9 Desain Rumah Unik Geometris Ini Super Kreatif!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ketika ditanya tentang bentuk rumah impian, biasanya yang akan terbayang di benak kita adalah sebuah rumah berukuran besar tingkat 2 beratap segitiga dengan taman yang luas. Tapi rasanya akan membosankan ya karena bentuknya hampir sama dengan rumah-rumah lainnya. Jika kamu merasa demikian, mengapa tidak membayangkan sebuah desain rumah unik geometris agar menonjol dari rumah lainnya?

Penasaran, kan? Oleh karena itu langsung saja simak beberapa desain rumah unik geometris yang super kreatif ini sebagai inspirasi rumah impianmu! Dijamin anti mainstream!

1. Desain rumah unik geometris dengan bentuk belah ketupat

Desain rumah unik geometris dengan bentuk belah ketupatinhabitat.com

Desain rumah unik geometris selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah rumah dengan bentuk gabungan 2 buah belah ketupat yang berada di atas sebuah segitiga. Jika dilihat sekilas, penampilannya seperti pajangan meja ya.

Desain rumah unik geometris dengan bentuk belah ketupatinhabitat.com

Desain rumah unik ini terdiri atas 2 lantai. Material yang mendominasi desain rumah unik ini adalah kayu dan kaca. Perbandingannya 60:40. Penggunaan kayu akan membuat rumah ini menyatu dengan alam, sedangkan kaca akan membuat rumah ini hemat energi pada siang hari karena kehadiran lampu bisa digantikan dengan sinar matahari. Meski terdiri dari banyak permukaan kaca, privasi di dalam rumah ini tidak akan terganggu karena jangkauan pandang orang lain terbatas untuk melihat bagian dalam rumah ini.

2. Desain rumah unik geometris dengan sudut tidak beraturan

Desain rumah unik geometris dengan sudut tidak beraturanlibeskind.com

Desain rumah unik geometris tidak terpaku dengan bentuk persegi, segitiga, atau lingkaran saja. Misalnya seperti desain rumah unik yang memiliki sudut-sudut tidak beraturan ini. Dilihat sekilas, rumah ini seakan-akan miring atau hampir runtuh. Meski demikian, struktur rumah unik ini dijamin kuat.

Desain rumah unik geometris dengan sudut tidak beraturanlibeskind.com

Selain desainnya yang unik, material bangunannya pun sangat menonjol. Penggunaan lempeng tembaga pada bagian permukaan luar akan terlihat cantik saat terkena sinar matahari. Pada malam hari, penampilannya juga dijamin tidak kalah cantiknya akibat sinar lampu.

3. Desain rumah unik geometris nan futuristik

Desain rumah unik geometris nan futuristikdesign-milk.com

Desain rumah unik geometris nan futuristik ini merupakan karya J. Mayer H. Warnanya serba putih dengan tulang struktur berwarna hitam. Desain rumah unik ini terlihat mempesona karena bentuknya yang terdiri dari beberapa kubus menjorok ke segala arah tidak beraturan. Selain itu ada juga sebuah kolam indoor dengan dinding kaca sehingga kamu bisa berenang tanpa perlu takut kulit terbakar sinar matahari. Desain rumah unik ini juga tampak kontras dengan hamparan rumput hijau di sekelilingnya.

4. Desain rumah unik geometris dengan bentuk trapesium

Desain rumah unik geometris dengan bentuk trapesiumtrendir.com

Sekilas desain rumah unik ini tampak seperti bentuk segitiga, kenyataannya desain rumah unik ini mengadaptasi bentuk trapesium. Rumah ini dibuat sedemikian rupa menyesuaikan kondisi permukaan tanah rata yang berada di antara 2 bebatuan dan mendapatkan banyak sinar matahari.

Desain rumah unik geometris dengan bentuk trapesiumtrendir.com

Jika dilihat dengan saksama, bagian atap teras dibuat berongga. Tujuannya supaya ketika ada angin kencang, bagian atap ini tidak hancur malah terasa sejuk. Ukuran teras yang luas memungkinkan kamu dan anggota keluarga bersantai di sana. Desain rumah unik yang bergaya Skandinavia ini menggunakan material kayu dan kaca.

5. Desain rumah unik geometris dengan halaman yang ekstra luas

Desain rumah unik geometris dengan halaman yang ekstra luastrendir.com

Desain rumah unik yang berikutnya didominasi oleh material kayu berwarna cerah. Desain rumah unik yang bergaya modern ini berada di tepi laut. Bagian yang paling menonjol selain bentuknya yang geometris adalah ukuran teras atau halaman depan yang begitu luas.

Desain rumah unik geometris dengan halaman yang ekstra luastrendir.com

Halaman yang sangat luas dan tidak diisi furnitur ini sangat cocok digunakan untuk bersantai, bermain lari-larian dengan buah hati, bahkan mengadakan pesta BBQ. Kalau kamu, kira-kira akan melakukan kegiatan apa di halaman rumah unik ini?

6. Desain rumah unik geometris dengan bentuk menyerupai cincin

Desain rumah unik geometris dengan bentuk menyerupai cincintrendir.com

Desain rumah unik geometris yang satu ini mengadaptasi bentuk cincin, lebih tepatnya beberapa lingkaran cincin yang disusun bertingkat. Desain rumah unik yang menggunakan material utama berupa kayu ini memiliki lubang di bagian tengahnya.

Interior desain rumah unik ini pun dibuat melingkar mengikuti bentuk dasarnya. Dalam desain rumah unik ini setidaknya ada 3 pekerjaan utama yang harus ditangani yaitu mengurangi dinding, menghindari spot yang dingin dan panas, dan menciptakan kesinambungan bentuk antar tingkatnya.

Desain rumah unik geometris dengan bentuk menyerupai cincintrendir.com

Rumah ini didesain mengikuti pergerakan sinar matahari selama seharian. Bagian atas rumah dipasangi panel solar sehingga bisa dibilang desain rumah unik ini hemat energi dan ramah lingkungan.

7. Desain rumah unik geometris dengan bentuk 3D

Desain rumah unik geometris dengan bentuk 3Dtrendir.com

Meski material utama desain rumah unik ini adalah kayu dan bernuansa alami, bentuk 3D-nya mampu menciptakan kesan yang futuristik. Desain rumah unik 3D yang memiliki banyak sisi permukaan ini memiliki sebuah jendela besar di bagian langit-langitnya atau biasa disebut skylight. Skylight ini diletakkan sesuai dengan arah datangnya sinar matahari. Dengan demikian, bagian dalam desain rumah unik ini terlihat terang tanpa harus menyalakan lampu.

Hal yang menarik lainnya dari desain rumah unik ini adalah pembuatan bagian atap dan tembok yang terlihat menyatu.  Orang-orang yang melintasi rumah ini pasti akan berpikir mana bagian atap dan mana bagian temboknya.

Desain rumah unik geometris dengan bentuk 3Dtrendir.com

Desain rumah unik berukuran kecil ini tidak memiliki garis-garis yang jelas, semuanya terlihat acak. Meski begitu, tetap saja terlihat cantik dan berkesinambungan. Bagian interiornya terlihat sangat nyaman. Di mana pun kamu duduk, kamu bisa melihat bagian luar rumah dari jendela berukuran besar.

 

8. Desain rumah unik berdinding kaca dengan atap geometris

Desain rumah unik berdinding kaca dengan atap geometrismarvelbuilding.com

Desain rumah unik beratap geometris ini terlihat kontras dengan bagian bawahnya yang ditutupi oleh kaca tanpa batu bata atau material lainnya. Pada dasarnya desain rumah unik geometris ini dibuat memiliki 2 lantai. Lantai pertama memungkinkan penghuninya untuk beraktivitas sambil menikmati pemandangan di luar rumah. Sedangkan lantai kedua sifatnya lebih privat, digunakan sebagai area kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga.

Material kaca di sekeliling lantai pertama membuat bagian atapnya seakan-akan melayang di udara. Keren, ya rumah bergaya kontemporer ini?

9. Desain rumah unik geometris dari tumpukan kubus

Desain rumah unik geometris dari tumpukan kubusarchdaily.com

Desain rumah unik geometris yang terakhir ini berbentuk seperti tumpukan kubus yang tidak beraturan. Terdiri dari 2 tingkat dan 7 kubus, desain rumah unik ini sangat terbuka dengan dinding kaca. Masing-masing kubus ini berfungsi sebagai kamar tidur, ruang makan, ruang keluarga, dapur, dan sebagainya.

Tidak perlu khawatir dengan privasi penghuninya karena dinding kaca ini dibuat menghadap ke area yang tidak dilalui sembarang orang. Namun jika posisi lahan tidak memungkinkan, kamu bisa menggunakan tirai untuk menutupi dinding kaca ini atau hanya mengurangi ukuran jendelanya. Dinding kaca ini juga memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan luar rumah.

Apakah kamu sudah bisa membayangkan rumah impian dengan bentuk geometris yang unik? Semoga kamu bisa mewujudkan desain rumah unik tersebut, ya! Kalau suka dengan artikel ini, jangan lupa share dan cek artikel menarik lainnya di dekoruma!

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse