Belum Punya Rencana Tahun Baru? Inilah 7 Tempat Terbaik Untuk Merayakannya di Indonesia!

Posted by Kania Dekoruma on December 26, 2016

Setelah selesai merayakan perayaan Natal, yang berikutnya datang adalah Malam Tahun Baru. Malam Tahun Baru tentunya merupakan sebuah perayaan yang spesial bagi semua orang. Keluarga, teman ataupun kerabat berkumpul bersama di suatu tempat untuk satu tujuan. Tentunya mereka ingin menikmati meriahnya perayaan malam tahun baru dan menyambut datangnya pergantian tahun.

 

IMG_2172.JPG

 

Selain berkumpul di rumah, kamu juga bisa merayakannya dengan berlibur ke luar. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu juga bisa berpergian ke kota-kota di dalam negeri loh. Indonesia yang merupakan Negara kepulauan yang memiliki budaya yang beragam di setiap daerah. Mereka tentunya memiliki cara merayakan malam tahun baru yang berbeda-beda nih di setiap tempatnya.

Kalau kamu belum punya rencana, tempat-tempat ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Ini dia beberapa kota dengan perayaan malam tahun baru terbaik versi Kania.

 

Jakarta

monas-tahun-baru-1160x543.jpg

Pilihan pertama Kania berada di daerah ibukota Indonesia nih. Beberapa titik di kota Jakarta, seperti Bundaran HI, Monas, dan Ancol selalu menjadi tempat orang-orang berkumpul bersama untuk merayakan malam pergantian tahun.

Pemerintah pun menyiapkan beberapa panggung hiburan yang bisa dinikmati sambil menunggu waktunya tiba loh. Walaupun akan ada banyak pedagang yang berseliweran, akan lebih baik kalau kamu membawa air di botol minum kamu sendiri, selain lebih sehat kamu juga bisa lebih hemat.

 

Bandung

gedung-sate_.jpg

Foto dari incsomnia Pictures

 

Malam tahun baru di Bandung selalu dimeriahkan dengan pesta kembang api, suara tiupan terompet dan tentu saja tidak lupa, festival kuliner! Bandung bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang doyan makan dan ingin merayakan malam tahun baru sambil berbagi makanan bersama dengan teman dan keluarga.

 

Bali

12331540_496214467215056_932346887_n.jpg

Foto dari Billypon

 

Dikenal dengan sebutan pulau dewa, pulau Bali juga menawarkan keindahan pemandangan alam yang bisa menjadi latar yang indah untuk malam tahun barumu. Pulau Bali siap untuk menyibukkan kamu dengan semua aktivitas yang dia miliki, dan membuat kamu tetap bahagia. Bahkan sekedar duduk atau tiduran di atas bean bag atau tikar di pantai pun bisa memberi rasa kebahagiaan tersendiri. Legian, Kuta, Seminyak dan Nusa Dua adalah spot terbaik di Bali untuk kamu merayakan malam tahun barumu.

 

STH-104.jpgIKEANC-542.jpgWOW-27.jpg

StarHome Korean Puhe Travel BagIKEA Frajen Handuk KecilWillow Pillopedic U-Neck Cushion

 

Yogyakarta

Yogyakarta_Indonesia_Tugu-Yogyakarta-02.jpg

Foto dari CEphoto, Uwe Aranas

 

Kamu suka dengan sesuatu yang berbau budaya? Mungkin merayakan malam tahun baru di Yogyakarta bisa jadi jawaban yang cocok untuk kamu. Setiap tahunnya di daerah Malioboro diadakan pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk sambil menunggu pergantian tahun.

Atau kamu adalah orang yang menyukai tantangan? Gimana kalau melewatkan pergantian tahun dengan mendaki gunung Nglanggeran? Kamu bisa menikmati indahnya sunrise pertama di tahun baru. Bayangin deh betapa kerennya merasakan matahari terbit di permulaan tahun. Tapi jangan lupa untuk membawa handuk kecil dan baju ganti ya, karena kamu pasti akan mengeluarkan banyak keringat, hihihi.

 

Makassar

7_destinasi_di_indonesia_untuk_tahun_baru-an_bersama_teman-teman_-_makassar.jpg

Foto dari Ivanatma

 

Warga Makassar memang terkenal senang berpesta dan makan. Apa kamu yakin kamu tidak penasaran dengan bagaimana mereka akan merayakan malam tahun baru? Sambil menunggu pergantian tahun baru, warganya berkumpul di daerah sekitar pantai dan menikmati hidangan seafood yang segar sambil memandang matahari yang terbenam. Malamnya tentu saja kamu bisa menyaksikan kembang api yang menari-nari memenuhi langit malam kota Makassar dengan meriah.

 

Medan

7_destinasi_di_indonesia_untuk_tahun_baru-an_bersama_teman-teman_-_medan.jpg

Foto dari Barry Kusuma

 

Setiap tahunnya kota Medan selalu dimeriahkan oleh panggung hiburan yang menghadirkan band-band lokal dan juga artis ibukota loh! Acara puncaknya akan berakhir dengan acara kembang api dan hitung mundur pergantian tahun bersama-sama.

Kamu juga bisa menikmati indahnya malam pergantian tahun yang nggak kalah indah loh di danau Toba. Cocok untuk kamu yang menginginkan suasana yang sejuk dan dekat dengan pantai.

 

Sabang

36_Sabang_Kilometer Nol.JPG

Foto dari happymoments

 

Walau mungkin pemandangannya tidak semegah tempat lainnya, kota Sabang tetap menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru. Mungkin karena Sabang merupakan titik 0 dari Indonesia, dan mengawali tahun baru di sana dimaknakan sebagai memulai tahun dari titik 0 (awal) juga. Wuiiiih.

 

Nah, itu dia tempat-tempat di Indonesia yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan malam tahun baru. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri kan untuk menikmati perayaan malam tahun baru yang keren? Sudah sampai di sana, jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu dan teman-teman serta keluarga di sana, dalam bentuk foto ya!

Bagaimana malam tahun baru dirayakan di daerah kamu? Kamu bisa share ke Kania melalui COMMENT di Facebook atau Instagram. Kania tunggu ya!

 

Selamat merayakan Tahun Baru!