangan yang berfungsi sebagai lemari pakaian. Ketiga, loteng sebagai tempat bermain anak yang tangganya ada di samping lemari. Menariknya, loteng ini juga memiliki balkon yang berisi tanaman bunga palsu.

Menata kamar tidur anak minimalis dengan dominasi warna putih dan krem, tempat tidur anak ini tak memiliki banyak hiasan dinding. Namun, itulah mengapa tempat tidur anak ini terlihat manis dan cocok untuk anak laki-laki ataupun perempuan karena dekorasi dan warna yang netral. Tambahan lampu dinding yang ditempel di antara jendela tempat tidur dan pintu lemari pakaian adalah ide yang cerdas, karena satu lampu bisa menyinari dua ruangan sekaligus.

4. Tempat Tidur Anak Pecinta Otomotif

Tempat Tidur Anak Pecinta Otomotifbead-licious.com

Anak laki-laki yang sangat menyukai mobil-mobilan pasti senang sekali dengan tempat tidur anak berbentuk mobil. Warna merah cerah dan bentuk mobil yang mewah, si kecil pasti tak akan sulit lagi tidur sendiri di atas tempat tidur anak ini. Dekorasi kamar yang menyerupai arena balap dengan lantai berwarna aspal dan atap yang berlukis pola awan-awan, menjadikan tempat tidur anak juga sebagai arena bermain.

Selain tempat tidur anak berbentuk mobil, poster bergambar mobil-mobil balap pun menjadi penghias dinding kamar. Di sisi lain, beberapa meja berbentuk bundar memiliki kaki berupa ban mobil. Tempat tidur anak ini cocok sekali buat anak laki-laki yang bercita-cita menjadi pembalap.

5. Tempat Tidur Anak Negeri Dongeng

Tempat Tidur Anak Negeri Dongengimages2.roomstogokids.com

Tempat tidur anak ini pasti sangat dicintai anak perempuan. Bayangkan, siapa yang bisa menolak tempat tidur anak berbentuk kereta labu Cinderella? Kereta tidur anak berbahan kayu ini dipercantik dengan tirai-tirai putih menjuntai pada setiap sudutnya serta lampu yang memiliki wadah berbentuk kelopak bunga. Bukan hanya itu, tempat tidur anak ini tampil mewah dengan hiasan mahkota pada pucuknya dan ukiran ala kerajaan.

Dekorasi kamar anak perempuan ala negeri dongeng biasanya memiliki dekorasi ruang menyerupai istana. Pintu kamar dihias mirip pintu utama istana dengan lampu lantai cantik menghiasi sisi kanan dan kiri. Balutan warna merah muda pada tirai jenela kamar membuatnya tampai anggun dan feminin.

6. Tempat Tidur Anak Pesawat Luar Angkasa

Tempat Tidur Anak Pesawat Luar Angkasajetswerk.nl

Tempat tidur anak juga bisa tampil futuristik. Warna perak dari tempat tidur anak berbentuk pesawat luar angkasa ini tampak canggih bukan main. Tempat tidur anak ini dilengkapi lampu tidur yang menyorot dinding dengan jendela bundar yang ditempeli black hole dan galaksi-galaksi.

Tempat tidur anak berloteng ini memanfaatkan area bawah sebagai tempat bermain, menariknya terdapat replika mesin pengendali pesawat luar angkasa. Replika mesin di bawah tempat tidur anak ini sebenarnya berfungsi sebagai saklar lampu-lampu kecil di atasnya.

Pencahayaan yang tepat, dinding berlapis wallpaper planet-planet, serta atap yang penuh dengan bintang-bintang membuat dekorasi kamar dan tempat tiur anak menyatu dalam suasana luar angkasa. Si kecil siap menjadi astronot.

Tempat Tidur Anak Pesawat Luar Angkasamini-magazine.com

7. Tempat Tidur Anak Sporty

Tempat Tidur Anak Sporty

worldinsidepictures.com

Untuk melatih anak lebih aktif bergerak, tempat tidur anak satu ini bisa menjadi solusinya. Tempat tidur anak yang dilengkapi ring bola basket dan lantai menyerupai lapangan bola basket ini tampil begitu sporty. Uniknya, tempat tidur anak ini menempatkan kasur di area bawah dan tempat bermain pada bagian atas loteng, berkebalikan dengan kebanyakan desain tempat tidur anak lainnya.

Sudut-sudut kamar dilengkapi dengan kursi bermotif bola basket. Menariknya, di seberang tempat tidur anak terdapat kaca besar yang memantulkan bayangan ring bola basket. Jadi meski ring bola basket sebenarnya hanya satu, ilusi ini membuatnya tampak ada ua dan kamar anak benar-benar terlihat seperti lapang bola basket.

Nah, setelah menyimak tujuh desain tempat tidur anak paling kreatif di atas, kira-kira yang mana nih yang menginspirasimu dalam mendesain tempat tidur anak di rumah? Apapun pilihanmu, pastikan untuk menggunakan kasur berkualitas agar anak dapat tidur dengan nyenyak, ya. Sebagai tambahan informasi, kamu bisa menemukan kasur berkualitas di Dekoruma. Dekoruma menyediakan kasur dari berbagai merek terkenal seperti kasur Florence, King Koil, dan Serta.

Jika kamu sedang mencari furnitur lainnya, Dekoruma juga jual lemari anak, kursi anak, dan meja belajar dengan beragam model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan desain tempat tidur anakmu. Yuk, langsung saja kunjungi laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse