9 Ide Partisi Minimalis Ini Bisa Buat Ruanganmu Tampak Lebih Luas!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Trend interior yang semakin berkembang tidak terlepas dari pemanfaatan pemilihan furnitur dan produk- produk rumah tangga yang fungsional dan sekaligus menarik, seperti partisi minimalis.

Partisi minimalis bukan hanya bisa memaksimalkan ruangan tetapi juga memiliki nilai seni tersendiri yang bisa buat kamu terpukau. Ingin tahu bagaimana caranya para desainer interior yang lihai dalam menggunakan partisi minimalis secara maksimal? Yuk langsung kita nikmai 10 partisi minimalis yang bikin ruangan tampil makin luas dan cantik!

Partisi Minimalis Berbahan Kayu

partisi minimalis
openyouth.com

Partisi minimalis hanya akan dianggap berhasil jika berhasil memenuhi beberapa kriteria seperti privasi, fleksibilitas, fungsi dan juga nilai estetika. Pada inspirasi di atas, kehadiran partisi minimalis sukses memenuhi seluruh poin-poin tersebut.

Memisahkan antara ruang duduk dengan ruang yang bersifat pribadi, partisi minimalis ini mengambil bentuk persegi dengan konsep ceruk. Di satu sisi, partisi minimalis bisa menjadi elemen tambahan yang mempercantik ruangan. Di sisi lain, partisi minimalis juga tidak menyita banyak tempat.

Partisi Minimalis Multifungsi Idaman

partisi minimalis
HGTV.com

Bukan cuma bisa memisahkan antara ruang tidur utama dengan area duduk yang kian lapang, partisi minimalis ini juga sekaligus menjadi headboard tempat tidur yang punya daya tarik seni yang tinggi. Partisi minimalis ini juga dilengkapi dengan meja berpapan tipis serta rak dinding di bagian headboard. Ruang gerak semakin luas berkat kombinasi fitur partisi minimalis yang ideal ini.

Partisi Minimalis dengan Lampu

partisi minimalis
HGTV.com

Partisi minimalis di inspirasi diatas memberikan privasi antara ruang keluarga dengan ruang makan. Dilengkapi dengan desain interior yang proposional, partisi minimalis ini juga sudah dipasang dengan lampu untuk atmosfir romantis setiap kali bersantap di ruang makan.

Partisi Minimalis Ganda Dengan Gaya Dobel

partisi minimalis
HGTV.com

Dengan dua partisi minimalis di satu ruangan yang sama, pemilik rumah bisa menikmati semakin banyak ruang gerak di dalam maupun luar rumah. Partisi minimalis pertama terlihat dengan aksen motif bintang yang membatasi antara ruangan dalam rumah dengan kebun kecil di depan. Partisi minimalis terbuka ini memberikan akses masuknya cahaya alami yang sejuk dan tidak bikin sumpek.

Partisi minimalis kedua adalah tembok dengan bangku duduk di sekelilingnya. Flow antara ruang depan dengan ruang tengah bisa terjembatani dengan baik tanpa harus mendirikan sebuah tembok tebal, cukup dengan desain partisi ruangan kreatif!

Partisi Minimalis Tipis yang Fungsional

partisi minimalis
HGTV.com

Ruang tamu modern ini menggunakan partisi minimalis simpel. Hanya terdiri dari 5 sekat besi panjang sebagai partisi minimalis, transisi antara ruang tamu dengan ruang makan tampil lenggang dan luas. Partisi minimalis tipis ini juga dipasang sebagai bagian kesatuan dari rumah sehingga tidak memakan tempat loh. Jadi, katakan selamat tinggal pada partisi  minimalis bulky yang mempersempit ruangan!

Partisi Minimalis Unik Pencuri Perhatian

partisi minimalis
HGTV.com

Bukan rahasia lagi kalau menggunakan ruang vertikal adalah trik yang penting dalam menciptakan efek luas di ruangan sempit. Berbentuk panjang hingga ke bagian langit- langit, pandangan mata otomatis akan teralihkan ke ‘kosongnya’ bagian atas sebuah ruangan dengan adanya partisi. Ada kesan luas yang bisa ditonjolkan karena fokus tidak lagi terpaku pada ruang gerak sempit yang tersedia. Partisi minimalis tinggi yang seperti ini layak banget kamu coba!

Partisi Minimalis Simpel dari Kayu

partisi minimalis
firewallbolivia.com

Ruangan diatas bisa saja terlihat lebih luas tanpa partisi, tapi penempatan partisi minimalis tipis Kania nilai sebagai langkah yang tepat karena beberapa hal penting. Pertama adalah masalah privasi, di mana posisi pintu menghadap langsung pada ruang kamar.

Menempatkan sebuah partisi atau minimalis bisa memberikan privasi atau ruang antara pintu dengan tempat tidur. Selain itu, pemilik rumah juga bisa menciptakan ruang duduk plus laci tarik yang praktis. Partisi ini bukan saja berhasil membuat ruang ini kian ekstra dalam segi penggunaan, tetapi juga berhasil memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah.

Partisi Dari Bahan Semi-Transparan

partisi minimalis
nicholasciarkarch.com

Bandingkan antara koridor ujung dengan koridor daerah ruang tamu dengan areal makan, terlihat kalau ada sisa ruang yang lebih luas karena pemakaian partisi minimalis yang menggantikan posisi tembok solid yang lebih tebal. Di dalam ruangan rumah, walaupun hanya sepetak kecil (kurang dari 30cm), luas ruangan sudah akan banyak jauh berbeda loh. Pemilihan bahan semi transparan juga cukup membantu segi pencahayaan Penggunaan partisi minimalis ini sukses mengatasi masalah luas dengan efektif.

Partisi Minimalis Dari Tali

partisi minimalis
the-brick-house.com

Ingin mencoba teknik DIY yang hemat biaya untuk partisi minimalis sekaligus memiliki ruangan rumah yang luas? Tiru inspirasi keren diatas dengan partisi minimalis ala DIY dengan tali rafia! Seluruh rumah menggunakan partisi minimalis DIY ini—baik dari pintu masuk hingga bagian home office—terlihat lapang.


Bagi kamu yang nggak suka dibatasi dengan sekat-sekat di rumah, nggak ada salahnya mencoba memakai sebuah partisi minimalis yang simpel dibanding membangun tembok. Ruangan minim sekat juga bisa membuat rumah terlihat lebih luas dari luasan aslinya, lho!

Temukan aneka furnitur dan dekorasi di Dekoruma yang jual meja komputer, sofa, kursi makan, dan lemari! Untuk kasur, Dekoruma jual kasur Florence dan King Koil, dua merek kasur ternama di Indonesia yang punya kualitas material terbaik. Yuk, langsung cari dan temukan furnitur sesuai kebutuhanmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse