10 Kreasi Hiasan Dinding Ini Murah Meriah, Kamu Harus Lihat!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Rumah yang lengkap dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang melihatnya.

Jika kamu orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai bosan dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Kamu bisa mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun suasana rumah bukan hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kamu bisa mendapatkan hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Ingin tahu? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD

Hiasan Dinding dari Kepingan CDgoogle.com

Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu bisa menggunakan kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah dibiarkan berdebu, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang cantik saat terkena cahaya. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

Hiasan Dinding Glow In The Darkscienceshorts.com

Ruangan gelap? Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Stiker ini banyak dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan lucu-lucu, nggak perlu khawatir nggak menemukan yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding

Hiasan Dinding Tisu Toiletpinterest.com

Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol Jadi Hiasan Dinding Kamu

Hiasan Dinding Tutup Botolamazon.com

Kamu punya barang koleksi yang cukup unik? Daripada hanya diletakkan dan disimpan, cobalah sulap mereka menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan asal meremehkan barang-barang koleksimu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi

Hiasan Dinding Origamiboredpanda.com

Mungkin buat kamu, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu mainstream dan tidak lagi terasa spesial untuk kamu. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki kedalaman! Persiapannya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif

Hiaasan Dinding Kainmarthastewart.com

Apa kamu merupakan penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kamu bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, pilihlah motif yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan konsep hunian kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas

Hiasan Dinding Majalah Bekastime.com

Poster yang kamu sukai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

Ingin jauh yang lebih murah dan memiliki kesan lebih vintage? Ada cara lain! Coba lihat tumpukan majalah yang kamu punya. Kamu bisa menghias dinding kamar dengan menempelkan halaman yang menurut kamu artistik. Gunting rapi lalu tempelkan pada dinding ruangan. Merasa hiasan dinding ini kurang keren? Atur penempatan komposisi potongan halaman tadi sesuai kreasimu. Dijamin, kamarmu akan lebih berwarna dengan hiasan dinding yang artistik.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif

Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatifpinterest.com

Kalau menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kamu bisa menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu bisa membuat hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Bisa Jadi Hiasan Dinding?

Hiasan Dinding Piring Makanpinterest.com

Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk hiasan dinding kamu? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif antik. Supaya kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker

Hiasan Dinding Wallpaperpinterest.com

Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kamu. Jika kamu suka dengan konsep alami, kamu bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Yang mana yang kamu sukai?