9 Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modern

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kania kembali lagi untuk memberikan inspirasi desain apartemen ala bohemian modern. Tapi sebelum kita mulai melihat inspirasi tersebut, yuk pahami dulu apa itu desain bohemian modern!

Apa Itu Desain Bohemian?

Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modernpinterest.com

Desain ala bohemian identik dengan penggunaan warna yang beraneka ragam serta tekstur dan aksen yang berlapis-lapis dalam satu ruangan sekaligus. Keunikan dari desain bohemian adalah kebebasan berkreasi, karena tidak ada aturan yang mengikat dalam desain tersebut.

Kamu bisa saja menggunakan 3 warna sekaligus dalam satu ruang atau atau menggunakan furnitur dalam berbagai corak sekaligus. Untuk dekorasi, desain bohemian ini biasanya menggunakan tanaman berukuran kecil, lampu-lampu, dan aksesoris dinding yang ramai atau menjuntai ke bawah.

Desain Bohemian Modern

Desain Apartemen Bohemian Modernpinterest.com

Jika desain bohemian sendiri bisa dibilang nyentrik, penuh dekorasi, dan tidak ada aturan, maka perpaduan desain bohemian modern lebih natural dan sederhana. Hiasan pada dinding dibuat seminimal mungkin. Perpaduan warnanya pun lebih kalem dan bersih.

Sudah siap untuk merombak desain apartemen lamamu dengan 9 inspirasi desain apartemen ala bohemian modern berikut ini?

1. Desain Apartemen Bohemian Modern untuk Ruang Makan

Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modern Ruang Makanpinterest.com

Kunci utama pada desain apartemen ala bohemian modern ini adalah pemilihan kursi meja makan dengan sandaran besar. Dilengkapi motif bunga-bunga dengan warna lembut, furnitur memberikan kontras pada ruang makan serba putih ini. Kamu tidak perlu meletakkan kursi tersebut dalam jumlah banyak, kombinasikan saja dengan kursi model lain.

Supaya dinding putih tidak terlihat membosankan, gantungkan hiasan dinding sederhana yang warnanya terang. Jangan lupa letakkan vas bunga pada meja makan dan kitchen island untuk mempercantik penampilannya.

2. Bersantai di Halaman Belakang dengan Sofa Empuk

Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modernapartmenttherapy.com

Desain apartemen ala bohemian modern berikutnya membuat halaman belakang apartemen cocok dijadikan tempat bersantai, atau bahkan mengadakan pesta kecil bersama orang terdekatmu.

Penggunaan karpet berwarna biru muda dengan motif geometri yang dipadukan dengan sofa modern, tempat duduk dari rotan, dan meja berbentuk silinder ini akan membuat suasana lebih ceria. Sofa serba putih menjadi lebih hidup berkat cushion sofa dengan beragam motif. Tempat duduk dari rotan jadi terlihat lebih modern berkat kain berbulu yang menutupinya.

Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modern Living Wallpinterest.com

Bagian dinding bisa dimanfaatkan sebagai living wall sederhana dengan beberapa pot tanaman hias kecil yang digantungkan dengan tali. Jangan lupa gantungkan lampu-lampu kecil di bagian atas sebagai sumber penerangan di malam hari. Romantisnya desain apartemen ini!

3. Tirai Abu-abu dan Kursi Toska? Tidak Masalah!

Desain Apartemen Bohemian Modernapartmenttherapy.com

Hal memadupadankan warna agaknya nggak berlaku untuk desain apartemen ala bohemian modern. Pada desain apartemen ini kamu bisa memadukan 2 warna dan 2 motif yang bertabrakan. Misalnya saja, seperti desain apartemen di atas yang memadukan tirai abu-abu dengan kursi berwarna toska, bahkan kursi berbulu cokelat muda di sudut lainnya. Berani coba?

4. Desain Apartemen Ala Bohemian Modern Bernuansa Netral

Desain Apartemen Ala Bohemian Modern Bernuansa NetralAshley Camper Photography

Jika kamu belum berani untuk bereksperimen dengan warna dan motif yang bertabrakan, coba saja menerapkan desain apartemen ala bohemian modern dalam nuansa netral seperti ini. Ruang keluarga apartemen ini didominasi dengan perpaduan warna putih dan cokelat.

Meja kayu dengan potongan yang abstrak dan terarium akan membuat desain apartemen ini terasa lebih natural. Untuk menciptakan kehangatan saat berkumpul bersama keluarga, gunakan karpet berbulu dan throw blanket yang dibuat dari rajutan. Pemilihan cushion sofa yang berwarna hitam serta lampu kuno dengan dudukan tripod akan memperkuat inti dari desain apartemen ala bohemian modern.

5. Desain Apartemen Ala Bohemian Modern dengan Dominasi Biru

Inspirasi Desain Apartemen Ala Bohemian Modern Serba Birumoderndiningtables.net

Ingin mencoba desain apartemen ala bohemian modern dengan warna dinding yang lebih berani seperti biru? Boleh saja. Agar unsur bohemian dan modern terbagi dengan baik, biarkan dinding biru terlihat sederhana hanya dengan beberapa lukisan dan sebuah cermin dengan bingkai unik. Munculkan unsur bohemian pada sarung bantal, selimut, dan motif kursi meja rias. Jangan menggunakan terlalu banyak warna supaya kualitas tidur tidak terganggu ya.

6. Gunakan Sarung Bantal Warna-Warni untuk Sofa di Ruang Keluarga

Gunakan Sarung Bantal Warna-Warni untuk Sofa di Ruang Keluargadekoruma.com

Tidak ingin repot memilih furnitur baru atau merombak tampilan dinding ruang keluarga? Untuk desain apartemen ala bohemian modern, biarkan dinding berwarna putih dan ganti saja sarung bantal sofamu! Pilihlah sarung bantal dengan motif berukuran kecil dan warna yang berbeda satu sama lain. Ini merupakan cara termudah untuk mengganti desain apartemen yang hemat dan tidak membuang waktumu.

7. Desain Apartemen Ala Bohemian Modern untuk Ruang Keluarga Kecil

Desain Apartemen Ala Bohemian Modern untuk Ruang Keluarga Kecildecoist.com

Beberapa apartemen umumnya tidak memiliki luas yang besar. Hal ini tentu harus kamu pertimbangkan saat ingin memilih desain apartemen terutama ala bohemian modern yang identik dengan banyak dekorasi dan beragam motif. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa menerapkan desain apartemen ala bohemian modern di ruang kecil ya.

Jika ingin menerapkan desain apartemen ala bohemian modern, pastikan kamu tidak menggunakan banyak furnitur di ruang keluarga kecil ini. Pilihlah furnitur serbaguna yang menjadi poin utama pada ruangan. Misalnya seperti tempat duduk rotan, sandaran kaki berbulu, dan dekorasi unik.

8. Beri Sentuhan Bohemian Modern Pada Desain Apartemen Melalui Dekorasi

Sentuhan Bohemian Modern Pada Desain Apartemen Melalui Dekorasidecoist.com

Jika dilihat dari pemilihan furnitur, inspirasi desain apartemen ala bohemian modern ini tidak terlalu menonjol. Unsur bohemian modern justru terlihat pada penggunaan dekorasi seperti karpet bermotif geometri yang berwarna terang dan hiasan gantung yang berumbai.

Selain itu ada juga sebuah pot tanaman kecil yang menciptakan kesan natural dan alami pada ruangan. Inspirasi desain apartemen yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin merombak desain apartemen tanpa mengeluarkan uang banyak.

9. Desain Apartemen Bohemian Modern dengan Sentuhan Monokrom

Desain Apartemen Bohemian Modern dengan Sentuhan Monokromdesignattractor.com

Inspirasi desain apartemen ala bohemian modern yang selanjutnya cocok untuk pecinta warna monokrom. Abu-abu dikenal sebagai warna monokrom yang bersifat modern dan sederhana. Untuk menonjolkan unsur bohemian pada desain apartemen ini, gunakanlah karpet kain dengan rumbai di kedua sisinya.

Letakkan juga sejumlah bantal dengan sarung beraneka motif. Setelah itu, gantungkan bingkai foto dalam ukuran yang berbeda-beda untuk menghiasi dinding. Jangan lupa letakkan tanaman hijau dalam pot bening berukuran sedang untuk menciptakan kesan natural dan alami.


Itulah 9 inspirasi desain apartemen ala Bohemian dari Kania, yang mana yang paling kamu suka? Jangan lupa cek juga artikel menarik lainnya di dekoruma ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse