Sudah Siap Menyambut Hari Natal? Yuk Mulai dengan yang Satu Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Jingle bells~ Jingle Bells~ Jingle all the way~

 

Waaah, tidak terasa kita sudah sampai di bulan Desember! Apa Kakak sekalian juga bersemangat untuk menyambut perayaan Natal seperti Kania?

Bahkan sebelum bulan Desember tiba, kita sudah disajikan dengan berbagai pemandangan pohon Natal, kado-kado, lonceng dan sebagainya. Hal ini jadi membangkitkan sukacita dan mengingatkan kita kalau hari Natal sudah dekat.

 

Bagian apa yang kamu suka dari Natal? Kalau Kania suka sekali dengan pohon Natal. Jadi, mendekorasi pohon Natal di rumah sudah menjadi kebiasaan Kania tiap tahunnya. Dengan lampu Natal yang memiliki berbagai bentuk, bola-bola Natal berbagai warna dan gambar, dan tentu saja, hiasan utama dari pohon Natal, bintang pada puncak dari pohon Natal. Semua dekorasi itu membuat pohon Natal menjadi begitu mewah dan cantik.

 

KKJ-196.jpgIBF-29.jpgIBF-18.jpg

Kokoji Florist Pohon X’Mas | In Bloom Florist Bintang Bunga GoldIn Bloom Florist Lampu Natal Kabel

 

Nah, ornamen macam apa ya yang sebaiknya Kania gunakan tahun ini?

Tentu saja dengan internet sebagai sumber inspirasi utama, Kania selalu mendapatkan jawaban yang keren-keren. Kali ini, Kania akan mencoba membuat ornamen sendiri dari sebuah material yang tidak terduga, yaitu: kepingan permainan scrabble!

Dulu, Kania sering banget bermain scrabble dengan saudara-saudara Kania. Namun sekarang, papannya sudah hilang entah kemana dan kepingannya juga banyak yang sudah pudar tulisannya. Oleh karena itu, DIY ini cocok sekali untuk membantu Kania menyambut Natal dan juga mendaur ulang barang yang sudah tidak terpakai. Yuk kita cari tahu cara membuatnya bersama-sama! 😄

 

Bahan:

Scrabble-Ornament.jpg

  • Kepingan scrabble
  • Pita berwarna
  • Lonceng mini
  • Lem tembak

 

Cara pembuatan:

  1. Selipkan 3 buah lonceng pada pita dan sediakan ruang agar pita dapat dilingkari untuk membuat bagian untuk menggantungannya. Gunakan lem tembak untuk menempelkan pita dengan pita.Jingle-Bells.jpg
  2. Tempelkan kepingan scrabble pada pita dengan menggunakan lem tembak dengan kepingan yang membentuk kata J-I-N-G-L-E.Scrabble-Pieces.jpg
  3. Potong bagian bawah dari pita dan ornamenmu sudah jadi deh.

 

Scrabble-Pieces-Jingle-Bells-Ornament.jpg

Mudah dan cantik kan? Kamu juga bisa membuatnya dengan anggota keluarga lain seperti anak atau keponakanmu. Si kecil jadi bisa ikut berpartisipasi dalam pembuatannya deh.

Oh iya, kamu juga bisa membuat ornamen ini dengan kata-kata jenis lain. Tidak harus ‘JINGLE’, tapi bisa saja menggunakan nama anggota keluarga atau kata lain yang bernuansa natal. Hal ini tentunya bisa menambah makna yang lebih mendalam pada ornamen sederhana ini, hihihi.

 

Selamat berkreasi!

Foto dari mom4real

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse