7 Bingkai Foto Cantik untuk Abadikan Kenangan Paling Manis!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setiap orang memiliki kenangan manis dan menyenangkan dalam hidupnya. Dan kenangan manis pastinya sangat menyenangkan bila diabadikan oleh lensa kamera kemudian menjadi sebuah foto yang layak dipajang dan ditatap sewaktu-waktu.

Berbagai jenis bingkai foto sering kali kita temui, dari yang berbahan dasar plastik, PVC, atau kayu, kemudian menjadi bingkai foto unik. Kamu bisa loh berkreasi dari berbagai bahan untuk menciptakan sebuah bingkai foto cantik. Bahkan, pembuatan bingkai foto cantik bisa dari bahan daur ulang dari barang-barang yang sudah tidak terpakai. Cek yuk ide-ide menariknya di bawah ini!

Menjadikan batang pohon sebagai bingkai foto cantik yang natural

Ranting pohon salah satu bahan yang mudah didapatkan untuk pembuatan bingkai foto cantik. Selain mudah didapatkan, tentunya ramah lingkungan dan menampilkan kesan pedesaan dan ramah lingkungan. Batang pohon salah satu yang ada dari alam dan dapat kamu manfaatkan secara maksimal dengan merubah bentuknya.

Bingkai Foto Cantik Batang Pohonpinterest.fr

Untuk pembuatan bingkai foto cantik dari batang pohon, kamu memerlukan beberapa ranting pohon yang tidak terlalu besar, gunting rumput atau gunting yang biasa digunakan untuk berkebun, cat akrilik warna cokelat agar tampilan ranting lebih rapi, dan lem panas untuk merekatkan satu ranting dengan ranting lainnya.

Buatlah sebuah bingkai sederhana dari kayu sebagai frame-nya. Bentangkan tali rotandi bagian tengah yang dipaku ujungnya ke sisi kiri dan kanan bingkai foto. Di tali tersebut kamu bisa menggantungkan foto-fotomu dengan sebuah penjepit. Jadilah semua bingkai foto cantik natural yang bisa kamu pajang di atas rak tv atau di dalam kamar.

Buat bingkai foto cantikmu dengan kertas majalah bekas

 Bingkai Foto Cantik Majalah Bekaspinterest.com

Benda yang sebelumnya kamu anggap tidak lagi terpakai dan tidak berguna setelahnya bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan bingkai foto cantik loh. Hanya dengan bermodalkan kertas bekas majalah dengan warna-warna yang kontras, kardus bekas yang tipis dan halus, dan alat pendukung lain seperti gunting dan lem kertas, kamu bisa menciptakan sebuah bingkai foto cantik dengan hasil yang menakjubkan. Murah meriah dan ramah lingkungan kan?

Stik es krim bisa jadi sebuah bingkai foto cantik

Bingkai Foto Cantik Stik Eskrimyoutube.com

Kamu penggemar berat es krim? Coba deh kamu kumpulin stik es krimnya setiap kamu makan es. Benda kecil satu itu ternyata bisa kamu kreasikan sebagai bingkai foto cantik di rumahmu.  Kamu bisa mengembangkan idemu sekreatif mungkin untuk membuat bingkai foto hanya dengan bermodalkan stik es krim bekas. Stik es krim ini dijual kok di toko-toko buku dengan harga yang relatif murah. Lagi-lagi kamu bisa membuat bingkai foto cantik dengan modal yang ekonomis!

Dengan kancing baju, ciptakan sebuah bingkai foto cantik!

Bingkai Foto Cantik Kancing Bajupinterest.com

Ternyata benda-benda mungil di sekitar kita bisa banget kita kreasikan untuk berbagal hal, seperti halnya dengan kancing baju. Cukup buat bingkai foto dari sebuah kardus bekas yang cukup tebal, buatlah kardus menjadi ukuran sebuah bingkai foto.

Bagian tepi kardus bisa dibubuhkan dengan lem kemudian tempelkan kancing berwarni-warni sesuai keinginanmu. Hanya dengan kancing sebagai hiasannya, jadilah bingkai foto cantik untuk foto kenangan manismu.

Botol bekas bisa disulap menjadi bingkai foto cantik

Kamu punya banyak botol bekas tak terpakai berbahan kaca? Itu bisa menjadi peluang yang baik untuk mendaur ulang fungsi si botol-botol tersebut agar tidak berakhir di tempat sampah atau terbengkalai dan menjadi barang rongsokan. Botol-botol tersebut bisa kamu kreasikan sebagai bingkai foto cantik. Nyatanya, bingkai foto cantik tidak selalu harus berbentuk kotak.

Bingkai Foto Cantik Botol Bekasdiynetwork.com

Caranya sangat mudah, kamu cukup mencuci botol-botol itu sampabi bersih kemudian keringkan. Untuk botol yang masih ada labelnya, bisa kamu rendam di air selama kurang lebih satu minggu sebelum dicuci. Lalu cetak fotomu sesuai ukuran permukaan botol dan masukkan ke dalamnya menggunakan pinset. Agar lebih menarik, kamu bisa tambahkan pasir atau ranting-ranting pohon. Jadi deh sebuah bingkai foto cantik yang bisa dijadikan kolase bingkai foto menarik!

Kertas koran bisa jadi bingkai foto cantik, nih!

Bingkai Foto Cantik Koran Bekaspinterest.com

Koran saat ini memang sudah banyak ditinggalkan orang. Tapi, karena sebuah kebiasaan yang terus-menerus, tidak sedikit pula konsumen pelanggan koran. Kamu langganan koran setiap hari dan setelah harinya lewat kamu sudah tidak lagi merasa memerlukan kertas-kertas koran tersebut, bukan?

Kreasikan saja menjadi sebuah hiasan bingkai foto cantik. Walaupun di kedua sisinya penuh dengan tulisan dan gambar, ternyata kertas kado masih bisa berguna dan menjadi sesuatu yamg indah dipandang mata.

Kombinasikan bingkai foto cantik dengan wallpaper kamar tidur

Bingkai Foto Cantik Wallapaperpssportowe.org

Bosan dengan hiasan dinding rumah atau kamarmu yang itu-itu saja? Coba deh berkreasi dengan mengombinasikan wallpaper atau stiker dinding lucu kamar tidurmu dengan bingkai foto cantik yang sudah kamu miliki. Bagaimana caranya?

Kamu bisa pilih wall sticker atau wall covering dengan bermotif pohon atau bingkai foto cantik supaya lebih mudah menghiasnya. Lalu tempelkan foto-fotomu di setiap ujung dan bentuk ranting.


Tertarik untuk membuat bingkai foto cantik dengan tanganmu sendiri? Ide di atas cukup menarik dan mudah, lho. Kamu juga bisa menerapkan cara membuat bingkai dari kardus, dikombinasikan dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba ya!

Ingin mengganti furnitur rumahmu dengan yang baru? Di Dekoruma, kamu bisa menemukan aneka jenis furnitur berkualitas dengan harga bersahabat, lho! Mulai dari sofa, rak tv, meja komputer, lemari anak, kursi teras, hingga tempat tidur, semuanya ada. Model dan ukurannya pun bervariasi sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Yuk, langsung saja cek selengkapnya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse