7 Dekorasi Kamar Pengantin Baru Paling Romantis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kamu baru saja menikah atau akan menikah? Selamat, Kania senang mendengar kabarmu! Eits, tapi apakah kamu sudah memikirkan tentang bagaimana kehidupan kamu dan pasangan ke depannya? Salah satu yang perlu dipikirkan adalah isi di dalam rumah, karena pada akhirnya kamu dan pasanganmu tinggal di satu atap yang sama.

Nah, kamar pengantin adalah salah satu hal yang perlu kamu perhatikan, lho. Jangan sepelekan kamar pengantin kamu, karena kamar pengantin bisa membuat kehidupan kamu bersama pasangan jadi lebih romantis. Bagaimana caranya, sih? Gampang! Tidak perlu bingung, Kania akan berikan ide-ide menarik untuk kamu!

Tambahkan Tirai pada Kamar Pengantin Kamu

kamar pengantin tiraipinterest.com

Agar kamar pengantin kamu semakin romantis, kamu bisa gunakan tambahan tirai di sekeliling kasurmu. Pilih tirai yang tipis sehingga masih terlihat translucent. Warna putih bisa menjadi pilihan aman untuk tirai tambahan pada kamar pengantin. Pilih juga tirai yang cukup panjang sehingga ujung tirai menjuntai dengan cantik. Voila! Kamar kamu akan langsung terlihat seperti kamar-kamar pada film romantis.

Kalau kamar pengantin kamu saat ini mungil dan tidak memungkinkan untuk memasang tambahan tirai, kamu bisa memilih tirai dengan bentuk serupa lalu pasangkan pada jendela kamarmu.

Pemilihan Warna Kunci Dasar untuk Kamar Pengantin yang Romantis!

kamar pengantin pemilihan warnapinterest.com

Salah satu aspek dasar untuk membangun suasana pada sebuah ruangan adalah warna. Kalau semasa belum menikah kamu tidak memilih warna tertentu pada kamar, atau hanya memilih warna favorit kamu, yuk perhatikan lagi warna pada kamar pengantin baru.

Kalau ternyata warna favorit kamu dengan pasangan sama tentu akan lebih mudah. Tapi jangan bingung, kalau kamu bingung untuk memilih warna favorit kamu sebagai warna dominan pada kamar pengantin, Kania akan beri referensi untuk kamu.

Kamar pengantin dengan nuansa putih cocok untuk digunakan kamar pengantin. Kamu bisa pilih tone yang cenderung hangat seperti putih gading. Ingin sedikit lebih berani? Sedikit hint warna pink atau ungu bisa membuat kamar pengantinmu lebih romantis, lho. Warna-warna seperti hijau dan biru pastel juga boleh dicoba.

Dekorasi Couple Khas Pasangan Muda, Mengapa Tidak?

kamar pengantin dekorasipinterest.com

Jangan ragu untuk menggunakan dekorasi couple, karena ini bisa juga menjadi sarana untuk mengenang masa-masa romantismu bersama pasangan selama berpacaran. Pilih artwork apapun kesukaanmu yang mewakili kamu dan pasangan. Bisa berupa lukisan atau dekor tipografi, eksplor apa saja yang kamu dan pasanganmu inginkan untuk dipajang pada kamar.

Kamu bisa memajangnya tepat di atas headboard atau di atas TV seberang kasurmu bila ada. Dekorasi couple kamu dan pasangan berbentuk 3 dimensi seperti patung? Pajang di atas nakas, rak, atau meja rias. Figur-figur yang menarik seperti wayang pengantin juga boleh dicoba kalau kamu ingin menciptakan suasana tradisional pada kamar pengantin. Semakin sweet, kan?

 

Percantik Kamar Pengantin Kamu dengan Bunga

kamar pengantin dekorasiwatchcute.com

Sejak dahulu, bunga selalu menjadi simbolis untuk keromantisan suatu hubungan sehingga sering menjadi hadiah yang tepat untuk pasangan di berbagai momen, bahkan sejak masih berpacaran hingga saat merayakan pernikahan. Mengapa tidak aplikasikan juga pada kamar pengantin?

Pilih dekorasi vas bunga yang simpel dan menarik, lalu pajang di sudut kamar seperti nakas. Bunga yang kamu pajang bisa bunga asli atau bunga-bunga palsu. Ingin coba dekorasi yang berbeda? Lukisan bunga juga bisa menjadi opsi untuk dipajang di kamar pengantin kamu.

Bila tidak ingin memajang berbagai bunga secara harfiah, kamu bisa aplikasikan bunga sebagai motif pada sprei, bantal, tirai atau wall covering dinding kamar yang cantik. Bunga untuk simbol romantis pada dekorasi kamar pengantin juga tidak selalu harus mawar, kok. Bunga daisy, bunga matahari, bunga edelweiss, bunga tulip, bunga lily, dan masih banyak lagi jenis bunga-bunga yang bisa kamu pilih.

Pilih Kain yang Tepat untuk Seluruh Aspek pada Kamar Pengantin

kamar pengantin kainarchitecturemagz.com

Pada umumnya kamar menggunakan cukup banyak bahan kain pada satu ruangan karena memang digunakan untuk berbagai furnitur dan dekorasi seperti sprei, bantal, guling, selimut, bed cover, tirai, sofa, kursi, atau bahkan kap lampu tidur pada nakas. Hal-hal tersebut membuat pemilihan kain pada kamar pengantin menjadi penting dan akan terlihat cukup signifikan pada sebuah kamar pengantin.

Pilih kain dengan mempertimbangkan warna, bahan, serta motif. Jangan lupa untuk pilih bahan kain yang nyaman untuk kasur, sprei, bantal, guling dan selimut atau bed cover. Untuk motif, sesuaikan juga dengan tema yang ingin kamu bawa pada kamar pengantin impian kamu, baik itu floral atau motif geometris.

Atur Pencahayaan yang Nyaman

kamar pengantin pencahayaanpinterest.com

Sebenarnya kamar apa pun yang ingin kamu desain, termasuk kamar pengantin, dalam perancangannya harus memikirkan aspek pencahayaan juga agar kamar pengantin kamu semakin nyaman dan romantis. Kamu bisa mulai dari titik lampu pada kamar pengantin kamu. Pasanglah lampu tidak hanya pada plafon, namun juga pada lantai (floor lamp) dan tentu lampu tidur pada nakas sebelah kasurmu.

Lampu dengan cahaya berwarna kuning bisa menjadi pilihan tepat pada kamar pengantin. Lampu yang kamu pasang bisa juga berupa chandelier, lho. Atau bila kamu ingin ciptakan suasana romantis, kamu bisa menggunakan tambahan cahaya dari lilin dekorasi. Bahkan, kamu bisa memasang aromaterapi!

Pajang Berbagai Foto dengan Pasanganmu

kamar pengantin pajangan fotopinterest.com

Foto selalu bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai media yang bisa digunakan untuk mengenang berbagai peristiwa dari waktu ke waktu. Bila kamu dan pasangan memiliki banyak foto menarik sebagai kenangan masa-masa saat masih berpacaran, foto-foto saat pernikahan, atau satu foto yang sangat berkesan pada kamu dan pasangan, pajang saja foto-foto tersebut pada kamar pengantin kamu!

Pajang di beberapa sudut ruang pada kamar pengantin, bisa dengan frame foto yang menarik atau digantung dengan cantik. Bisa juga membuatnya jadi kolase bingkai foto. Tadaa! Kamar pengantin kamu akan terlihat semakin berkesan bagi kamu dan pasangan kamu.


Nah, itu dia 7 dekorasi kamar pengantin baru yang bisa kamu coba aplikasikan agar kamar pengantin kamu semakin romantis. Sudah terbayangkah akan seperti apa kamar pengantin impian kamu? Bila kamu ingin mewujudkannya, nggak perlu bingung, karena selalu ada dekoruma dan jasa interior dekoruma yang siap mewujudkan kamar pengantin idaman. Selamat berkreasi!

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse