8 Desain Tangga Minimalis Paling Menarik Yang Pernah Ada

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Untuk tipe perumahan masyarakat modern yang tergolong minim lahan, tangga adalah salah satu bagian yang sangat penting dari keseluruhan elemen desain interior. Bagi kalian yang tinggal di rumah bertingkat, fungsi utama tangga bukan saja sebagai penghubung dari lantai dasar dengan lantai atas – tetapi juga banyak berpengaruh pada estetika rumah secara total.

Oleh karena itu, penampilan tangga memang harus dipersiapkan dengan saksama. Salah satu cara untuk memaksimalkan penampilan tangga adalah dengan menyesuaikannya dengan tipe atau gaya perumahan yang kamu tempati. Kali ini, Kania akan membagikan inspirasi khusus tangga minimalis buat kalian semua. Dengan desain minimalis yang simpel tetapi tetap indah dan elegan, ide- ide tangga minimalis ini akan memberikan pilihan yang unik dan menarik di rumahmu!

Tangga Minimalis Dekoratif Dari Besi

Tangga Minimalis Dekoratif Dari Besi
homedit.com

Tangga minimalis bisa dijadikan pusat perhatian dalam sebuah ruang residensi maupun komersil bila punya unsur dekoratif yang artistik. Seperti digambarkan di inspirasi di atas, tangga minimalis berbahan besi tipis dan berwarna hitam ini menjadi sebuah karya seni yang menambah keindahan ruangan terbuka tersebut.

Tanpa menyita banyak ruang di lantai dasar, tangga minimalis hitam ini ditandai dengan pembatas sisi tangga berupa tiang besi tipis yang ditata sedemian rupa. Dengan konsep suspensi alias digantung pada bagian dinding atas, tangga minimalis ini menjadi dekorasi tersendiri yang semakin mempercantik rumah atau ruang minimalis milikmu kapan saja.

Built-In Storage di Tangga Minimalis

Karena memiliki bentuk yang umumnya besar, apapun jenis tangga, termasuk tangga minimalis, sering menyita ruang di rumah. Oleh karena itu, memilih tangga minimalis yang sekaligus merangkap ruang atau laci penyimpanan di bagian bawahnya adalah sebuah ide brilian.

Built-In Storage di Tangga Minimalis
insideout.com

Pada inspirasi ini, tangga minimalis menggunakan konsep dua warna dasar yaitu hitam putih. Pada pegangan tangga juga dibuat seminimalis mungkin pada sisi dinding untuk semakin memperkuat aksen minimalis dalam rumah. Sedangkan pada sisi bidang tangga minimalis yang menghadap keluar, sebuah built-in storage tampak hadir dalam berbagai ukuran.

Yang menarik, bagian laci atas pada tangga minimalis ini berbentuk segitiga karena keterbatasan ruang, tetapi pintu laci tetap mengambil bentuk persegi yang simetris. Bukan hanya cantik dipandang, tetapi juga punya fungsi yang maksimal!

Tangga Minimalis Bahan Kaca Tahan Beban

Tangga Minimalis Bahan Kaca Tahan Beban
nevillejohnson.co.uk

Dari sekian banyaknya bahan atau material dalam pembuatan tangga, kaca mungkin adalah salah satu bahan yang jarang digunakan. Kaca memiliki sifat yang cenderung lebih rapuh dibandingkan dengan bahan solid lainnya, nggak heran kalau tangga minimalis rata-rata menggunakan bahan padat seperti papan, kayu, ataupun semen.

Jangan salah, bisa jadi kaca menjadi bahan yang paling tepat untuk gaya minimalis. Pada inspirasi tangga minimalis mewah yang satu ini, kesan transaparan semakin memperkuat kesan lapang, tapi tetap mengutamakan fungsi. Sesuai dengan konsep minimalis yang nggak banyak dekorasi dan mengutamakan fungsi. Jangan lupa berkonsultasi dengan desainer profesional yang bisa memperhitungkan seluruh konsepdan material, pastikan bahan kaca yang memang berkualitas dan tahan bobotlah yang kamu pilih

Gaya Tangga Minimalis yang Geometris

Gaya Tangga Minimalis yang Geometrishomedit.com

Menurutmu tangga minimalis membosankan karena minim gaya? Gunakan inspirasi tangga minimalis yang satu ini untuk sentuhan gaya yang unik di rumahmu!

Dengan konsep geometris berbentuk segitiga di setiap anak tanganya, tangga minimalis ini punya kesan simpel tetapi tetap terlihat kokoh dan stabil untuk digunakan. Formasi yang tegas menjadi tambahan dekorasi bagi ruangan. Nggak cuma pada desain arsitektur rumah minimalis saja, rumah dengan gaya kontemporer juga cocok memakai tangga ini.

Gaya tangga minimalis ini juga ideal jika dipasang tanpa pegangan tangga, karena justru keindahan dari sisi anak tangga akan semakin terlihat dengan jelas. Dengan demikian, kesan minimalis akan kian menonjol tanpa butuh banyak hiasan dekoratif yang tidak perlu.

Tangga Minimalis Merangkap Rak Buku

Tangga Minimalis Merangkap Rak Buku
homedit.com

Kombinasi antara tangga minimalis dan rak buku adalah sebuah solusi efektif yang bisa menambah ruang penyimpanan tanpa harus mengorbankan kesan minimalis yang ingin kamu capai. Tren tangga minimalis yang punya fungsi ganda memang kian banyak dilirik karena dengan sedikit tambahan bahan, kamu bisa mendapatkan desain perabotan multifungsi.

Dengan warna putih yang bersih dan elegan, tangga minimalis ini memiliki garis tegas yang sederhana dan dipercantik dengan sebuah pegangan tangga simpel di bagian sisi dindingnya. Kamu juga mendapat tambahan storage untuk buku-bukumu.

Tangga Minimalis Pelangi yang Fun

Tangga Minimalis Pelangi yang Fun
homedit.com

Siapa bilang tangga minimalis harus selalu polos dan monoton? Kamu tetap bisa punya tangga minimalis dengan gaya pelangi yang ceria.

Inspirasi tangga minimalis yang satu ini sangat menarik karena pemilihan warnanya yang terang dan berani. Kontras yang dihadirkan bersisian dengan tema putih di rumah minimalis ini terlihat tajam dan sangat eye-catching, walaupun bentuknya sederhana saja tanpa banyak polesan. Ditambah dengan pegangan tangga berupa tali tambang berwarna putih yang dikaitkan secara strategis, jadilah sebuah tangga minimalis bergaya pelangi yang keren.

Intip juga bagian anak tangga yang merangkap sebagai laci dengan model terbuka. Kamu bisa bebas mengisi laci anak tangga dengan sepatu hingga pernak-pernik lain dengan leluasa.

Tangga Minimalis Bebas Pegangan

Tangga Minimalis Bebas Pegangan
homedit.com

Inspirasi tangga minimalis bebas pegangan ini seolah membawa penghuninya kembali ke alam hijau. Apalagi desain ini dibangun dengan bahan kayu, dinding papan dan dekorasi dahan yang artistik.

Dengan menghilangkan bagian pegangan, tangga minimalis model ini menegaskan konsep minimalisnya; minim dekorasi dengan fungsi maksimal. Secara nggak langsung, tangga dengan desain ini juga memberikan kesan modern pada rumah.

Tapi kamu harus ekstra hati- hati dalam hal pemasangan tangga minimalis tanpa pegangan. Umumnya, model tangga minimalis ini hanya mengandalkan konsep tanam di sisi dinding. Jadi, dibutuhkan perencanaan dan pembangunan tangga secara tepat demi hasil yang berkualitas dan aman.

Lekukan Mempesona Tangga Minimalis

Lekukan Mempesona Tangga Minimalis
homedit.com

Mengusung tema minimalis dengan bantuan material kayu, tangga minimalis dengan bentuk spiral ini dibangun pada dinding putih yang melengkapi warna cokelat muda dari anak tangga. Selain itu, pegangan tangga pun dibuat berbeda dari pegangan tangga pada umumnya. Railing tangga yang didesain dengan unik menambahkan aksen yang menarik bagi keseluruhan interior ruangan.


Gimana, menarik semua ‘kan desain-desain tangga minimalis di atas? Dari semuanya, mana yang ingin kamu hadirkan di rumah untuk membuat suasana yang berbeda? Selain dengan desain tangga, hidupkan juga suasana rumahmu dengan aneka dekorasi dari Dekoruma! Dekoruma jual hiasan dinding, bingkai foto, karpet, tirai, lampu gantung, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung saja berburu dekorasi impianmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse