10 Model Air Mancur Ini Dijamin Buat Stresmu Hilang!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Siapa yang tidak suka melihat air mancur? Dengan desainnya yang menarik ditambah suasana gemericik air yang dihasilkan, menjadikan air mancur sebagai peghilang stres saat pulang ke rumah. Penghias rumah ini bisa dalam sekejap mengusir rasa gersang pada rumah sekaligus menjadi dekorasi yang efektif. Ternyata air mancur punya banyak jenis lho. Mau tahu apa saja desain air mancur pilihan Kania?

Air Mancur Mangkuk Batu

Air Mancur Mangkuk

pinterest.com

Tipe air mancur berbahan batu andesit merupakan salah satu  favorit Kania karena cocok menghiasi hunian dengan gaya apapun. Bentuknya simpel dengan pemanfaatan gravitasi agar air mengalir dari mangkuk batu yang paling atas ke mangkuk batu di bagian tengah hingga berakhir ke mangkuk paling bawah juga unik dan aestetik. Kamu juga bisa mengatur tatanan mangkuk pada air mancur ini, mulai dari ukuran sampai penataannya. Menarik, bukan?

Kayu dan Logam Bernuansa Wild West

Kayu dan Logam Bernuansa Wild West Air Mancur touchofclass.com

Model air mancur kali ini pasti tak asing untuk kamu yang menggemari tontonan bernuansa Wild West khas Amerika. Bentuknya sengaja dibuat sangat mirip properti film, lengkap dengan aksen tali laso, topi koboi, ember kaleng dan tempat minum kuda berbentuk setengah silinder.

Kalau kamu mencemaskan ketahanan tempat minum kuda berbahan kayu pada air mancur ini, kamu bisa membuat tempat minum kuda dari resin yang permukaannya dicat dan diberi tekstur khusus hingga benar-benar mirip kayu. Karena menampilkan banyak detil seru, kamu bisa menempatkan air mancur ini di interior maupun eksterior rumah.

Air Mancur dengan Bola Kristal

Air Mancur dengan Bola Kristal

pinterest.com

Air mancur kali ini menampilkan kesan elegan dengan sedikit aura mistis yang cocok bagi kamu penggemar dekorasi bernuansa fantasi. Bola kristal yang memperindah air mancur biasanya bukan berbahan kristal asli tapi terbuat dari resin yang lebih awet saat terus-menerus berada di bawah aliran air.

Karena bola resin ini dipasangi lampu LED yang bisa memancarkan aneka warna, kamu bisa menyesuaikannya dengan desain taman pada rumahmu. Kadang model taman air mancur ini juga disebut air mancur bola feng shui, karena memiliki aksen bola mirip kristal yang bisa berputar di tengah aliran air dan memancarkan warna-warni menarik.

Sentuhan Eropa Klasik dengan Air Mancur yang Berkelas

Sentuhan Eropa Klasik dengan Air Mancur yang Berkelas hayneedle.com

Buat kamu yang merindukan nuansa klasik Eropa, air mancur ini adalah pilihan dekorasi yang tepat. Air mancur model Eropa biasanya terdiri dari dua atau tiga tingkat dengan pancuran yang menyemburkan air pada tingkat paling atas dan mengalirkan air ke di bawahnya. Ciri khas air mancur Eropa adalah banyaknya relik realistis.

Tidak perlu mencemaskan kepraktisan pemasangannya, karena sekarang sudah banyak taman air mancur berukuran mungil yang hanya tinggal kamu tempatkan pada salah satu sudut rumah. Kalau kamu ingin taman air mancurmu mudah dirawat pilih model yang menggunakan banyak mosaik bahan keramik sebagai pengganti patung karena cenderung lebih mudah dibersihkan.

Nuansa Pedesaan Air Mancur Kombinasi Guci dan Pipa Bambu

Nuansa Pedesaan Air Mancur Kombinasi Guci dan Pipa Bambupinterest.com

Ingin menghadirkan nuansa pedesaan Indonesia di rumahmu? Salah satu cara yang relatif mudah dan murah adalah dengan memasang air mancur kombinasi guci dengan pipa bambu yang menonjolkan kesan elegan dalam kesederhanaan. Bentuk air mancur ini tidak aneh-aneh, hanya berupa susunan pipa bambu mini yang mengalirkan air ke dalam guci besar tanah liat sebagai penampung aliran airnya. Cocok sebagai salah satu dekorasi taman cantik di rumah.

Air Mancur Mini dan Tanaman Rambat

Air Mancur Mini dan Tanaman Rambatwearefound.com

Kesan yang muncul dari air mancur ini adalah kesegaran dari tempat tak terduga. Kamu bisa membuatnya dengan melubangi salah satu dinding yang sudah dipenuhi tanaman rambat dan memasang pipa air sebagai air mancur sederhana. Air mancur unik ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki kebun penuh tanaman hias tapi tetap ingin menghadirkan air mancur bernuansa alam bebas. Agar air mancur tampak lebih berwarna, pilih tanaman rambat yang mudah dirawat dengan bunga berwarna mencolok seperti bunga terompet.

Aneka Patung Klasik Gaya Bali

Aneka Patung Klasik Gaya Bali Air Mancurksmtour.com

Air mancur yang menonjolkan gaya Bali memang tidak ada matinya, terbukti dengan masih banyaknya hunian pribadi maupun komersial yang memakai air mancur bernuansa Bali klasik. Kamu bisa mendapatkan taman air mancur gaya Bali dengan bahan batu andesit untuk air mancur ala nuansa Bali asli atau gipsum kalau kamu butuh sesuatu yang lebih ekonomis.

Biasanya, yang digunakan adalah patung wanita cantik atau karakter legenda seperti Hanuman dan burung Garuda, tapi kamu juga bisa memakai patung hewan seperti ikan atau burung di air mancur.

Ember dan Gembor Kaleng yang Kreatif Sebagai Air Mancur

Ember dan Gembor Kaleng yang Kreatif Sebagai Air Mancurhallmarkchannel.com

Model air mancur kali ini adalah pilihan seru bagi kamu yang ingin membuat air mancur sendiri tanpa bantuan tukang dan dengan bujet terbatas. Manfaatkan saja aneka perlengkapan berkebun bekas untuk membuat taman air seperti beberapa gembor kaleng, ember atau baskom logam dan bebatuan alami untuk mendapatkan air mancur yang unik dan ramah lingkungan.

Pengaturan posisi gembor dan ember kaleng bisa kamu buat menurun kalau taman rumahmu punya beberapa anak tangga. Kamu bisa juga meletakkan gembor kaleng dalam posisi miring di atas meja dan baskom logam kamu pendam dalam tanah tepat di bawah gembor untuk menghasilkan efek ilusi seolah-olah air mengalir.

Bunga Teratai Penghias Air Mancur Oriental

Bunga Teratai Penghias Air Mancur Oriental gardenloversclub.com

Bambu memang populer sebagai bahan utama air mancur karena murah, mudah dikreasikan dan didapatkan. Kalau bosan dengan tampilan air mancur bambu yang itu-itu saja kamu bisa mengkombinasikannya dengan teratai hidup dalam baskom bambu di bawah pancuran bambu.

Kamu juga bisa mengganti teratai dengan tanaman air lain yang bunganya menarik seperti melati air. Gunakan tanaman hias yang benar-benar tumbuh di air agar akarnya tidak busuk karena terendam air terus-menerus. Kombinasi bambu dengan tanaman air berbunga memang identik dengan tampilan oriental, membuat model taman air mancur dengan teratai ini tepat buat kamu penggemar dekorasi bernuansa oriental.

Kayu Gelondongan Pemberi Tampilan Maskulin

Kayu Gelondongan Pemberi Tampilan Maskulingardenloversclub.com

Warna dan detil tekstur batang pohon tiruan ini sangat mirip batang pohon sungguhan, bahkan lekuk tempat aliran airnya dicat kehijauan agar mirip kulit pohon yang berlumut. Bentuknya yang khas membuat taman air mancur ini tepat menghias salah satu sudut taman eksterior rumah dengan rumput segar agar terlihat menyatu dengan alam.

Baca Juga: 10 Desain Taman Minimalis Ini Bikin Suasana Rumahmu Tambah Cantik!

Ingin mewujudkan rumah impianmu jadi kenyataan? Dekoruma siap membantu! Buat kamu yang membutuhkan lemari custom, bisa juga diwujudkan lewat dekoruma lho. Harga transparan dan bisa disesuaikan dengan budgetmu. Yuk, segera kontak tim design & build interior dekoruma! 🙂

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse