Sulap Kamarmu jadi Luar Biasa dengan Lampu Tumblr!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Tanpa harus mengganti cat atau posisi furnitur kamar, kamu juga bisa membuat suasana kamar terasa berbeda. Salah satu cara paling mudahnya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar yang menarik. Menggunakan string lights atau lampu Tumblr, misalnya.

Kamu mungkin sudah cukup sering melihat jenis lampu yang satu ini. String lights, atau di Indonesia lebih dikenal sebagai lampu Tumblr, memang merupakan salah satu lampu yang cocok dipasang di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Lampu Tumblrpinterest.com

Cahaya lampu Tumblr dapat menciptakan efek tenang dan nyaman, sehingga tidak heran jika banyak orang memilih untuk memasangnya di kamar. Belum lagi lampu-lampu kecilnya yang menyerupai kerlipan bintang dan kunang-kunang—memberikan kesan dreamy dan whimsical bagi kamarmu.

Harga lampu Tumblr ini relatif terjangkau. Pemasangannya pun cukup mudah. Tetapi jika kamu termasuk seseorang yang ingin mendesain kamar sekreatif, senyaman dan sepersonal mungkin, yuk, simak inspirasi memasang lampu Tumblr berikut ini!

Gantung lampu Tumblr di kanopi tempat tidur

Gantung lampu Tumblr di kanopi tempat tidurpinterest.com

Jika tempat tidurmu memiliki kanopi (atau kamu memang berencana memasangnya, misalnya dengan mandala tapestry), cara ini bisa kamu pilih. Untuk nuansa rileks dan menenangkan yang maksimal, pasang tirai kain tipis di kanopi tersebut bersama dengan lampu Tumblr.

Pilih lampu Tumblr yang paling kecil agar cahayanya tidak terlalu mencolok dan sinarnya tidak terlalu panas meskipun jaraknya cukup dekat dengan kasur. Pemasangan lampu Tumblr yang seperti ini dapat memberikan efek cozy dan closed-in dari perpaduan helai kain yang transparan dan kilau lampu yang lembut.

Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin

Lampu Tumblr Cerminpinterest.com

Mirror, mirror on the wall. Who’s the fairest of them all?

Tambahkan nuansa magical di kamarmu dengan lampu Tumblr pada cermin. Tentu saja, memasang lampu hias ala Tumblr di sekeliling cermin tidak hanya memberikan sentuhan yang luar biasa bagi kamar, tetapi juga membuat penampilanmu tampak lebih bersinar ketika sedang bercermin. Ini akan menjadi bonus jika sehari-harinya kamu menghabiskan waktu yang cukup lama di depan cermin.

Cahaya lampu Tumblr yang dipantulkan oleh cermin juga dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih lapang, lho. Kalau ukuran kamarmu termasuk kecil, coba pilih trik yang satu ini.

Tempat untuk menggantung foto

Lampu Tumblr Fotopinterest.com

Mengoleksi foto-foto Polaroid? Yuk, buat memorimu lebih bersinar.

Gantung foto-fotomu di antara cahaya lampu Tumblr yang dipasang di dinding kamar. Ini adalah salah satu inspirasi pemasangan lampu Tumblr unik, khususnya bagi kamu yang mengedepankan desain interior dengan konsep urban.

Tidur dengan suasana hati yang positif bisa kamu dapatkan sambil melihat memori mengesankan yang diterangi oleh cahaya kecil ala bintang-bintang di dinding kamarmu.

Ciptakan bintang di dalam kamar

Lampu Tumblr Bintangnotonthehighstreet.com

Ini adalah salah satu cara klasik dalam memasang lampu Tumblr. Gantung lampu yang satu ini secara horizontal untuk memenuhi plafon kamarmu. Agar menyerupai bintang-bintang di langit, atur agar susunan lampu Tumblr tidak terlihat kaku. Misalnya, memasang lampu Tumblr secara zig-zag dan dengan efek drapery.

Dengan pemasangan seperti ini, lampu Tumblr juga bisa berperan sebagai lampu utama kamarmu, lho. Cahayanya yang menyebar di sepanjang plafon dapat menerangi keseluruhan kamar—sama seperti lampu neon yang lebih umum digunakan. Bedanya, dengan lampu Tumblr, cahaya di kamarmu lebih unik dan nyaman.

Pasang lampu Tumblr bersama dengan hiasan gantung lainnya

Lampu Tumblr Hiasan Gantungweheartit.com

Kalau kamu termasuk orang yang senang dengan adanya hiasan gantung di kamar, ini saatnya menambahkan koleksi twinkly yang satu ini ke koleksimu. Tidak perlu melepaskan hiasan gantung lama untuk memasang lampu Tumblr. Jika keduanya dipadukan, kamarmu justru akan jauh lebih menarik.

Pencahayaan dari lampu Tumblr akan membuat dekor hiasan gantung di kamarmu terlihat berkilauan. Dekorasi kamar seperti ini akan menambah keindahan dan suasana rileks yang pada awalnya memang sudah dimiliki oleh lampu Tumblr.

Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil

Lampu Tumblr Bingkai Pintupinterest.com

Menerangi jalanmu keluar kamar, memasang lampu Tumblr untuk membingkai pintu kamarmu adalah pilihan menarik yang bisa kamu pertimbangkan. Kalau kamu termasuk penggemar cerita dongeng, mungkin kamu familiar dengan ilustrasi rumah-rumah peri yang pintunya diterangi cahaya kecil yang berkelap-kelip. Dengan lampu Tumblr, kamu juga bisa mereplika desain rumah peri seperti di negeri dongeng.

Lampu Tumblr dalam toples kaca untuk lampu meja unik

Lampu Tumblr Toples Kacaidolza.com

Seperti kunang-kunang di dalam botol, lampu Tumblr yang dinyalakan di dalam toples kaca transparan dapat memberikan efek serupa. Letakkan di atas meja di samping kasur dan voila! Lampu tidur unik yang memberikan nuansa hangat dan menangkan siap menemani tidurmu.

Pilih lampu Tumblr dengan ukuran paling kecil dan jumlah yang tidak terlalu banyak di satu kabel. Cahaya yang tidak terlalu terang menciptakan aura menenangkan yang akan membuat kamarmu semakin nyaman ditempati.

Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar

Gantung -lampu-Tumblr-di-rak-dinding-kamarhomedit.com

Dari berbagai macam kreasi yang bisa kamu lakukan dengan lampu Tumblr, kenapa tidak sekalian memanfaatkannya untuk menerangi rak dinding kamarmu? Seringkali, orang-orang berfokus pada plafon atau dinding polos ketika memasang lampu Tumblr. Padahal, lampu ini juga bisa membuat rak dindingmu terlihat luar biasa, lho. Contohnya, kamu bisa melihat ini di kamar-kamar minimalis ala Korea.

Buat rak dinding di kamarmu seperti display galeri. Dengan koleksi buku, suvenir, atau pernak-pernik yang disinari oleh lampu Tumblr, rak dinding yang tadinya biasa saja jadi lebih estetis—membuatmu betah saat memandanginya.

Rangkai kata favoritmu

Lampu Tumblr Tiraipinterest.com

Ingin sentuhan yang lebih personal dengan lampu Tumblr? Rangkai lampu ini menjadi kata favoritmu. Selain mempercantik kamar dan membuatnya lebih personal, kamu bisa menggunakan trik lampu Tumblr yang satu ini untuk membuat kata yang bisa menaikkan mood dan semangatmu.

Beristirahat ditemani kata yang menginspirasi, ditambah dengan cahaya khas lampu Tumblr yang cozy akan membuat kamarmu terasa semakin luar biasa.

Lampu Tumblr sebagai tirai dinding

Jika kamu lebih memilih sesuatu yang simpel dan terlihat effortless, kamu bisa menggantung lampu Tumblr secara vertikal di dinding kamar. Efek dreamy yang ditimbulkan oleh cahaya redup dan twinkly dari lampu ini adalah dekorasi hiasan dindng kamar sempurna bagi dinding kamar yang polos.

Baik hanya sebagian maupun satu sisi dinding penuh, rasakan suasana yang berbeda dari kamarmu dengan cahaya lampu Tumblr. Ditambah bantal-bantal empuk dan selimut yang hangat, nuansa rileks pun bisa kamu bangun dengan maksimal di kamarmu.

Lampu Tumblr Tiraiastonbkk.com

Mulai dari warna cahaya, besar-kecilnya lampu, hingga jumlah lampu dalam satu kabel, semua bisa kamu sesuaikan dengan style yang kamu inginkan. Apa pun itu, memasang lampu Tumblr di kamar akan tetap bisa memberikan sentuhan baru yang membuat suasana terasa lebih nyaman, menenangkan, dan, tentu saja, magicalmood yang tepat setelah seharian beraktivitas.



Kalau sampai saat ini kamu belum mulai memanfaatkan lampu Tumblr, tunggu apa lagi? Buat kamarmu salah satu tempat beristirahat terbaik dengan tips di atas. Kamu pasti tidak akan mau meninggalkan kamar! Jangan lupa cek artikel menarik lainnya di dekoruma ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse